15 Sepeda Listrik Terbaik, Ringkas dan Ramah Lingkungan!

15 Sepeda Listrik Terbaik, Ringkas dan Ramah Lingkungan!

Beritaburung – Sekarang semakin bertambah warga yang tertarik dengan sepeda listrik terbaik sebagai kendaraan pribadinya. Salah satunya argumennya ialah sepeda ini ramah lingkungan, perawatannya gampang, dan ringkas dalam pemakaiannya.

Di Indonesia sendiri ada beberapa merk sepeda listrik bikinan lokal atau luar negeri yang dipasarkan di pasar.

Untuk kamu yang mencari sepeda listrik, dapat sekali check 15 referensi berikut agar tidak salah tentukan. Apa sajakah? Scroll sampai habis, ya!

1. Sepeda listrik Polygon Sage V3

 Polygon Sage V3

Merek dalam negeri Polygon rupanya ikut memeriahkan industri sepeda listrik atau e-bike. Salah satunya type yang bisa saja opsi ialah Polygon Sage V3. Sepeda listrik lokal ini datang dengan design yang eksklusif dan menawan dan memprioritaskan kenyamanan saat berkendaraan.

Disamping itu, Polygon Sage V3 mempunyai bodi yang ramping dan kecepatan kecepatan maksimal capai 25 km /jam dan 85 km saat battery pada keadaan full. Oleh karenanya, sepeda ini pas untuk berkendaraan di jalanan kota yang macet. Harga sepeda listrik Polygon type ini dipasarkan dengan range harga Rp13 juta per unitnya.

2. Sepeda listrik Lankeleisi XT600

Lankeleisi XT60

Tidak kalah dari referensi awalnya, tipe sepeda lipat dari Lankeleisi tidak kalah keren, nih! Type yang menjadi unggulan dari merek ini ialah Lankeleisi XT600. Mengangkat tehnologi hybrid, kamu dapat terus dapat kayuh manual walau daya battery sepeda ini habis. Frame yang dipakai dibuat berbahan aluminium alloy berkualitas tinggi, hingga membuat demikian tahan lama, kuat dan tidak gampang karat.

Disamping itu, ada banyak feature hebat, diantaranya ganda braking sistem untuk keamanan extra untuk pemakai. Salah satunya merk sepeda listrik terlaku di Indonesia sekarang ini dengan nilai jual sekitaran Rp7,5 juta-an.

3. Sepeda listrik United Bike IO

United bike IO
Disaksikan sepintas dari penampilannya, sepeda lipat listrik dari United ini kelihatan imut, kece, dan modern. Kamu akan kelihatan kece saat memakai sepeda listrik terbaik ini di jalanan beraspal. Karena bentuknya yang modern, produk ini benar-benar pas dipakai oleh beberapa kalangan muda yang ingin menukar transportasi sehari-hari.

Disamping itu, sepeda ini diperlengkapi dengan 3 model kecepatan. Model 1 bisa jalan sampai 20 km/jam, model 2 dapat jalan 25-27 km/jam, dan model 3 sampai 35 km/jam.

Ada rear shock pada bagian bawah sadel menjadi tetap nyaman saat melalui jalanan yang tidak rata. Sepeda listrik ini dibandrol dengan harga Rp11 juta-an.

4. Sepeda Listrik Volta 301

VOlTA 301
Referensi merk sepeda listrik setelah itu Volta 301. Sepeda ini tawarkan bermacam feature favorit seperti ban tubeles, lubang pengisi daya tambahan, 3 pemercepatan, sirene, shockbreaker, spion komplet, standard samping dan belakang sampai speedometer digital untuk penuhi kenyamanan pemakai.

Disamping itu, sepeda listrik ini diperlengkapi pedal asisst untuk pilihan naik sepeda normal saat daya battery sedang kurang kuat. Harga Sepeda listrik Volta 301 terkini sekarang ini dipasarkan dengan range harga Rp7 juta-an per unit.

5. Sepeda listrik VIAR CARAKA

VIAR CARAKA
Sepeda listrik yang ini sebagai produk lokal yang dibuat oleh VIAR. Sepeda ini terhitung yang terlaku di pasar karena mempunyai design yang manis dan beberapa feature.

Misalkan, keranjang pada bagian depan yang berperan untuk menyimpan barang sama ukuran yang lumayan besar. Oleh karenanya, VIAR CARAKA benar-benar pas digunakan untuk belanja.

Sepeda ini mempunyai battery Graphene dengan kemampuan 48 volt dan 12 ampere, dan motor accu 400 watt. Bila pada keadaan battery penuh, sepeda ini dapat tempuh jarak sampai 55 km dengan kecepatan optimal 30 km/jam.

Hal yang menjadi keunggulan sepeda ini ialah battery yang bertahan lama, tahan panas, dan mempunyai durability yang lumayan baik. Harga untuk sepeda ini sekitar Rp7 juta per unit.

