Wisata Kuliner Bogor

Tidak akan ada yang menyangkal jika Bogor dinyatakan sebagai salah satu kota yang indah. Keindahannya ini menghasilkan beragam tempat wisata kuliner Bogor yang menakjubkan.

Tidak hanya didukung dengan pemandangan alam yang luar biasa, wisata kuliner disini juga sangat enak dan murah. Bisa dibayangkan bukan? Bersantai di tempat seru dengan makanan dan minuman yang enak-enak?

Namun, bagi kamu yang masih baru di Bogor, pastinya butuh rekomendasi tempat wisata kuliner, kan? Untuk itu, kali ini kita akan mengulas 25 daftar tempat wisata kuliner Bogor yang sangat populer.

1. Cyrano Café

Cyrano Café
https://www.instagram.com/nengjajan/

Ingin bersantai di sebuah café dengan latar mural di dindingnya? Maka Cyrano café adalah salah satu pilihan terbaik. Dimana kita bisa menikmati keindahan café serta kenikmatan menu yang disajikan.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka mencari tempat tongkrongan kekinian yang pastinya seru dikunjungi bersama teman-teman. Suasana dan menu nikmat café ini sudah bisa dinikmati sedari pagi, lho!

Jadi, tidak perlu pusing lagi ingin nongkrong di mana ketika ke Bogor, kan? Salah satu café kekinian ini pastinya bisa dikunjungi.

Alamat : Di samping Ngesti Surya Kencana, tepatnya berlokasi di jalan Surya Kencana 126.

Menu : aneka dessert, western foods dan minuman kekinian.

Jam Buka: 10.30 hingga 22.00 WIB

Harga : Dimulai dari Rp. 25.000.

2. Restoran Gurih 7

Restoran Gurih 7
https://www.instagram.com/shanty8369/

Tempat makan enak yang satu ini tidak hanya menyediakan menu-menu yang lezat dan murah, namun juga lokasi yang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, kita bisa menikmati keindahan air terjun di sini!

Keren, bukan? Ya, tempat wisata kuliner kekinian yang satu ini akan menyajikan menu masakan Sunda yang murah. Bahkan, kita bisa menikmati suasana saung dan kolam untuk menambah selera makan.

Tempat wisata kuliner terkenal untuk keluarga ini mengusung tema lesehan gaes. Jadi, kita bisa bersantai dan menikmati makanan sambil berselfie ria di sini.

Alamat : Jl. Raya Pajajaran no 102

Menu : Menu Nusantara dan Menu Masakan Sunda

Jam Buka: 10.00 hingga 22.00 WIB

Harga : Dimulai dari harga Rp. 50.000 per orang.

3. De Salman Resto

De Salman Resto
https://www.instagram.com/apriliananrhvzh/

Jika kamu suka membaca review tentang tempat makan terbaik di Bogor, maka kamu akan menemukan De Salman

Resto juga di sana. Sebab, restoran yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga untuk bersantai.

Kenapa? Karena ada banyak sekali mainan yang ada di dalam restoran tersebut. Jadi, anak-anak dan orang tua akan sangat betah dan senang mengunjungi salah satu restoran terkenal tersebut.

Bukan hanya suasana dan tempatnya saja yang nyaman. Makanan dan minuman yang ada di restoran ini juga sangat lezat dan harganya terjangkau. Bahkan, penyediaan menu dilakukan seolah-olah kita berada di pedesaan.

Alamat : Jl. Ahmad Yani Nomor 68

Menu : Aneka makanan Nusantara

Jam Buka: 11.00 hingga 22.00 WIB

Harga : Dimulai dari Rp.35.000 per orang

4. Sop Buah Pak Ewok

Sop Buah Pak Ewok
https://www.instagram.com/ms.pinky____/

Ingin mampir ke warung yang menyediakan aneka sop buah yang lezat dan murah? Pastinya kamu tidak boleh melewatkan wisata kuliner Bogor yang satu ini loh gaes.

Walaupun hanya menjual menu-menu sederhana, namun kelezatan sop buah pak Ewok ini sudah terkenal semenjak tahun 80-an loh! Bisa dibayangkan ya gaes bagaimana lezatnya sop buah satu ini.

