Tempat Wisata Bandungan

Ada banyak obyek wisata bisa kita kunjungi di Sekitaran Semarang, terutama di Kecamatan Bandungan.Wilayah yang berada di kaki gunung ini memiliki suasana dingin berbeda jika dibandingkan dengan di Semarang.

Tentu saja, pesona Bandungan yang menjadi salah satu daerah di kawasan Jawa Tengah ini selalu menjadi incaran untuk berlibur oleh wisatawan. Termasuk juga kita jika ingin menikmati tempat dan objek baru.

Penasaran? Berikut 11 Rekomendasi tempat wisata Bandungan yang wajib dikunjungi jika liburan tiba di bawah ini.

1. Taman Celosia

Tempat Wisata Bandungan Taman Celosia semarang
https://www.instagram.com/j_anandary/

Salah satu obyek wisata di bandungan, Semarang terbaru adalah sebuah taman bunga nan indah. Ada banyak kumpulan bunga-bunga yang bermekaran dengan indah dan tertata rapi di sini.

Jadi, lokasi wisata Bandungan yang satu ini sangat cocok jika dikunjungi oleh para pecinta bunga, tidak hanya itu, wisatawan yang mencari tempat bagus untuk sekedar fotografi juga disarankan ke sini.

Sebab, salah satu tempat wisata Bandungan ini memiliki banyak spot terbaik untuk berfoto. Di taman bunga ini kita bisa menemukan aneka replika bangunan-bangunan ikonik dunia.

Misalnya saja kincir angin khas Belanda, patung singanya Singapura ataupun replika dari rumah the hobbit yang mungil. Pokoknya, menikmati keindahan alam di sini tidak akan mengecewakan.

Apalagi dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Untuk anak-anak, harga tiket yang diterapkan hanyalah Rp. 5.000 saja dan khusus dewasa akan diberlakukan harga Rp. 10.000.

LAGI HITS
Pantai Ancol

2. Camp Mawar

Camp Mawar
https://www.instagram.com/bellaa_septiana/

Khusus bagi kamu yang menyukai wisata alam dan ingin menikmati keindahan daerah Bendungan lebih lama, maka objek wisata camp mawar ini patut dipertimbangkan.

Pasalnya, kita bisa berkemah atau menetap di alam na sejuk di dataran tinggi tersebut. Di daerah ini kita bisa menikmati pemandangan terbaik ala perbukitan dan daerah hutan pinus.

Sudah bisa dibayangkan dong ya, bagaimana sejuk dan segarnya udara di sana. Untuk masalah perkemahannya, kita tidak lagi perlu repot-repot. Sebab, panitia di sana sudah menyediakan tenda yang bisa disewa.

3. Umbul Sidomukti

keindahan Umbul Sidomukti
https://www.instagram.com/afifabtrn/

Ingin menikmati berenang di ketinggian 1200 mdpl ala-ala Bali? Nah, tidak perlu jauh-jauh, ternyata salah satu objek wisata di Jawa Tengah ini juga menyediakan fasilitas yang sama.

Dikenal dengan nama Umbul Sidomukti, di sini kita bisa merasakan sensasi berenang diketinggian dengan didampingi panorama alam yang memukau. Apalagi dengan air yang mengalir berasal langsung dari mata air.

Tentunya air yang berasal dari pegunungan Ungaran ini akan menjadi pilihan yang tepat, bersih, jernih dan segar.

Untuk itulah umbul sidomukti dikenal dengan kolam renang alami dengan dekorasi tempat yang baik.

Selain menikmati waktu untuk berenang dan merasakan kesegaran kolam alami ini, wisatawan juga biasanya datang untuk berselfie ria.

4. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo
https://www.instagram.com/rofikagustin/

Jika bosan dengan wisata alam, kita juga bisa mengunjungi salah satu tempat wisata Bandungan yang merupakan peninggalan kekayaan agama Hindu. Ini adalah candi Gedong Songo yang konon berasal dari dinasti Wangsa Sanjaya.

Candi ini adalah salah satu candi tua yang menjadi pesona wisata budaya dari Bandungan. Sebab, candi ini sudah ada dan dibangun semenjak abad ke 8 silam.

LAGI HITS
Kota Lama Semarang

Karena letaknya ada di ketinggian 1.200 mdpl, jadi kita bisa merasakan segar dan sejuknya daerah tersebut.

