3 Calon Juara yang Diprediksikan Tersingkir pada Set Group Piala Dunia 2022

3 Calon Juara yang Diprediksikan Tersingkir pada Set Group Piala Dunia 2022

Beritaburung – Kurang dari 30 hari kembali, Piala Dunia 2022 Qatar akan diawali. Walau baru mengawali sesi kualifikasi group, tetapi team-team calon juara diprediksikan akan angkat koper bisa lebih cepat.

Satu diantaranya ialah Jerman. Der Panzer bergabung di neraka bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

Bila tidak berhasil menggulingkan Rosta Rika dan Jepang, karena itu kesempatan Jerman ke babak seterusnya akan berat. Karena, di pertandingan paling akhir mereka akan hadapi Spanyol.

Apa lagi, Jerman punyai masa lalu jelek pada set group edisi paling akhir. Waktu itu, Jerman yang difavoritkan malah kalah berkompetisi dengan Swedia dan Meksiko. Kekalahan Die Mannschaft pada pertandingan terakhir dari Korea Selatan jadi pemicunya.

Selainnya Jerman, masih tetap ada beberapa team yang lain:

1. Inggris

Inggris

Inggris jadi team pertama pada daftar ini. The Three Lions hadapi Piala Dunia 2022 dengan sempoyong.

Memang, Inggris kelihatan ada di group gampang pada Piala Dunia 2022. Inggris berkompetisi dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Permasalahannya, Inggris sedang dalam perform yang tidak memberikan keyakinan. Bermain di UEFA Nations League, pasukan Gareth Southgate itu jadi juru kunci dan harus turun kelas.

Apa lagi, Southgate dipusingkan dengan cidera yang menimpa beberapa pemain. Nahasnya, mayoritas salah satunya berasal pada status belakang.

2. Spanyol

Piala Dunia 2022

Sama dengan Jerman, Spanyol ada di group yang susah.

Terpenting untuk Spanyol ialah mengoptimalkan hasil menantang Kosta Rika dan Jepang. Kemudian, saat hadapi Jerman, Spanyol perlu tampil bagus dan menarget kemenangan. Dengan demikian, kesempatan bisa lolos sebagai juara group akan lebar terbuka.

Tetapi, performa La Furia Roja akhir-akhir ini musiman. Dalam enam pertandingan paling akhir, Spanyol raih tiga menang, dua seimbang, dan satu kalah.

Luis Enrique perlu menimpa psikis beberapa pemainnya untuk hadapi gelaran seperti Piala Dunia di mana tiap pertandingan jadi benar-benar bernilai. Apa lagi, Spanyol diprakirakan akan membawa beberapa pemain muda.

3. Portugal

Portugal

Raksasa selanjutnya ialah Portugal. Untuk dapat mengambil langkah ke perputaran selanjutnya, Portugal akan berkompetisi dengan Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

Portugal kehilangan beberapa pilarnya pada Piala Dunia ini kali. Diogo Jota dan Pedro Neto ialah dua pemain penting yang hendak mangkir karena cidera.

Disamping itu, Fernando Santos perlu kembalikan keyakinan diri Cristiano Ronaldo. Mahfum, sekarang ini CR7 cuma jadi pemain lapisan di Manchester United.

Argumennya, sejauh ini Portugal tergantung ke Ronaldo untuk menjebol gawang musuh. Bila Ronaldo tidak pada keadaan terbaik, daya gebrak Seleccao das Quinas dipercaya akan menyusut.