5 Pebasket AS yang Baru Tergabung Team EuroLeague pada 2022/2023

5 Pebasket AS yang Baru Tergabung Team EuroLeague pada 2022/2023

Beritaburung.id – Tidak cuma beberapa pemain basket dari Eropa atau Amerika Latin, persaingan EuroLeague kerap jadi batu loncatan beberapa pebasket AS untuk menunjukkan diri. Bila mereka sanggup berprestasi, bukan mustahil jika mereka dapat kembali lagi ke NBA.

Ini kerap dilaksanakan pada tiap musimnya. Pada musim 2022/2023, ada lima pemain NBA bernegara Amerika Serikat yang putuskan mengawali profesi di EuroLeague. Siapa saja mereka dan team apa yang mereka incar?

1. Freddie Gillespie

 Freddie Gillespie.

Pada NBA Draft 2020, Freddie Gillespie tidak berhasil dipilih jadi pebasket AS. Untung untuknya karena Memphis Grizzlies selanjutnya selamatkan profesinya di NBA dengan memberi kontrak periode pendek.

Selainnya bersama Memphis Grizzlies, Gillespie sempat juga bermain untuk Orlando Magis dan Toronto Raptors. Tetapi sayang, dia seringkali bermain di G-League daripada NBA. Untuk membenahi profesi, center berumur 25 tahun ini memutuskan untuk tergabung bersama Bayern Munich.

2. Markus Howard

 Markus Howard
Markus Howard tidak berhasil dipilih pada NBA Draft 2020. Kemudian, dia memperoleh kontrak dari Denver Nuggets dengan durasi waktu 2 tahun. Kehadiran Jamal Murray dan Facundo Campazzo membuat dia jarang-jarang bermain di NBA.

Dari 2 musimnya di NBA, Markus Howard tidak pernah bermain lebih dari 40 pertandingan dengan rerata menit bermain sekitar 5,6 menit. Pada 17 Juli 2022, Markus Howard memilih untuk berpindah ke EuroLeague dengan tergabung bersama Saski Baskonia.

3. Jared Harper

 Jared Harper.
Nama seterusnya tidak berhasil dipilih pada gelaran NBA Draft. Ia ialah Jared Harper, poin guard yang ikut pada NBA Draft 2019. Pria berumur 25 tahun ini pernah bermain di Pheonix Suns, New York Knicks, dan New Orleans Pelicans saat di NBA.

Tetapi sayang, catatan performanya tidak pernah memberikan kepuasan. Dia tidak pernah bermain lebih dari sepuluh pertandingan pada tiap musimnya. Untuk selamatkan profesinya di dunia bola basket, Jared Harper pada akhirnya tergabung dengan Valencia pada 7 September 2022.

4. Cassius Winston

 Cassius Winston

Sama dengan Freddie Gillespie, Cassius Winston tergabung dengan Bayern Munich. Dia sah menanda bereskan kontrak memiliki durasi 2 tahun pada 28 Juli 2022. Tidak berbeda jauh dengan beberapa nama dalam perincian ini, performa Cassius Winston di NBA kurang memberikan kepuasan.

Dia selalu memperoleh menit bermain yang sedikit semenjak tergabung dengan Washington Wizards sesudah dipilih di posisi ke-53 pada NBA Draft 2020. Hal sama dia perlihatkan saat bermain di G-League.

5. Carsen Edwards

Pebasket AS

Nama yang paling akhir ialah Carsen Edwards, poin guard berumur 24 tahun yang dipilih di posisi ke-33 pada NBA Draft 2019. Dalam profesinya di NBA, Edwards pernah dua musim bermain untuk Boston Celtics dan satu musim untuk Detroit Pistons.

Tetapi, performanya tidak demikian memberikan kepuasan. Walau demikian, performa Edwards saat bertanding di G-League cukup keren. Dia sukses jadi G-League Scoring Champion 2022. Pada 31 Juli 2022, Edwards pada akhirnya berpindah ke Fenerbahce.

EuroLeague bisa dibuktikan menjadi batu loncatan beberapa pemain berasal dari Amerika Serikat untuk membenahi profesi. Danny Green, P.J Tucker, Greg Monroe, dan Udonis Haslem jadi faktanya.