3 Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah dan Bisa Bertahan Lama

3 Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah dan Bisa Bertahan Lama

Beritaburung  – Langkah memberi warna rambut kemungkinan diperlukan untuk kamu yang ingin menukar warna rambut, tetapi ingin melakukan sendiri di dalam rumah. Umumnya seorang bisa memberi warna rambut sendiri di dalam rumah sepanjang ikuti panduan produk yang dipakai secara benar dan jeli.

Memberi warna rambut sendiri di dalam rumah dapat mengirit bujet keuangan kamu untuk ke salon. Lalu, bagaimana triknya? Baca kiat-kiatnya berikut yang dapat kamu turuti dan perhatikan yang dikutip dari glamour.com.

1. Langkah memberi warna rambut keseluruhannya

Untuk memperoleh hasil yang pas sesuai warna yang kamu harapkan, check lebih dulu warna dari bahan warna rambut yang dibeli dan diputuskan telah pas atau memang belum.

Alat dan bahan yang diperlukan:

Produk bahan warna
Kuas bahan warna rambut
Tempat bahan warna rambut
Cara 1: Seharusnya, saat sebelum memberi warna rambut tidak boleh membersihkan rambut sepanjang 2 hari supaya minyak alami kulit kepala bertindak selaku penghambat pada iritasi.

Cara 2: Kerjakan test untai lebih dulu dengan memoleskan warna pada sedikit sisi rambut. Ini akan menolong kamu dalam mengelola waktu. Struktur rambut akan diakui di sini: Makin lembut, makin cepat berwarna keluar, kamu kemungkinan perlu 5 sampai 10 menit semakin sedikit dari yang tercatat pada produk. Tetapi, bila kamu mempunyai rambut kasar atau kering, kamu bisa ikuti saat yang dianjurkan.

Cara 3: Baca lagi dan turuti perintah panduan produk (Catatan: tidak boleh mengaplikasikan warna dari akar ke ujung rambut sekalian).

Cara 4: Berikan bahan warna 1/2 inch dari kulit kepala sampai ke ujung kepala agat warna berkembang bisa lebih cepat di akar. Lantas, di tengah-tengah proses pewarnaan, kembali dan tutupi akar rambutmu. Saat mengimplementasikan bahan warna, pakai kuas warna untuk memperoleh hasil lebih professional dan akurat.

2. Langkah menghighlight rambut

cara menghighlight rambut
Memberi warna rambut.
Foto :

teknikpewarnaanrambut.blogspot.com
Alat dan bahan yang diperlukan:

Produk bahan warna atau highlight rambut
Sikat gigi (opsional)
Clear gloss
Cara 1: Sesudah lakukan test lembar dan membaca perintahnya (saksikan langkah memberi warna rambut keseluruhnya cara 1 sampai 3 di atas), keringkan, tata dan iris rambut seperti umumnya. Ini bermanfaat untuk pisahkan sisi mana yang hendak di highlight..

Cara 2: Bukannya menarik untaian random, direferensikan mulai memoleskan dari depan dan ke atas kepala, bagi jadi 10 sisi dengan lebar seperempat inch terpisah seperempat inch. Tetapi, tidak boleh berikan jarak secara rata.

Cara 3: Bila kamu tidak memakai produk pro highlight kit, coba pakai sikat gigi untuk mengecat larutan dari akar sampai ujung, selainnya memakai kuas.

Cara 4: Biarkan bahan warna rambut sepanjang saat yang sudah ditetapkan. Basuh dan bersihkan rambut dan tuntaskan dengan perawatan clear gloss untuk menolong mengikat warna dan tingkatkan kilau rambut.

3. Langkah memberi warna rambut jadi pirang

Cara mewarnai rambut sendiri jadi pirang
Memberi warna rambut lebih satu atau dua warna lebih jelas dan melakukan di dalam rumah memang lumayan beresiko. Bila kamu inginkan alih bentuk rambut yang menegangkan, pasti lebih bagus kamu memberikannya ke seorang professional. Karena memberi warna rambut sendiri beresiko bisa menghancurkan rambut secara serius.

Tetapi, bila kamu telah memiliki rambut pirang dan ingin sedikit ceria, itu bisa jadi saja dilaksanakan sendiri di dalam rumah.

Alat dan bahan yang diperlukan:

Bahan warna pirang
Perawatan rambut pirang
Cara 1: Saat sebelum kamu lakukan apa saja, turuti tiga langkah awal yang tertera pada langkah memberi warna rambut keseluruhannya pada bagian pertama artikel. Selanjutnya, dimulai dari sisi belakang kepala dan di depan, berikan larutan itu, menjaga jaraknya satu inch dari akar rambut. Pijat warna hingga tiap lembar tertutup.

Cara 2: Biarkan rambut sepanjang 20 sampai 30 menit, tapi check terus perubahannya tiap 5 sampai 10 menit.

Cara 3: Sesudah 30 menit, berikan tersisa produk bahan warna ke akar rambut dan waktu untuk tambahan 10 sampai 30 menit.

Cara 4: Basuh untaian di atas telinga dan ambil perlahan-lahan untuk menentukannya tidak putus. Bila rambut masih mempunyai warna keemasan, diamkan bahan warna sepanjang 10 menit kembali. Bila berwarna kelihatan bagus, basuh sama air hangat, lalu keramasi rambut dan keringkan.

Langkah warna supaya rambut tahan lama

cara warna agar rambut tahan lama
Sisi paling penting seterusnya dalam langkah memberi warna rambut di dalam rumah sendiri ialah menjaga semua usaha keras yang sudah kerjakan. Bila tidak, kamu akan habiskan lebih beberapa waktu dan uang untuk memberi warna rambut dalam periode panjang. Berikut beberapa langkah perawatan rambut supaya berwarna.

Pakai produk yang pas
Hal pertama kali yang penting diingat pasti kamu harus memakai produk yang akurat. Misalkan seperti pakai sampo dan conditioner khusus untuk rambut yang diwarnai atau bebas sulfat yang menjaga warna dan pakai produk penata rambut bebas alkohol yang tidak membuat rambut jadi kering.

Tidak boleh sering keramas
Air dapat disebut sebagai lawan terjelek untuk warna rambut, jadi dianjurkan seharusnya tidak sering membersihkan rambut. Sebagai tukarnya, kamu dapat memakai dry sampo. Tetapi di pada hari atau waktu tertentu, kamu dapat membersihkan rambut atau mencuci rambut sama air hangat dan pakai conditioner saja.

Memakai masker rambut
Untuk jaga warna rambut bertahan lama, kamu dapat memakai masker rambut satu minggu sekali untuk jaga rambut masih tetap terhidrasi dan halus. Kemudian, diamkan rambut kering.

Membuat perlindungan rambut dari pancaran cahaya UV
Warna rambut dapat sirna karena kerap terkena cahaya matahari atau UV saat kita ada di luar ruang. Oleh karena itu, saat keluar ruang seharusnya kamu memakai topi untuk menahan cahaya matahari memutihkan berwarna. Bila tidak dapat, semprot rambut dengan perlindungan UV 30 menit saat sebelum keluar dari rumah.

Tersebut beberapa langkah memberi warna rambut secara benar yang dapat dilaksanakan sendiri di dalam rumah tanpa perlu ke salon. Dimulai dari langkah memberi warna rambut keseluruhannya, menghighlight rambut dan langkah memberi warna rambut jadi pirang. Mudah-mudahan tulisan ini bisa berguna untuk kamu yang memerlukannya.