Alamat : Jl. Haur Jaya 2 No 15 atau Jl. Prof Andi Hakim Nasoetion No. 15

Menu : Aneka Sop Buah

Jam Buka: 10.00 hingga 21.00 WIB

Harga : Dimulai dari Rp. 15.000

5. Laksa Kampung Cincau

Laksa Kampung Cincau

Tempat wisata kuliner Bogor yang satu ini sudah lama memanjakan lidah pecinta makanan semenjak tahun 1950-an loh gaes. Dengan ketenarannya yang sudah turun temurun itu, jangan ragu lagi tentang rasa masakannya.

Konon, tempat kuliner yang bisa kita jumpai semenjak pagi hari ini memiliki beragam keunikan dan kelezatan yang tiada dua. Seperti bihun yang mereka gunakan sangat istimewa, lembut dan sangat tipis.

Racikan bumbu makanan yang disediakan juga tergolong unik dan menggunakan resep rahasia dengan kenikmatan yang menggoda.

Alamat : Jl. Ranggagading

Menu : Laksa

Jam Buka: 07.00 hingga 11.00 WIB

Harga : Dimulai dari Rp. 10.000 per porsi.

6. Martabak Encek

Martabak Encek
https://www.instagram.com/hbfoodloverss/

Jika sebelumnya kita membahas rekomendasi café, restoran dan warung yang lezat dan murah, kali ini hanya sebuah gerobak martabak saja. Ya, kelezatan martabak ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Bagaimana tidak, semenjak dibuka saja, sudah ada banyak pelanggan yang rela mengantri untuk mencicipi martabak lezat ini. Sang kakek penjualnya menggunakan bahan-bahan terbaik dan memasak dengan arang, gaes!

Mungkin, bahan-bahan dan proses memasaknya yang agak berbeda ini membuat martabak tersebut menjadi sangat lezat dan berbeda.

Alamat : Perempatan gang Aut

Menu : Martabak

Jam Buka: Jam 14.00 WIB hingga habis

Harga : dimulai dari harga Rp. 44.000

7. Toastea Café

Toastea Café

Ingin menikmati suasana café kekinian yang ngehits? Seru-seruan dengan taman-taman nongkrong akan semakin terasa jika kamu mengunjungi salah satu café terbaru di Bogor ini.

Konsep outdoor yang pastinya sangat instagramable ini sangat cocok bagi kaum muda-mudi untuk menghabiskan waktu sambil berselfie ria. Sajian menu yang dimiliki café ini juga sangat unik dan lezat tentunya.

Alamat : Dekat Botani Square, Jl. Cirahayu No.14

Menu : Aneka Western Foods dan Minuman Kekinian

Jam Buka : 12.00 hingga 21.00 WIB

Harga : Dimulai dari harga Rp.10.000

8. Lemon 8 Café

Lemon 8 Café
https://www.instagram.com/lemon8cafe_/

Seperti namanya, café ini menyediakan tempat nongkrong kekinian yang sangat luas dan cocok untuk dinikmati berkumpul bersama teman-teman. Menu-menu yang disajikan juga sangat lezat dan harganya terjangkau.

Jangan takut nongkrong kemalaman di café satu ini, sebab café ini bukan 24 jam gaes. Jadi, kita bisa menikmati suasana dan pemandangan malam hari yang memukau di kawasan Bogor.

Alamat : Jl. Bogor Danau Raya No. 16

Menu : Masakan Nusantara dan Western Food

Jam Buka : Buka 24 jam

Harga : Dimulai dari harga Rp.20.000

9. Boogie Dessert House

Boggie Dessert House
https://www.instagram.com/chibow_ska9/

Salah satu tempat kulineran yang memiliki segudang menu yang lezat dan membuat kita sangat berselera!

Bagaimana tidak, kita bisa menjumpai banyak menu makanan Nusantara dan dessert nikmat di sini.

Bahkan, di sini kita juga bisa mencari aneka oleh-oleh khas Bogor yang bisa dibawa pulang untuk orang-orang kesayangan. Pokoknya, tempat nongkrong untuk kulineran di Bogor yang satu ini patut diacungi jempol!

Alamat : Jl. Pajajaran No.78

Menu : Aneka masakan Nusantara, Dessert dan oleh-oleh khas Bogor

Jam Buka : 09.00 hingga 22.00 WIB

Harga : Harga di mulai dari Rp. 30.000 per porsi.

