3 Mata Uang Kripto yang Pantas Jadi perhatian September Ini

3 Mata Uang Kripto yang Pantas Jadi perhatian September Ini

Bulan September menjadi momen penting untuk pasar cryptocurrency dengan adanya beberapa agenda penting yang berkaitan dengan beberapa mata uang utama yang populer.

Berikut ini ada 3 mata uang yang perlu diperhatikan di bulan ini.

Ethereum

Pada daftar pertama tentu saja adalah merge atau upgrade Ethereum ke Ethereum 2.0. Upgrade ini telah lama dinantikan oleh komunitas kripto, dan jika semua berjalan sesuai rencana, maka akan terjadi sekitar tanggal 10 hingga 20 September. Seperti yang diketahui, pada peningkatan ini akan mengubah konvensi Proof of Work yang selama ini menjadi platform dasar Ethereum menjadi konvensi Proof of Stake.

Ethereum

Lewat upgrade ini, terdapat beberapa peningkatan yang akan terjadi, salah satunya kapasitas transaksi Ethereum meningkat dari hanya 7-15 transaksi per detik, menjadi transaksi per detik. Dengan perubahan ini, Ethereum juga tidak lagi “ditambang” seperti sebelumnya, namun diperoleh dengan “staking”. Bahkan, beberapa entitas terdesentralisasi keuangan seperti Lido, Coinbase, Kraken, dan Binance, sudah berpartisipasi untuk mendukung para validator. Dengan banyaknya minat dan besarnya dukungan komunitas serta entitas besar, tak heran harga Ethereum naik sekitar 5% dalam 7 hari terakhir.

Luna Klasik

Seperti diketahui,  Terra Classic Index adalah salah satu cryptocurrency paling bersinar di dunia pada tahun 2021 lalu sebelum kolaps pada Mei 2022. Saat ini, Terra Classic mengalami kenaikan signifikan pada beberapa hari terakhir. Salah satu penyebabnya adalah rencana komunitas LUNC untuk membakar (burn) stok Terrra Classic sebanyak 1,2% dari semua token yang ditransaksikan.

Luna Classic

Proposal ini cukup diajukan pada komunitas Terra dan mendapat tanggapan banyak di dalam forum. Meskipun proposal ini belum terimplementasi, namun sudah cukup untuk mendorong antusiasme para penggemar Luna Classic, terbukti dari harga LUNC yang mencapai …

Cardano

Cryptocurrency ketiga yang layak diperhatikan di September ini adalah Cardano (Cardano). Hal ini karena sudah ada tanggal pasti hard fork vasil, yaitu pada 22 September ini. Hard fork Vasil ini adalah upgrade terpenting hingga kini di blockchain Cardano yang menjadi dasar dari banyak aplikasi web3. Lewat hard fork ini,

Cardano

Cardano dapat melayani lebih banyak kapasitas, disaat yang sama menurunkan biaya tansaksi. Semua hal ini membuat Cardano antusias, dan hal ini pengguna dari harga koin ini. Pada 7 hari terakhir, Cardano telah naik sebesar 12%.