5 Pemain NBA asal Spanyol yang Siap Memanaskan Musim 2022/2023

5 Pemain NBA asal Spanyol yang Siap Memanaskan Musim 2022/2023

Spanyol sebagai negara pemroduksi pemain basket berkualitas.

Negara asal Eropa itu, misalkan, pernah memiliki kakak-beradik yang berkilau di NBA pada diri Gasol bersaudara.

Pau Gasol dan Marc Gasol jadi peristiwa hebat karena sukses memperoleh titel juara. Mereka lumayan tangguh antara beberapa pemain NBA.

Pada 2022/2023, ada banyak nama pemain dari Spanyol yang lain meniti karier NBA. Ingin tahu siapa saja mereka? Silahkan baca pemain NBA asal Spanyol yang siap memanasi musim 2022/2023!

1. Pemain NBA Serge Ibaka (Milwaukee Bucks)

Serge Ibaka, power forward, tengah perkuat Milwaukee Bucks di NBA. Dia sebetulnya imigran asal Republik Demokratik Kongo. Ibaka tiba ke Spanyol karena negaranya waktu itu alami perselisihan. Tidaklah aneh bila dia memutuskan untuk sebagai wakil Team Nasional Spanyol dibanding negaranya sendiri.

Ibaka mengawali profesinya di Amerika Serikat dengan ikuti NBA Draft 2008. Waktu itu, dia diputuskan oleh Seattle SuperSonics yang ganti nama jadi Oklahoma City Thunder.

Pemain dari Spanyol ini memiliki kekuatan bertahan yang hebat. Ibaka pernah masuk ke NBA All-Defensive First Tim pada 2012—2014. Itu menunjukkan begitu kokohnya pemain satu ini dalam jaga pertahanan team.

Disamping itu, Serge Ibaka pernah mencicip titel juara saat bela Toronto Raptors. Dia menjadi satu diantara pemain kunci Raptors untuk memperoleh titel juara pertama kali dalam riwayat mereka.

2. Pemain NBA Ricky Rubio (Cleveland Cavaliers)

5 Pemain NBA asal Spanyol yang Siap Memanaskan Musim 2022/2023

Ricky Rubio sebagai poin guard pintar yang sekarang bela Cleveland Cavaliers. Dia sendiri mengawali profesi sejak bermain di Eropa dan jadi pemain yang hebat.

Rubio bermain di NBA dengan ikuti NBA Draft 2009. Dia dipandang seperti prospect hebat hingga diputuskan Minnesota Timberwolves di posisi ke-5.

Walau demikian, pemain dari Spanyol ini baru bermain di NBA pada 2011. Dia harus menuntaskan periode baktinya bersama Barcelona saat sebelum terbang ke Amerika Serikat.

Rubio tampil hebat saat di NBA. Dia benar-benar handal atur gempuran. Rubio juga sukses masuk ke NBA All-Rookie First Tim di tahun pertama kalinya di Negeri Paman Sam.

Ricky Rubio sekarang ini benar-benar eksper. Dia sempat bela beragam team besar dan menjadi satu diantara pembanding saat tampil di atas lapangan.

3. Pemain NBA Willy Hernangomez (New Orleans Pelicans)

5 Pemain NBA asal Spanyol yang Siap Memanaskan Musim 2022/2023

Willy Hernangomez terlatih bermain sebagai center. Pada 2015, dia memilih untuk ikuti NBA Draft dan diputuskan oleh Philadelphia 76ers.

Walau jadi opsi Sixers, Willy tak pernah bermain di Philadelphia. Dia diganti ke New York Knicks di tahun pertama kalinya di NBA.

Willy awalannya terhitung pemain yang prospektif. Dia tercatat dalam NBA All-Rookie First Tim 2017. Tetapi, kekuatannya tidak berkembang sama seperti yang diharap.

Willy Hernangomez untungnya masih bermain di NBA. Dia sekarang bela New Orleans Pelicans.

4. Pemain NBA Juancho Hernangomez (Toronto Raptors)

Juancho Hernangomez, adik Willy Hernangomez, bermain di NBA. Dia barusan tergabung dengan Toronto Raptors dengan tanda-tangani kontrak 1 musim. Juancho dapat bermain sebagai power forward atau small forward di team asal Kanada itu.

Juancho mulai bermain di NBA pada 2016. Dia ikuti NBA Draft dan diputuskan oleh Denver Nuggets.

Walau umurnya masih terbilang muda, Juancho kerap gonti-ganti team. Dia bahkan juga sempat bermain di NBA G League.

Juancho memanglah belum dapat memperlihatkan kekuatan terbaik di NBA. Bersama Raptors, dia diharap mendapati permainan terbaik.

Pemain dari Spanyol ini bukan hanya meniti karier sebagai pemain basket. Juancho Hernangomez belakangan ini turut serta dalam film. Dia bersaing akting dengan Adam Sandler dalam film dengan judul Hustle yang tampil di Netflix.

5. Pemain NBA Santi Aldama (Memphis Grizzlies)

5 Pemain NBA asal Spanyol yang Siap Memanaskan Musim 2022/2023

Santi Aldama sebagai power forward muda yang bermain untuk Memphis Grizzlies. Dia bermain di NBA semenjak 2021 dengan ikuti NBA Draft. Aldama sendiri diputuskan oleh Utah Jazz.

Walau diputuskan Jazz, pemain dari Spanyol ini segera diganti ke Grizziles. Dia jarang-jarang memperoleh menit bermain hingga harus bermain di NBA G League bersama Memphis Hustle.

Santi Aldama sekarang ini masih berumur 21 tahun. Dia memiliki saat yang panjang untuk mempertajam kekuatan dan memperoleh menit bermain yang cukup di G League. Bila berjalan lancar, karena itu dia dapat mendapatkan peluang bermain di team khusus Memphis Grizzlies.

Beberapa pemain NBA asal Spanyol yang siap memanasi musim 2022/2023 ini rerata menjadi pemain professional lebih dulu saat sebelum meniti karier di NBA. Mereka sekarang usaha untuk melalui profesi yang bagus di Amerika Serikat.