5 Negara Paling akhir yang Singkirkan Belanda di Set Luruh Piala Dunia

5 Negara Paling akhir yang Singkirkan Belanda di Set Luruh Piala Dunia

Beritaburung – Tim nasional Belanda pastikan diri maju ke set luruh Piala Dunia 2022 Qatar. Kejelasan itu didapatkan sesudah sanggup menjungkalkan tuan-rumah Qatar di pertandingan terakhir Group A. Dalam pertandingan yang diadakan pada Selasa (29/11/2022), Belanda meraih kemenangan dengan score 2-0.

Kesuksesan ini buka jalan untuk Belanda untuk raih titel juara Piala Dunia untuk pertamanya kali. Awalnya, Belanda sering meluncur sampai set luruh. Sayang, De Oranje kerap menjumpai jalan buntet hadapi negara lain

Terdaftar, ada banyak negara yang sempat jadi batu sandungan Belanda di set luruh Piala Dunia. Negara mana saja itu? Berikut lima negara paling akhir yang singkirkan Belanda di set luruh Piala Dunia.

1. Argentina singkirkan Belanda di set semi-final Piala Dunia 2014

Saat sebelum berkompetisi di edisi 2022, akhir kali Belanda bertanding di Piala Dunia terjadi pada 2014. Pada Piala Dunia yang diadakan di Brasil itu, Belanda tampil perkasa sampai meluncur ke set semi-final. De Oranje maju ke set luruh dengan perolehan point prima dari 3 laga.

Meksiko dan Kosta Rika jadi korban kegarangan Belanda di set 16 besar dan perempat final. Baru pada set semi-final, Belanda menjumpai jalan buntet. Bertemu dengan Argentina, Belanda sebenarnya sanggup menyeimbangi wakil Amerika Selatan itu.

Sayang, peruntungan tidak memihak ke Belanda di set beradu penalti. De Oranje disingkirkannya Argentina sesudah kalah beradu penalti dengan score 2-4.

Di pertandingan persaingan perebutan tempat ke-3 , Belanda tidak ingin pulang dengan tangan kosong. Mereka pada akhirnya menang dengan tuan-rumah Brasil dengan score 3-0.

2. Spanyol gagalkan Belanda menjadi juara Piala Dunia pada 2010

 

Jadi juara ke-3 di Piala Dunia 2014 bukan prestasi terbaik Belanda di gelaran 4 tahunan ini. Mereka seringkali sanggup bertanding di partai pucuk.

Seperti dalam Piala Dunia 2010 yang diadakan di Afrika Selatan. Waktu itu, perjalanan Belanda cukup mulus sampai melawan Spanyol di partai final.

Mereka maju ke set luruh dengan perolehan point prima di babak group. Sesudahnya, Slovakia, Brasil, dan Uruguay jadi lawan-lawan Belanda di set luruh. Ke-3 negara itu tidak dapat meredam kegarangan De Oranje.

Menantang Spanyol yang sama tidak pernah juara Piala Dunia, Belanda tampil optimis. Tetapi, gol tunggal yang dibuat Andres Iniesta dalam pertandingan ini membuat Belanda menunduk lemas diakhir pertandingan. De Oranje kembali tidak berhasil capai piala Piala Dunia untuk pertamanya kali.

3. Portugal jadi batu sandungan Belanda di set 16 besar Piala Dunia 2006


Belanda vs Portugal

4 tahun saat sebelum edisi 2010, Belanda ikut memeriahkan ajang Piala Dunia 2006. Waktu itu, Belanda lolos dari babak group dengan status runner-up di bawah Argentina.

Di set 16 besar, De Oranje juga harus berjumpa musuh sebagai juara group. Portugal yang waktu itu bisa lolos dengan status juara group jadi musuh yang perlu ditemui Belanda.

Portugal sudah pasti lebih difavoritkan dalam pertandingan yang berjalan pada 26 Juni 2006 itu. Betul saja, 1 gol Portugal yang diciptakan Maniche cukup membuat Belanda angkat koper dari Jerman.

4. Brasil 2x berturut-turut jadi momok Belanda di Piala Dunia

Belanda vs Brazil
Saat sebelum disingkirkannya Portugal pada edisi 2006, Belanda sempat mangkir di Piala Dunia 2002. Walau sebenarnya pada Piala Dunia 1998, Brasil sanggup meluncur sampai set semi-final. Waktu itu, Brasil jadi team yang singkirkan Belanda di set itu.

Saat sebelum berjumpa Brasil, Belanda sempat 2x singkirkan team Amerika Selatan yang lain. Paraguay dan Argentina jadi batu loncatan Belanda saat sebelum ke semi-final di Piala Dunia waktu itu.

Rupanya, Brasil tidak sekali hanya itu jadi batu sandungan Belanda. Dalam empat tahun awalnya, Brasil jadi momok untuk De Oranje. Pada Piala Dunia 1994, Belanda dikalahkan Team Samba di set perempat final.

5. Jerman kalahkan Belanda di set 16 besar Piala Dunia 1990


Belanda vs Jerman
Negara ke-5 dalam perincian ini ialah Jerman sebagai batu sandungan Belanda di Piala Dunia 1990. Pada Piala Dunia yang waktu itu diadakan di Italia, Jerman menjadi team yang perkasa.

Belanda menjadi satu diantara team yang menjadi korban kegarangan Jerman yang waktu itu jadi juara. Belanda sendiri sukses meluncur ke set luruh sesudah jadi runner-up group. Sayang, De Oranje langsung bertemu Jerman di set 16 besar.

Jerman sukses unggul 2 gol terlebih dahulu dalam pertandingan itu. 1 gol Ronald Koeman diakhir pertandingan tidak sanggup menghindari Belanda dari kekalahan. De Oranje juga harus angkat kaki bisa lebih cepat dari Italia.