5 Pemain Fulham yang Diambil dari Club Besar pada Musim Panas 2022

5 Pemain Fulham yang Diambil dari Club Besar pada Musim Panas 2022

Beritaburung – Fulham sebagai club promo yang memeriahkan English Premier League (EPL) 2022/2023. Mereka kembali lagi ke EPL dengan status club terbaik Championship musim kemarin. The Cottagers sanggup memenangkan kelas ke-2 Liga Inggris dengan perolehan 90 point dari 46 laga.

Untuk melalui persaingan musim 2022/2023, Fulham mengambil beberapa pemain berkualitas pada transfer bursa musim panas 2022. Antara pemain itu, ada lima pemain yang diambil Fulham dari club besar.

1. Joao Palhinha

 Joao Palhinha

Joao Palhinha diambil Fulh am dari club raksasa Portugal, Sporting Lisbon. Pemain tengah bertahan asal Portugal itu diambil pada Juli 2022 pada harga sejumlah 20 juta euro atau sekitaran Rp304 miliar.

Pada 2021/2022 lalu, Palhinha menjadi satu diantara pemain unggulan Sporting Lisbon. Pada musim itu, dia mencatat 39 laga dengan koleksi tiga gol di semua persaingan.

Palhinha meneruskan kegemerlapannya bersama Ful ham. Selama ini, dia sanggup cetak dua gol dari 9 laga bersama Folham di Premier League.

2. Andreas Pereira

Andreas Pereira
Fuulham mengambil Andreas Pereira dari Manchester United pada Juli 2022. Untuk memperoleh si pemain, mereka menggulirkan dana sejumlah 9,5 euro atau sekitaran Rp144 miliar. Pemain dari Brasil itu sekarang berperanan sebagai pemain striker tengah Fulham.

Pereira sebenarnya sebagai lulusan sekolah tinggi Manchester United. Sayang, dia tidak berhasil berkompetisi dengan pemain tengah Setan Merah yang lain. Pereira sering jadi penghangat kursi cadangan Manchester United, bahkan juga kerap dipinjam oleh club lain.

Machester United pernah pinjamkan Pereira ke Granada, Valencia, Lazio, dan Flamengo. Sepanjang meniti karier bersama Manchester United, Pereira mencatat 75 laga dengan catatan empat gol dan 5 assist di semua persaingan.

3. Bernd Leno

Bernd Leno
Bernd Leno sebagai pemain sepak bola asal Jerman yang berposisi sebagai penjaga gawang. Pemain berumur 30 tahun ini dibeli Fulham dengan ongkos 3,enam juta euro atau sekitaran Rp54 miliar dari Arsenal.

Performa keren Aaron Ramsdale membuat Leno tersingkir dari tim khusus Arsenal. Pada 2021/2022 lalu, dia cuma tampil sekitar 8x bersama Arsenal di semua persaingan. Walau sebenarnya dia awalnya sebagai penjaga gawang unggulan Arsenal.

Leno sekarang jadi sisi dari Fuelham. Dia benar-benar suka sebab bisa memperoleh menit bermain semakin banyak.

4. Layvin Kurzawa

Carlos Vinicius

Layvin Kurzawa mendekat ke Fulham pada September 2022. Bek kiri asal Prancis itu diambil Fulham dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status sebagai pemain utang. The Cottagers cuma pinjam Kurzawa sepanjang 1 musim

Pada 2021/2022 lalu, Kurzawa betul-betul tersingkir dari tim PSG. Dia cuma tampil 1x pada musim itu.

PSG juga memilih untuk pinjamkan Kurzawa ke Fuleham. Kontrak Kurzawa bersama PSG sendiri akan habis di akhir musim 2023 atau sesudah periode pinjamannya di Fulham usai.

5. Carlos Viniciu

sFulham

Pada September 2022, Fuelham mengambil Carlos Vinicius dari Benfica. Pria Brasil itu dibeli dengan ongkos sebesar lima juta euro atau sekitaran Rp76 miliar. Vinicius sebagai pemain yang bekerja sebagai striker tengah.

Fulham bukan club Premier League pertama yang sempat dibela Vinicius. Dia pernah bela Tottenham Hotspur pada 2020/2021 dengan status pemain utang dari Benfica. Bersama Tottenham Hotspur, Vinicius mencatat 22 laga dengan catatan 10 gol dan 3 assist di semua persaingan.

Lima pemain yang diambil Fulham dari club besar pada musim panas 2022 itu sudah bawa Fulham ke papan tengah klassemen sementara Premier League 2022/2023. Sampai minggu kesebelas, Fulham menempati di rangking 12 EPL 2022/2023 dengan perolehan 12 point.