6. Sepeda Listrik Fiido D4S Folding Electric Bike

d4s

Referensi selanjutnya ialah sepeda listrik Fiido D4S Folding Electric Bike yang disebut produk asal China. Sepeda lipat listrik ini mempunyai design sederhana dan kekinian, hingga benar-benar pas dipakai anak muda.

Sepeda listrik terbaik ini mempunyai kemampuan battery 10,4 ampere dan sanggup tempuh jarak 40-60 km dalam 1x pemakaian battery. Untuk isi ulangi daya battery sampai penuh, kamu memerlukan waktu sekitaran 7 jam.

Beberapa keunggulan sepeda ini salah satunya:

  • Mempunyai feature display LCD dan gear komplet.
  • Mempunyai kerangka kuat dan sanggup memuat beban sampai 120 kg.
  • Harga mulai Rp7 juta.

7. Sepeda Listrik Indobike

Indobike

Membaca dari saja namanya akan kedapatan jika sepeda listrik ini ialah produk lokal. Sepeda ini dibuat oleh PT Eco Tumbuh Sejahtera.

Beberapa detail sepeda listrik Indobike yang penting kamu kenali ialah:

  • Diberi battery 350-500 watt dengan memiliki kekuatan 480 volt dan 12 ampere.
  • Memiliki jarak menempuh optimal 40 km/jam dengan kecepatan optimal 45 km/jam.
  • Mempunyai feature sirene anti maling.
  • Memakai kerangka yang kuat dan sanggup meredam beban sampai 200 kg.
  • Memakai ban tubeless, hingga lebih kuat dan tidak gampang kempes.
  • Charging battery memerlukan waktu 6-8 jam sampai penuh.
  • Ongkos yang penting kamu persiapkan bila ingin bawa pulang sepeda listrik ini ialah Rp6 juta saja per unit.

8. Sepeda Listrik Sunrace Eco

Sunrace ECo
Sepeda listrik Sunrace Eco menjadi opsi jika kamu cari sepeda yang mempunyai design ergonomis dengan beberapa variasi warna. Sepeda ini diperlengkapi dengan battery Chillwee memiliki 500 watt dengan kemampuan 48 volt dan 12 ampere.

Saat yang diperlukan untuk isi ulangi batterynya sekitaran 4-6 jam. Dan jarak menempuh sepeda ini dapat capai 45 km dengan kecepatan optimal 40 km/jam.

Sisi kerangka pada Sunrace Eco dibuat dari Hi-Ten Steel yang sanggup meredam beban 120 kg. Sepeda ini juga bisa juga digunakan untuk boncengan dengan aman karena memakai ban tubeless.

Harga sepeda ini masih termasuk murah, yakni sekitaran Rp4 juta per unitnya. Pada harga yang relatif dapat dijangkau, sepeda listrik ini mempunyai beberapa feature, seperti USB port, lampu Xenon, pedal assist, lampu sein, dan sirene anti maling.

9. Sepeda Listrik Lipat Lankeleisi G660

Lankeleisi G660
Selanjutnya tiba dari Lankeleisi G660 yang tawarkan ide sepeda hybrid. Maknanya, bila battery sepedamu habis saat diperjalanan, kamu masih tetap dapat mengayuhnya seperti sepeda biasa.

Sepeda listrik terbaik ini mempunyai beberapa detail bagus yang dapat kamu menjadikan pemikiran dalam cari sepeda listrik, yakni:

  • Mempunyai battery lithium dengan kemampuan 10,4 ampere dengan kecepatan optimal 35 km/jam dan jarak menempuh sampai 60 km.
  • Pengisian ulangi battery memerlukan waktu 5-8 jam.
  • Dengan bahan aluminium alloy yang sanggup memuat beban sampai 150 kg.
  • Mempunyai tehnologi ZOOM rem cakram mekanis dengan feature pemutus daya.
  • Mempunyai tempat berboncengan yang nyaman dipakai.
  • Harga untuk sepeda ini sekitar Rp7 juta.

10. Sepeda Listrik Xiaomi Himo C20

Xiaomi Himo C20
Siapa ngomong merek Xiaomi cuma menghasilkan handphone? Rupanya merek asal China ini menghasilkan sepeda listrik yang dinamakan Xiaomi Himo C20. Sepeda ini terhitung salah satunya sepeda listrik terlaku selama setahun 2021.

Ada banyak keunggulan dan detail yang dipunyai sepeda listrik ini, salah satunya:

  • Battery lithium 18650 seberat 2,5 kg yang dapat memasok tenaga sampai 80 km dan pengisian daya sepanjang 6 jam.
  • Memakai tehnologi Baterai Manajemen Sistem yang dapat memberi koordinir tepat antara sel battery, hingga lebih maksimal.
  • Mempunyai tehnologi Hidden Inflator Pump yang berperan saat ban kempes saat berkendaraan, yakni kamu dapat memompa ban langsung dengan menarik gagang sadel dari frame.

