5 Pemain Muda Ini Pantas Diadu di Pertandingan Spanyol versus Jerman

5 Pemain Muda Ini Pantas Diadu di Pertandingan Spanyol versus Jerman

Beritaburung – Di atas kertas, Tim nasional Spanyol dan Tim nasional Jerman ialah team paling kuat di Group E Piala Dunia 2022 Qatar. Tetapi, status itu tidak jamin hasil akhir. Beberapa laga pertama babak group saja usai mengagetkan.

Sementara Spain gagah, Jerman justru kalah atas Jepang beberapa lalu. Nach, pada perputaran ke-2 sesi kualifikasi Group E, ke-2 team ini akan disandingkan. Mereka berlaga pada Senin (28/11/2022) jam 02.00 WIB.

Spanyol atau Jerman sama diperkokoh pemain muda yang cemerlang. Minimal pemain muda ini pantas diadu di pertandingan Spanyol versus Jerman.

1. Jamal Musiala (Tim nasional Jerman)


Jamal Mustafa
Pada umurnya yang 19 tahun, Jamal Musiala telah dipercayai bermain di kompetisi besar. Dia tampil di Piala Eropa 2020 dan saat ini turut ke Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan juga, performnya benar-benar impresif saat hadapi Jepang walaupun berbuntut pahit.

Jamal Musiala sendiri sebagai salah satunya pemain yang ganti timnas. Dulu, dia sempat bela team junior Inggris. Musiala pada akhirnya kiprah untuk Tim nasional Jerman pada 25 Maret 2021 dan sekarang telah mempunyai 18 caps dengan catatan satu gol dan 2 assist.

2. Gavi (Tim nasional Spanyol)

Gavi
Gavi menyumbangkan 1 gol saat Spain melumat Kosta Rika dengan score 7-0 pada pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia juga dikukuhkan jadi pembuat gol paling muda La Roja (18 tahun 110 hari) di kompetisi paling berprestise sejagat itu.

Pemain tengah Barcelona satu ini sedang populer. Gavi berkilau di tingkat club semenjak naik derajat ke team senior pada musim panas 2021. Selang beberapa saat, kiprahnya untuk Spanyol dibikin pada 6 Oktober 2021. Saat ini Gavi sudah kantongi tiga gol dari 14 performa untuk La Roja.

3. Youssoufa Moukoko (Tim nasional Jerman)

Youssoufa Moukoko

Tidak ada pemain yang lebih muda dari Youssoufa Moukoko di Piala Dunia 2022 Qatar. Saat kompetisi dibuka, pemain turunan Afrika itu baru masuk umur 18 tahun. Moukoko terlahir di Kamerun pada 20 November 2004.

Moukoko tidak dapat tunjukkan kemampuan karena dia di turunkan sesaat saja melawan Jepang. Walau demikian, pemain berposisi penyerang itu cukup berkilau di tingkat club hingga punyai kekuatan yang serupa untuk Die Mannschaft di Piala Dunia 2022.

4. Pedri (Tim nasional Spanyol)

Pedri timnas spanyol
Gavi dan Pedri sebagai angkatan emas Barcelona sekalian Tim nasional Spanyol. Duet ke-2 nya bisa dibuktikan memberi hasil berarti di atas lapangan. Pedri sendiri masih berumur 20 tahun. Dia memainkan kiprahnya untuk Spanyol pada 25 Maret 2021.

Pedri tidak kalah keren saat Spanyol meringkus Kosta Rika. Dia bermain sepanjang 57 menit, tapi membuat 92 sentuhan dan membuat 3 kesempatan penting. Disamping itu, pemain kelahiran 2002 itu telah mengumpulkan 15 caps dan 1 assist.

5. Ansu Fati (Tim nasional Spanyol)

Ansu Fati
Ansu Fati jangan dilalaikan. Rekanan segrup Gavi dan Pedri di Barcelona dan Tim nasional Spanyol ini sedang populer. Fati cuma sedikit ketinggalan karena pernah mangkir lama karena cidera. Saat ini dianya siap diadu di kompetisi sebesar Piala Dunia.

Walaupun masih di bangku cadangan melawan Kosta Rika, Ansu Fati punyai rekam jejak bagus bersama Barcelona . Maka, kekuatannya besar sekali untuk di turunkan pelatih Luis Enrique pada laga ke-2 babak group Piala Dunia 2022 kelak.

Dibanding dengan team lain di Group E, Spanyol dan Jerman dapat disebut paling imbang. Ke-2 team itu punyai pemain senior dan junior yang sama-sama bersatu. Menarik juga menunggu lima pemain muda barusan sama-sama beradu kemampuan.