10. Surabi Duren Sukasari

enaknya Surabi Duren Sukasari

Apakah kamu salah satu penggemar surabi? Jika iya, maka kami memiliki kabar gembira untukmu! Salah satu tempat paling direkomendasikan untuk mencicipi surabi di Bogor adalah di Surabi Duren Sukasari ini.

Cemilan nikmat satu ini bisa kita temukan dengan beraneka jenis topping untuk dinikmati. Tentu saja, tidak hanya rasa durian saja yang tersedia. Walaupun tempatnya biasa saja, namun rasanya sangat luar biasa.

Alamat : Jl. Sukasari III no. 29

Menu : Aneka Surabi

Jam Buka : 15.00 hingga 00.00 WIB

Harga : Dimulai dari Rp. 5.000

11. Death by Chocolate & Spaghetti

Death by Chocolate & Spaghetti
https://www.instagram.com/hennyyny/

Kali ini kita akan membahas salah satu wisata kuliner Bogor yang mengusung tema sedikit berbeda, yakni tema horror. Namun, bagi penggemar horror, hadirnya tempat nongkrong unik ini pasti sangat menyenangkan.

Sebab, tempat ini membuat kita menikmati hidangan berbahan baku coklat ini memang dibalut dengan suasana mistis yang mencekam. Namun, hidangan atau menu yang disediakan tetap menarik dan lezat tentunya.

Alamat : Jl. Ceremai Ujung No. 22

Menu : Aneka makanan dari Coklat dan Spageti

Jam Buka : jam 07.00 hingga 22.00 WIb

Harga : dimulai dari Rp. 100.000 per orang

12. Cool & Cool Ice Cream

Cool & Cool Ice Cream
https://www.instagram.com/ma2_plants/

Para penggemar aneka hidangan Ice cream pasti tidak akan menolak jika diajak hangout ke kawasan wisata kuliner Bogor satu ini. bagaimana tidak, kita bisa menemukan aneka jenis ice cream yang lembut dan rasanya sangat lezat.

Jangan takut dengan harga yang harus kita bayar untuk menikmati hidangan di tempat ini. sebab, harga yang ditawarkan tergolong terjangkau dan ramah di kantong para anak-anak muda.

Alamat : Botani Square, Giant Dramaga, Cibinong Square, Cibinong City Mall, Lippo Mall, dan BTM

Menu : Aneka dessert dan Ice Cream

Jam Buka : 10.00 hingga 22.00 WIB

Harga : dimulai dari harga Rp. 20.000.

Kunjungi Juga: Museum Zoologi Bogor & 20 Koleksi Terbaiknya (Wajib Dikunjungi)

13. Kedai Kita

bogor tengah Kedai Kita
https://www.instagram.com/_onye02/

Walaupun tempatnya tidak terlalu mewah, namun tempat kulineran di Bogor yang satu ini selalu ramai pengunjung loh gaes. Ada banyak menu-menu andalan yang selalu membuat semua orang mengacungkan jempol.

Banyaknya menu-menu western andalan membuat banyak anak muda-mudi yang selalu memilih tempat ini untuk nongkrong dan menikmati hidangannya. Bahkan, salah satu keunikannya adalah hidangan yang kaya akan topping!

Alamat : Jl. Pangrango No. 12, Bogor Tengah

Menu : Aneka Pizza, Dessert dan Olahan Mie

Jam Buka : 08.00 hingga 22.00 WIB

Harga : Dimulai dari harga Rp. 20.000 per porsi.

14. Pokeball Burger

Pokeball Burger

Jika kamu adalah fans dari film animasi Pokemon, maka hidangan yang disediakan oleh Pokeball Burger ini pasti sangat familiar sekali, kan? Sebab, burger yang dihidangkan memang mirip bola pokemon!

Tentunya konsep yang unik dan menarik ini membuat banyak pengunjung menjadi penasaran akan rasanya.

Hebatnya lagi, rasa yang didapatkan dari pokeball burger ini memang sangat lezat dan meleleh di mulut.

Alamat : Jl. Pajajaran no. 21

Menu : Burger aneka topping

Jam Buka : 13.00 hingga 21.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp. 25.000

15. Momo Milk

Momo Milk
https://www.instagram.com/istiiee45/

Momo milk menyajikan aneka hidangan yang menggunakan bahan baku susu segar. Bahkan, kita bisa menikmati minuman susu dengan berbagai varian rasa di sini, entah itu rasa strawberry, vanilla maupun cokelat.