11. Sepeda Listrik United Milez

United Milez
Referensi sepeda listrik selanjutnya ialah United Milez. Sepeda ini bawa design dan bodi yang ramping, tapi masih tetap kuat. Ditambah lagi feature keamanan berkendaraan yang menambahkan keunggulan sepeda listrik ini.

Harus dipahami, ada banyak keunggulan dan detail sepeda listrik ini. Salah satunya ialah:

  • Sanggup digunakan sampai 50 km dalam sekali charging battery.
  • Sanggup melejit sampai kecepatan 40 km/jam.
  • Mempunyai dua model pemakaian, yakni speedgrip diputar dan kayuh pedal biasa.
  • Feature keamanan, yakni saat roda belakang direm, speedgrip-nya tidak berperan.
  • Battery sejumlah 4 biji dengan masing-masingnya sejumlah 12 volt dan 12 ampere.
  • Ada sadel tambahan, hingga dapat digunakan berboncengan.
  • Mempunyai klakson, pengunci roda belakang, lampu sein, dan lockable rear kickstand.
  • Sepeda ini dibandrol pada harga Rp5 juta per unitnya. Cukup dapat dijangkau bila dibanding dengan feature yang didapatkan.

12. Sepeda Listrik Selis EOI

SEPEDA LISTRIK
Berlainan dari referensi sepeda listrik terbaik awalnya, sepeda Selis EOI ini mempunyai design yang imut dengan kemampuan yang tidak besar. Sepeda listrik ini diperuntukkan untuk penggunaan bertaraf kecil, seperti keliling komplek rumah, ke pasar, dan lain-lain.

Pada harga sekitaran Rp3 juta, sepeda ini mempunyai detail seperti berikut.

  • Battery lithium 36 volt dengan 5,2 ampere.
  • Dapat meluncur dengan kecepatan optimal 20 km/jam dan daya menempuh sampai 15 km saja dalam sekali isi daya.
  • Berbobot yang enteng, tapi masih tetap kuat dan dapat meredam beban sampai 120 kg.
  • Mempunyai ban anti bocor.
  • Mempunyai lampu LED khusus, lampu tanda battery LED, ting ting bell, dan ban tubeless.
  • Garansi frame sepanjang lima tahun.
  • Sepeda listrik ini dibandrol pada harga Rp3,lima juta saja.

13. Sepeda Listrik Super Pembalap Earth

 Super Rider Earth
Sepeda listrik selanjutnya mempunyai salah satunya keunggulan favorite, yakni feature remote key, seperti sepeda motor sekarang ini.

Beberapa detail sepeda listrik ini salah satunya:

  • Mempunyai 4 biji accu kering dengan masing-masing memiliki kekuatan 12 volt dan 12 ampere.
  • Sanggup melejit sampai 40 km dengan kecepatan optimal 35 km/jam.
  • Mempunyai ban tubeless dan velg racing.
  • Mempunyai kunci remote yang berperan sebagai sirene dan untuk hidupkan dari jauh.
  • Diperlengkapi shock breaker pada bagian depan dan belakang, spion kanan dan kiri, sadel empuk, rem depan dan belakang, kunci roda belakang, dan tempat barang di bawah stang depan.
  • Harga sepeda listrik ini ialah Rp6 juta per unitnya.

14. Sepeda Listrik Antelope Brilian

Antelope Genius

Seterusnya, sepeda listrik yang dapat kamu menjadikan pilihan ialah Antelope Brilian. Sepeda ini mempunyai harga yang cukup dapat dijangkau dalam kelasnya, yakni sekitaran Rp4 juta.

Adapun detail yang hendak didapatkan ialah:

  • Memakai 3 battery lead acid 36 volt dan 12 ampere.
  • Pengisian daya sepanjang 4 jam.
  • Bisa melejit dengan kecepatan optimal 40 km dalam jarak menempuh sampai 30 km.
  • Ban tubeless, reflektor belakang, battery yang anti maling, spion, sampai feature pemutus arus listrik yang menolong pengereman semakin aman.

15. Sepeda Listrik JARVIS 1+

Jarvis 1+
Referensi paling akhir ialah sepeda listrik Jarvis 1+. Produk ini populer karena feature keamanannya, yakni wheel lock hingga kamu tidak perlu cemas kembali saat parkir pada tempat umum.

Disamping itu, sepeda ini direncanakan dengan design sporti, paktis, dan ramah lingkungan dan tersedianya spare-part yang banyak. Beberapa feature tambahan yang dipunyai sepeda listrik dengan harga Rp5 juta-an ini salah satunya ban tubeless, drum break mekanisme, wheel lock, auto pilot (cruise control), tangkai stir krom dan standard samping untuk parkir.

Nach, demikian 15 referensi sepeda listrik terbaik yang dapat kamu tentukan. Janganlah lupa samakan dengan bujet yang kamu punyai, ya!