5 Bukti Kim Min Jae, Bek Kuat Unggulan Napoli dari Korea Selatan

5 Bukti Kim Min Jae, Bek Kuat Unggulan Napoli dari Korea Selatan

Beritaburung.id – Kim Min Jae jadi pemain sepak bola dari Asia yang cukup disoroti oleh khalayak Italia, terutamanya di awal musim persaingan 2022/2023. Hal tersebut terjadi karena perform apiknya yang sukses dia kerjakan bersama Napoli semenjak awalnya musim.

Min Jae sebagai pemain berasal dari Korea Selatan yang umum bermain sebagai bek tengah. Dia sudah tampil hebat bersama Napoli saat bertanding di Serie A dan UEFA Champions League (UCL).

Bek berumur 25 tahun itu terlihat menjadi satu diantara pemain yang membuat Napoli tampil stabil mencetak kemenangan akhir-akhir ini.

Kenalan lebih dekat, lihat dahulu ke-5 bukti Kim Min Jae, bek kuat unggulan baru Napoli dari Korea Selatan berikut, yok!

1. Baru dihadirkan Napoli pada musim panas 2022

Kim Min-Jae

Kim Min Jae sebagai salah satunya pemain yang baru dihadirkan Napoli pada transfer bursa musim panas 2022. Dia diambil dari team asal Turki, Fenerbahce, pada harga 18 juta euro atau sama dengan Rp269 juta.

Min Jae sudah meniti karier di gelaran sepak bola Turki (Super Lig) sepanjang satu musim lama waktunya, yakni pada musim 2021/2022 kemarin. Statistik menulis, dia sudah tampil sekitar 31 pertandingan dengan perincian 2.674 menit bermain di kelas paling atas sepak bola Turki itu.

2. Salah satunya bek terkokoh dengan catatan pengamanan terbaik di Serie A 2022/2023

kim
Kim Min Jae sudah bermain hebat bersama Napoli di Serie A semenjak awalnya musim persaingan 2022/2023. Dia sudah terdaftar sebagai salah satunya bek dengan pengamanan paling banyak di gelaran sepak bola paling tinggi Italia itu.

Selama ini, Min Jae sudah tampil sekitar 7 pertandingan dengan perincian 630 menit di Serie A. Dia sukses cetak 2 gol sebagai bek. Perform hebat sukses dia kerjakan secara mencatat 52 pengamanan di Serie A.

3. Pemain terbaik Serie A Bulan September 2022

Min Jae
Catatan hebat Kim Min Jae semenjak awalnya musim persaingan Serie A Italia 2022/2023 membuat dipilih sebagai player of the month edisi September 2022. Penghargaan individu itu terang jadi animo yang paling bernilai untuk dianya.

Min Jae menjadi satu diantara pemain yang berperan besar pada perform hebat Napoli semenjak awalnya musim. Terdaftar, sampai minggu kedelapan Serie A, Napoli sudah mencatat 6 kemenangan dan 2 hasil seimbang tanpa sekalinya kalah.

4. Tampil bagus bersama Napoli di UCL 2022/2023

 Kim dan salah
Perform bagus Kim Min Jae di awal 2022/2023 ini terlihat bersambung di gelaran paling berprestise Eropa, UEFA Champions League (UCL). Dia menunjukkan itu dengan jadi bek opsi khusus Napoli selama ini.

Statistik menunjukkan jika Min Jae sudah mencatat 3 performa dengan perincian 270 menit bermain di UCL. Catatan itu menunjukkan jika dia selalu tampil penuh 90 menit dalam tiga pertandingan terakhir kalinya bersama Napoli di UCL.

5. Berkesempatan untuk berkilau seperti Son Heung Min

Kim dan salah

Menyaksikan catatan hebat Kim Min Jae bersama Napoli semenjak awalnya musim persaingan 2022/2023 mempertinggi harapan beragam faksi. Banyak fans sepak bola yang berasumsi jika si pemain berkesempatan menjadi bek terbaik Asia di ajang Eropa.

Hal itu pasti tidak tidak mungkin terjadi. Karena, kita dapat berkaca ke pemain Asia yang terlebih dahulu sukses di ajang sepak bola Eropa, Son Heung Min.

Pemain sayap unggulan Tottenham Hotspur itu memulai profesinya dari bawah. Jika, Min Jae sukses tampil stabil musim ini, tidak tidak mungkin bila profesinya dapat berkilau seperti kareir Son.

Benar-benar mengagumkan menyaksikan beberapa pemain dari Benua Asia yang mulai tunjukkan kemampuan di sejumlah gelaran sepak bola Eropa. Bukti ini terang memberikan imbas positif untuk deretan pemain Asia yang lain untuk berikan motivasi mereka berusaha tampil di situ.