Jangan sedih dulu, walaupun namanya memang mengindikasikan menu-menu yang terbuat dari susu, ada banyak jajanan lain yang bisa dinikmati juga, kok! Misalnya saja jajanan seperti siomay, roti bakar maupun pancake.

Alamat : Jl. KH. R Abdullah Bin Nuh No. 33

Menu : Aneka makanan dan minuman olahan susu dan cemilan Nusantara

Jam Buka : 09.00 hingga 23.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp. 50.000 per orang

16. Dapur Nene Gode

Dapur Nene Gode murah
https://www.instagram.com/dapurnenegode/

Tempat wisata kuliner Bogor yang satu ini tergolong enak dan murah. Uniknya, kita bisa mencicipi banyak menu makanan yang tersedia dengan mengambilnya sendiri. Artinya, kita bisa menyesuaikan porsi kita.

Banyaknya cemilan dan menu makanan yang enak ini pasti sangat menggoda selera kita kan, gaes? Nah, untuk bisa makan dengan puas dengan harga terjangkau, sangat disarankan mengunjungi dapur nene gode ini.

Alamat : Jl. Malabar Bogor

Menu : Cemilan dan Makanan Nusantara

Jam Buka : 10.00 hingga 22.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp. 20.000 per porsi.

17. Baked & Brewed Coffee and Kitchen

Baked & Brewed Coffee and Kitchen
https://www.instagram.com/annisatrni/

Satu lagi café kekinian di dekat stasiun Bogor yang sayang untuk dilewatkan. Sebab, café yang satu ini mengusung tema indoor dan outdoor. Suasananya sangat nyaman dan rindang.

Tak mengherankan jika selalu banyak orang datang dan menikmati suasana ini sekaligus berpesta kuliner. Para pecinta kopi sangat disarankan datang ke sini, ya. Sebab ada banyak menu kopi nikmat untuk dicoba, loh!

Alamat : Jl. Salak No.6

Menu : Aneka kopi, olahan roti dan menu Nusantara

Jam Buka : 08.00 hingga 22.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp 50.000 per orang

18. Asinan Sedap Gedung Dalam

nikmatnya Asinan Sedap Gedung Dalam
https://www.instagram.com/meryandriani89/

Adakah yang menyukai menu asinan di sini? Jika kamu adalah salah satunya, maka sangat direkomendasikan untuk mendatangi salah satu tempat penjual asinan terbaik di Bogor yakni asinan sedap gedung dalam.

Cemilan khas Bogor ini juga sudah dinobatkan sebagai salah satu makanan ikonik di sini. Ada beragam jenis asinan buah dan sayur untuk bisa dinikmati atau bahkan untuk dijadikan oleh-oleh.

Alamat : Jl. Siliwangi no.27C

Menu : Aneka asinan

Jam Buka : 12.00 hingga 21.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp. 22.000

19. Oma Pot

Oma Pot
https://www.instagram.com/rahelsulaiman/

Jika hanya melirik penampilannya, tentu saja tempat bersantai dan mencicipi hidangan makanan di Bogor ini tidak terlalu menonjol. Namun, keunikan yang bisa ditemui adalah hidangan makanan yang memang disajikan di dalam pot.

Pilihan menu makanan yang bisa kita cicipi tergolong unik dan kekinian. Dan, tentu saja semua jenis masakan ditawarkan dengan varian topping yang berbeda-beda.

Alamat : Jl. Danau Kelimutu Blok C III no. 45-46

Menu : Cemilan Ice Cream dan Cemilan kekinian

Jam Buka : 10.00 hingga 17.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp. 50.000 orang

20. Kedai Nasi Dulang Cianjur

wisata bogor Kedai Nasi Dulang Cianjur
https://www.instagram.com/visitbogor/

Jika kamu menginginkan tempat yang bersih dengan harga yang terjangkau untuk mencicipi aneka masakan

Sunda, maka kedai nasi dulang Cianjur ini sangat direkomendasikan.

Sebab, menu masakan yang disajikan di tempat ini akan selalu bervariasi setiap harinya. Tapi, tetap saja dengan rasa yang jempolan dan harga terjangkau.

