4 Argumen Kamu Harus Datangi Desa Wisata Bahoi

4 Argumen Kamu Harus Datangi Desa Wisata Bahoi

Beritaburung – Dusun Rekreasi Bahoi ada di Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara. Dusun yang ada di segi bukit, dengan wujud memanjang, ikuti skema pesisir ini simpan banyak daya tarik yang siap menganakemaskan mata beberapa pelancong #DiIndonesiaAja.

Untuk ke arah Desa wisata Bahoi, dari Lapangan terbang Sam Ratulangi kamu harus berkendaraan memakai mobil sekitaran 1,5 jam.

Lalu, apa sich kelebihan Desa wisata Bahoi yang bisa menjadi argumen kamu untuk menghampirinya?

Ekowisata Mangrove

Desa Wisata Bahoi

Karena terletak di pesisir, Desa wisata Bahoi melestarikan rimba mangrove sebagai tumbuhan untuk yang meredam arus air laut yang bisa mengurangi dataran pantai. Menariknya, Dusun Bahoi menanam sekitaran 21 tipe mangrove berlainan. Ada tumbuhan mangrove dengan tinggi bisa capai 10-20 mtr.. Disamping itu, kamu bisa juga berkeliling-keliling rimba bakau dengan perahu memiliki ukuran 10 x 8 mtr., loh

Keelokan Pantai Paal

Keindahan Pantai Paal

Ini ialah pantai dengan untaian pasir putih yang bersih di bibir pantai dan laut warna biru kehijauan yang cantik seperti kristal. Ya, pantai ini jadi spot terbaik untuk nikmati panorama matahari tenggelam, dengan sunset kemerahan dan deburan ombak yang seperti terlihat gulungan kertas putih.

Punyai Spot Diving yang Cantik

Diving

Selainnya kehadiran mangrove yang dijaga kelestariannya, Desa wisata Bahoi mempunyai keelokan bawah laut, seperti terumbu karang dan ikan-ikan elok pada Wilayah Pelindungan Laut (DPL) sebagai unggulannya. Teritori DPL ini dijaga ketat sekali, jadi saat kamu diving atau snorkeling, yakinkan tidak menghancurkan terumbu karang ya!

Nikmati Kulineran Ciri khas Dusun Bahoi

Kuliner

Sesudah usai menelusuri rimba mangrove atau rimba bakau, snorkeling dan diving, waktunya nikmati kulineran ciri khas Dusun Bahoi. Salah satunya referensi kulineran yang ditanggung mengunggah hasrat ialah ikan sauce paniki. Selainnya rasa yang renyah dari santan, rasa dari bumbu rempahnya juga kuat.

Disamping itu, kamu harus juga tahu jika mayoritas tugas masyarakat Dusun Bahoi ialah nelayan. Nach, umumnya kerang yang menjadi satu diantara hasil tangkapannya, tidak cuma dipasarkan dan dimakan. Kulit kerangnya diproses kembali untuk jadi kenang-kenangan yang memikat buat #BeliKreatifLokal untuk beberapa pelancong.

Secara lengkap, Check Video berikut: