5 Pemain Papan Atas Tidak Masuk Tim nasional Belanda di Piala Dunia 2022

5 Pemain Papan Atas Tidak Masuk Tim nasional Belanda di Piala Dunia 2022

Beritaburung – Tim nasional Belanda pada akhirnya umumkan 26 pemain yang hendak dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat (11/11/2022). Jejeran nama itu sebagai penyeleksian dari 39 nama yang awalnya sudah dipublikasikan Louis van Gaal pada Jumat (21/10/2022).

Proses penyeleksian itu rupanya tinggalkan beberapa pemain teratas yang pada akhirnya tidak dibawa ke Qatar. Lima pemain kelas atas tidak masuk Tim nasional Belanda di Piala Dunia 2022.

1. Sven Botman

sven

Bermain benar-benar impresif dan bawa Newcastle United menempati di empat besar English Premier League (EPL) rupanya tidak membuat Sven Botman dibawa ke Qatar. Walau sebenarnya bek berumur 22 tahun sebenarnya benar-benar pantas ada di tim Tim nasional Belanda.

Sayang, Louis van Gaal cenderung pilih Virgil van Dijk, Nathan Ake, Daley Blind, Stefan de Vrij, Matthijs de Ligt, dan Jurrien Timber untuk status bek tengah. Kenyataannya, Sven Botman tidak pernah tampil di team senior De Oranje.

2. Donny van de Beek

Donny
Pengurangan perform yang paling berarti sesudah berpindah dari Ajax Amsterdam di awal musim 2020/2021 membuat Donny van de Beek terbenam. Maka dari itu, dia sudah tidak diundang Tim nasional Belanda semenjak Juni 2021.

Walau sebenarnya dulu Donny van de Beek sebagai seorang pemain tengah muda yang berkualitas dan prospektif. Tetapi, performnya tidak memberikan keyakinan akhir-akhir ini. Tidaklah aneh bila dia tidak diikutkan Van Gaal ke Piala Dunia 2022.

3. Arnaut Danjuma

Arnaut

Permainan keren yang diperlihatkan Arnaut Danjuma di dalam 2 musim paling akhir membuat dia jadi perhatian khalayak. Dia digadangkan bisa menjadi bintang baru di baris serang Tim nasional Belanda.

Sayang, performa apiknya di Villarreal tidak membuat striker kelahiran Nigeria ini dibawa Louis van Gaal. Dia kalah saing dari beberapa nama, seperti Memphis Depay, Vincent Janssen, Luuk De Jong, dan Wout Weghorst.

4. Ryan Gravenberch

Ryan
Ryan Granvenberch sudah dipandang seperti wonderkid di Ajax Amsterdam semenjak 3 musim kemarin. Di awal musim ini, Granvenberch berpindah ke Bayern Munich dan lumayan aktif bermain bersama team raksasa Bundesliga itu.

Dia malah tidak diikutkan untuk menjadi pemain yang ada di baris tengah Tim nasional Belanda. Walau sebenarnya Granvenberch mempunyai permainan keren yang dapat benar-benar menolong De Oranje. Untuk tempatnya ini, Granvenberch kalah saing dengan beberapa nama baru, seperi Kenneth Taylor dan Xavi Simons.

5. Georginio Wijnaldum

Tim nasional Belanda
Cidera jadi argumen khusus Georginio Wijnaldum harus mangkir pada Piala Dunia 2022. Walau performanya tidak lumayan baik di tingkat club, Wijnaldum umumnya selalu diundang ke Tim nasional Belanda.

Figurnya sebagai pemain senior dan wakil kapten jadi argumen kuat Wijnaldum sering menjadi pemain berlangganan timnas. Disamping itu, performa Wijnaldum di tingkat tim nasional umumnya jauh lebih bagus daripada dia bermain di club.

Louis van Gaal memang membuat beberapa surprise dari ketetapannya pilih 26 pemain terbaik yang dibawa Tim nasional Belanda ke Piala Dunia 2022. Dengan formasi pemain yang ada, sepanjang mana De Oranje akan mengambil langkah?