Alamat : Jl. Bina Marga no. 1

Menu : Masakan Sunda

Jam Buka : 09.00 hingga 21.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp. 50.000 per orang

21. Rumah Cupcakes dan BBQ

Rumah Cupcakes dan BBQ
https://www.instagram.com/jasmine_chom/

Tempat nongkrong yang satu ini memiliki salah satu ciri khas yang unik. Yakni menggunakan tempat bekas peninggalan sejarah pada zaman penjajahan Belanda terdahulu.

Tempat bersejarah yang sudah dimodifikasi dan menggunakan warna dominan putih ini menyediakan aneka makanan dan cemilan lezat. Jadi, kita bisa bersantai sembari menikmati keindahan dessert yang tersedia.

Alamat : Jl. Sanggar Buana no. 4

Menu : Aneka cupcakes dan BBQ

Jam Buka : 07.00 hingga 21.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp. 20.000 per porsi

22. Toge Goreng Hj. Omah

kuliner Toge Goreng Hj Omah
https://www.instagram.com/matakiri/

Jika bosan dengan jenis-jenis makanan fast food dan junk food maka kita bisa beralih mencicipi makanan sehat yang terbuat dari olahan sayur, yakni Toge! Ya, salah satu tempat terbaik di Bogor ini menyajikan hidangan toge goreng.

Walaupun tempatnya sederhana, namun kelezatan toge goreng Hj. Omah ini sudah terkenal semenjak 1970 loh!

Jadi, ayok cicipi bagaimana rasa toge goreng yang konon bisa menggoyang lidah ini.

Alamat : Jl. Jend. Sudirman no. 23A

Menu : Toge goreng

Jam Buka : 08.30 hingga 17.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp. 20.000 per porsi

23. Bittersweet Bistro

Bittersweet Bistro
https://www.instagram.com/vianegurang/

Kafe yang satu ini memiliki area tempat makan yang sangat luas. Memiliki 2 lantai, dimana lantai 1 disarankan untuk pengunjung yang membawa anak-anak. Tentu saja, pemandangan interior kafe ini juga sangat bagus.

Tidak hanya didukung dengan tempat yang bagus dan luas, ternyata menu masakan yang disajikan juga sangat lezat. Ada banyak pilihan menu yang bisa dicicipi di sini.

Alamat : Jl. Dr. Sumeru no. 100C

Menu : Masakan Nusantara dan Western

Jam Buka : 10.00 hingga 24.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp. 50.000 per orang

24. Two Stories

Two Stories
https://www.instagram.com/tiakrsm/

Tempat tongkrongan yang jarang sepi pengunjung ini memang memiliki desain yang sangat menarik dan tentunya instagramable banget! Inilah poin pertama yang membuat pengunjung betah lama-lama di sini.

Selain itu, banyaknya menu makanan dan minuman unik dan lezat juga membuat pengunjung selalu datang lagi dan lagi. Pokoknya, ini menjadi salah satu rekomendasi khususnya bagi muda mudi loh!

Alamat : Jl. Pajajaran Indah V no.7

Menu : Western foods

Jam Buka : 10.00 hingga 24.00 WIB

Harga : harga dimulai dari Rp. 50.000 per orang

Nah, bagaimana? Rekomendasi tempat wisata kuliner Bogor di atas sangat seru dan mengasyikkan, bukan? Sebab, ada banyak pilihan menu-menu wisata kuliner yang nikmat dan pastinya kekinian untuk dicoba.

Apalagi dengan adanya petunjuk peta wisata yang menampilkan berbagai tempat yang tak jauh dari pusat kota.

Tentu akan lebih mudah untuk dicari dan dinikmati.

Tertarik untuk berkunjung? Yuk siapkan rencana kunjungan wisata Bogor mulai dari sekarang!

Nah, bagaimana? Rekomendasi tempat wisata kuliner Bogor di atas sangat seru dan mengasyikkan, bukan? Sebab, ada banyak pilihan menu-menu wisata kuliner yang nikmat dan pastinya kekinian untuk dicoba.

Apalagi dengan adanya petunjuk peta wisata yang menampilkan berbagai tempat yang tak jauh dari pusat kota.

Tentu akan lebih mudah untuk dicari dan dinikmati.

Tertarik untuk berkunjung? Yuk siapkan rencana kunjungan wisata Bogor mulai dari sekarang!