5 Pemain NBA Draft 2007 yang Masih Aktif di NBA, Ada Kevin Durant!

5 Pemain NBA Draft 2007 yang Masih Aktif di NBA, Ada Kevin Durant!

Beritaburung.id – Beberapa pemain veteran dikit demi sedikit mulai menyusut di NBA. Ada yang putuskan pensiun, ada pula yang pilih pindah ke liga basket di luar NBA. Kompetisi yang ketat sekali di NBA menjadi satu diantara argumennya.

Mereka harus juga berkompetisi dengan jejeran pemain muda yang fisik lebih unggul. Satu diantaranya ialah beberapa pemain dari NBA Draft 2007. Walau sisa sedikit, beberapa pemain dari angkatan draf itu tetap tampil bersaing di sekarang ini.

Siapa pemain NBA Draft 2007 yang aktif di NBA?

1. Thaddeus Young

 Thaddeus Young
Thaddeus Young memulai perjalanannya di NBA dengan dipilih di posisi keduabelas pada ajang Draft 2007. Pemain berposisi power forward ini diputuskan oleh Philadelphia 76ers, team yang selanjutnya dia bela sepanjang tujuh tahun (2007–2014).

Prestasi terbaik yang sempat dicapai Young  ialah dipilih All-Rookie Second Tim pada 2008. Pemain yang sekarang berumur 34 tahun ini sudah bela beberapa team dalam profesinya dan saat ini sedang perkuat Toronto Raptors.

2. Mike Conley

Mike Conley
Seterusnya, ada pemain berposisi poin guard yang dipilih di posisi ke-4 pada Draft 2007, Mike Conley. Memphis Grizzlies jadi team yang pilih pemain yang sekarang berumur 34 tahun ini.

Conley mempunyai kesetiaan tinggi pada Grizzlies. Hal tersebut bisa dibuktikan dari 12 tahun yang dia habiskan mengenakan seragam Grizzlies, sebelumnya terakhir keluar ke Utah Jazz pada 2019. Walau telah berumur kepala tiga, Conley stabil mencatatkan point berdigit double.

3. Jeff Green

 Jeff Green
Jeff Green diputuskan pas sesudah Mike Conley, yaitu di posisi ke-5, oleh Boston Celtics pada Draft 2007. Sayang, pria berumur 36 tahun ini segera diganti ke Oklahoma City Thunder (waktu itu masih Seattle SuperSonics) di hari yang serupa.

Green habiskan empat tahun di Thunder saat sebelum mengelana ke sejumlah team. Pemain yang menjadi power forward dan center ini sekarang mengenakan seragam Denver Nuggets. Green sendiri dikenali cukup stabil dalam soal point dan rebound walau umurnya telah terhitung veteran.

4. Al Horford

NBA

Al Horford jadi salah satu pemain non-Amerika Serikat dalam perincian ini. Pemain dari Republik Dominika itu sekarang bermain untuk Boston Celtics. Walau telah berumur 36 tahun, Horford masih jadi center unggulan Celtics.

Horford sendiri diputuskan di posisi ke-3 pada Draft 2007 oleh Atlanta Hawks. Beberapa penghargaan sudah disikat Horford sepanjang meniti karier di Basket, salah satunya 5 kali dipilih All-Star,  All-Defensive Second Tim, dan yang lain.

5. Kevin Durant

 Kevin Durrant

Nama paling akhir sudah tentu kenal kembali dalam telinga beberapa fans . Kevin Durant dikenali sebagai salah satunya pemain basket terbaik sekarang ini. Durant sendiri diputuskan di posisi ke-2 pada Draft 2007 oleh Oklahoma City Thunder.

Walau dikenali sebagai pemain yang tidak tertahan dalam cetak angka, Durant baru rasakan titel juara saat bela Golden State Warriors yang diperkokoh superstar Stephen Curry. Sekarang ini, Durant tengah bela Brooklyn Nets.

Kevin Durant terang jadi yang paling sukses dalam perincian ini. Telah banyak penghargaan yang dia peroleh sepanjang meniti karier di sana. Walau begitu, beberapa pemain yang lain pantas dihargai karena masih bertahan di dalam NBA sampai sekarang ini, walau beberapa telah turun performnya.