5 Pemain Aktif dengan Caps Paling banyak di Tim nasional Korea Selatan

5 Pemain Aktif dengan Caps Paling banyak di Tim nasional Korea Selatan

Beritaburung – Korea Selatan jadi negara Asia yang tersering ikut pada ajang Piala Dunia. Dari 11 kali keikut sertaannya, rangking ke-4 pada Piala Dunia 2002 jadi catatan paling tinggi pada mereka.

Piala Dunia 2022 tidak akan mereka terlewat. Beberapa pemain senior dalam jumlah performa yang banyak pula sudah siap perkuat team.

Lantas, siapa saja pemain aktif dalam jumlah caps paling banyak di Tim nasional Korea Selatan?

1. Ki Sung Yueng

 KI Seung yueng.

Dengan umur yang baru mencapai 33 tahun, Ki Sung Yueng jadi pemain aktif dengan caps paling banyak di Tim nasional Korea Selatan sekarang ini. Bekas pemain tengah bertahan Swansea City dan Newcastle ini sudah mencatat 112 caps dengan bantuan 9 gol dan 15 assists.

Tetapi sayang, Ki Sung Yueng tidak bakal tampil di Piala Dunia 2022. Karena, pemain yang kiprah di Tim nasional KoreaSelatan pada umur 19 tahun tujuh bulan ini sudah memilih untuk pensiun sesudah Piala Asia 2019.

2. Son Heung Min

 Son Heung Min
Kapten dan pentolan Tim nasional Korea Selatan sekarang ini, Son Heung Min jadi nama seterusnya. Pemain sayap Tottenham Hotspur ini sudah cetak 35 gol dan 17 assists dari 106 caps yang dia buat untuk negaranya.

Dengan kehebatannya, Son terang bisa menjadi sandaran Tim nasional Korea Selatan pada Piala Dunia 2022 kedepan. Son sendiri lakukan kiprah pada Desember 2010 saat umurnya baru mencapai 18 tahun lima bulan.

3. Kim Young Gwon

Kim Young Gwon
Kim Young Gwon jadi salah satu pemain yang tidak pernah meniti karier di Eropa dalam perincian ini. Bek berumur 32 tahun ini jalani profesinya di Asia, persisnya di Liga Korea Selatan, Liga Jepang, dan Liga China.

Walau demikian, Kim cukup kerap memperoleh panggilan tim nasional. Dia sudah mencatat 95 performa dengan bantuan enam gol dan 1 assist, semenjak kiprah pada Agustus 2020 saat berumur 20 tahun lima bulan. Kim diprediksikan akan bermain di Piala Dunia 2022.

4. Lee Chung Young

Lee Chung Young

Lee Chung Young lakukan kiprah di Tim nasional KoreaSelatan saat berumur 19 tahun 10 bulan. Peristiwa itu terjadi pada Mei 2008 saat Tim nasional Korea Selatan hadapi Jordania pada kwalifikasi Piala Dunia 2010.

Semenjak itu, Lee Chung Young sudah cetak 9 gol dan 13 assists dari 92 pertandingan. Dia kelihatannya tidak bakal tampil di Piala Dunia 2022. Karena, dia akhir kali tampil di Tim nasional Korea Selatan pada Maret 2019.

5. Lee Keun Ho

Korea Selatan
Pemain sayap yang lain masuk ke susunan pemain aktif dengan caps paling banyak di Tim nasional Korea Selatan ialah Lee Keun Ho. Pemain yang sekarang berumur 37 tahun ini akhir kali bermain untuk negaranya pada Maret 2018.

Lee Keun Ho yang sekarang ini bermain untuk Daegu FC kelihatannya tidak akan dibawa ke Qatar. Semenjak kiprah pada Juni 2007 pada umur 22 tahun dua bulan, Lee sukses cetak 19 gol dan 5 assists dari 87 pertandingan untuk Taeguk Warriors.

Korea Selatan bukan negara favorit pada Piala Dunia 2022 kedepan. Namun, mereka jangan disepelekan. Karena, Taeguk Warriors kerap kali membuat surprise dan merepotkan cara team favorit