5 Pemain Aktif dengan Gol Paling banyak dalam Riwayat Atletico Madrid

5 Pemain Aktif dengan Gol Paling banyak dalam Riwayat Atletico Madrid

Jakarta, BeritaBurung.id – Atletico Madrid sebagai salah satunya club kelas atas yang bersaing di kelas paling atas Liga Spanyol. Club berjulukan Los Rojiblancos ini tidak cuma jadi kuat di ajang Lokal, tetapi sering jadi kompetitor kuat di ajang Eropa.

Dalam sejarahnya, Atletico Madrid sering diperkokoh oleh pemain berposisi striker dalam periode waktu lama.

Mereka sukses mencatatkan gol paling banyak bersama Atletico Madrid. Berikut lima pemain aktif dalam jumlah gol paling banyak dalam riwayat Atletico Madrid.

1. Antonie Griezmann (144 gol)

Antonie Griezmann

Antonie Griezmann mulai bela Atletico Madrid semenjak musim panas 2014. Pemain berpaspor Prancis ini dibayar dari Real Sociedad dengan ongkos 34 juta euro atau sama dengan Rp521 miliar pada musim itu.

Tampil bagus, dia pada akhirnya dilepaskan dengan ongkos fenomenal ke Barcelona pada musim 2019. Tetapi, pada panas musim ini, dia kembali perkuat Atletico Madrid dengan status utang. Keseluruhan, dia sudah mencatatkan 144 gol dan 58 assist dalam 301 performa.

2. Diego Costa (83 gol)

Diego Costa

Selainnya Antonie Griezmann, Atletico Madrid sempat mempunyai striker haus gol yang lain. Nama Diego Costa pasti tidak akan asing untuk fans Atletico Madrid. Pemain dari Spanyol ini mulai bela Los Rojiblancos semenjak musim dingin 2007 kemarin.

Sebelumnya, dia sering dipinjam oleh tim-tim lain. Bahkan juga, dia sempat dilepaskan ke Chelsea pada musim 2014. Keseluruhannya, Diego Costa sanggup mencatatkan 216 performa dengan cetak 83 gol dan 36 assist bersama Atletico Madrid.

3. Radamel Falcao (70 gol)

Pemain Aktif
Saat sebelum diperkokoh oleh Antonie Griezmann dan Diego Costa, Atletico Madrid sempat memercayakan jasa Radamel Falcao disebelah depan. Pemain dari Kolombia ini mulai tergabung dengan Los Rojiblancos semenjak musim 2011.

BACA JUGA : mallorca-vs-barcelona

Si pemain dibayar dari FC Porto dengan ongkos 46 juta euro atau sama dengan Rp695 miliar. Falcao sanggup bertahan sepanjang 2 musim di Atletico Madrid dengan mencatatkan 91 performa dengan cetak 70 gol dan 9 assist.

4. Angel Correa (60 gol)

 Angel Correa.

Angel Correa sebagai pemain yang aktif bela Atletico Madrid sampai sekarang ini. Si pemain mulai bela Atletico Madrid semenjak musim panas 2015. Pada musim itu, dia dihadirkan dari club Argentina, San Lorenzo dengan ongkos 12 juta euro atau Rp182 miliar.

Berposisi pemain sayap, Angel Correa sukses memperlihatkan perform apiknya bersama Atletico Madrid. Selama ini, pemain dari Argentina ini sudah mencatat 337 performa dengan cetak 60 gol dan 54 assist di semua persaingan.

5. Koke (47 gol)

Koke

Selainnya Angel Correa, ada nama yang lain sekarang masih aktif bela Atletico Madrid. Koke sebenarnya sebagai pemain yang dari sekolah tinggi Atletico Madrid juga. Si pemain sudah tampil di team senior semenjak musim 2011 kemarin.

Pemain yang berposisi pemain tengah tengah ini sukses tampil stabil di baris tengah Atletico Madrid. Dia sudah mencatatkan 553 performa dengan cetak 47 gol dan 110 assist. Pria berumur 30 tahun ini masih mempunyai kontrak sampai 2024 bersama Los Rojiblancos.

Lima nama di atas sebagai pemain aktif yang mempunyai gol paling banyak dalam riwayat Atletico Madrid. Masih tetap ada nama Antonie Griezmann, Angel Correa, dan Koke yang bela Atletico Madrid.