5. Eling Bening

keindahan Eling Bening
https://www.instagram.com/pinkdfitria/

Ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata yang romantis dan sering kali digunakan untuk lokasi prewedding?

Maka objek wisata eling bening adalah salah satu pilihan yang bisa dikunjungi.

Di sini, kita bisa menemukan banyak spot yang unik dan seru, mulai dari pemandangan yang memukau, seperti tempat untuk berenang, camping outbound, restoran dan tempat outbound.

Wisata ini berada di jalan lingkar di kawasan Ambarawa. Pemandangan alam yang ada di kawasan ini juga memukau dan mempesona, kita bisa menikmati keindahan alam di daerah perbukitan tersebut.

6. Taman Bunga Setiya Aji

Taman Bunga Setiya Aji
https://www.instagram.com/angelieivone/

Daerah Bandungan ini memiliki kekayaan alam yang sangat indah, salah satunya adalah tempat terbaik yang bisa membuat kita menikmati keindahan bunga-bunga.

Ini merupakan taman bunga yang dirawat dengan baik milik petani bunga. Jadi, kita bisa menikmati keindahan bunga-bunga beraneka ragam dan berwarna-warni di sini.

Sehingga, tidak jarang pengunjung yang ada memanfaatkan tempat ini untuk mengabadikan momen tersebut, sebab sangat instagramable sekali, loh! Pokoknya, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini, ya!

7. Susan Spa & Resort

memanjakan badan di Susan Spa & Resort
https://www.instagram.com/exploresemarang/

Pasti sudah bisa mendapatkan bayangan bagaimana indahnya sebuah resort di kawasan yang sejuk dan adem ini, bukan? Ya, kawasan Susan Spa & Resort sering kali dikunjungi untuk melepas penat dan bersantai.

Di sini, kita bisa memandangi pemandangan alam yang asri dan berkabut untuk bersantai di kolam renang air hangat. Tentunya, sensasi yang dihadirkan oleh tempat ini akan sedikit berbeda dari jenis-jenis Spa lainnya.

LAGI HITS
Tempat Wisata di Malang

Bahkan, kita yang tidak menginap hanya perlu membayar harga Rp. 25.000 saja untuk bisa masuk ke resort indah satu ini. bahkan, area taman terbuka yang dimilikinya juga sangat menarik, menghijau dan keren!

Yang jelas, kita tidak akan menyesal jika ingin menghabiskan waktu untuk bersantai di sini. Apalagi, jika harus menginap dan menikmati keindahannya lebih lama lagi.

8. Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo
https://www.instagram.com/claudcind/

Tidak jauh dari candi bersejarah yakni candi Gedong Songo, kita juga bisa menikmati wisata kekinian yakni Ayanaz atau juga dikenal dengan nama Ayana.

Di lokasi wisata Semarang terbaru ini, kita bisa menikmati banyak tempat bersantai dan sangat instagramable.

Misalnya saja di balon udara, hammock, bubble tent ataupun tempat duduk yang ada di tengah-tengah sebuah kolam.

Karena lokasi wisata yang satu ini merupakan lokasi outdoor alias di kawasan terbuka, maka sangat disarankan untuk mengunjunginya ketika cuaca dalam keadaan yang cerah. Tiket masuk juga sangat terjangkau loh, gaes.

9. Desa Wisata Sepakung

Desa Wisata Sepakung atau wisata desa
https://www.instagram.com/wisata_sepakung/

Jika ingin menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya udara di kawasan perbukitan, maka Desa Wisata Sepakung bisa menjadi pilihan terbaik. Di sini, para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana asri nan alami.

Di sini, kita juga bisa menikmati beragam jenis fasilitas dan wahana permainan yang menguji adrenalin, seperti jembatan gantung, ayunan maupun sepeda layanang.

Bahkan, jika belum cukup rasanya untuk berkeliling dan menikmati pemandangan serta fasilitas yang tersedia, kita bisa menggunakan beragam jenis homestay atau hotel terdekat untuk menginap.

Si

10. Pondok Kopi

Pondok Kopi
https://www.instagram.com/feryarifian/

Jika ingin menikmati pemandangan dan suasana malam yang indah dan romantis, maka berkunjunglah di Pondok Kopi. Kawasan ini menyediakan fasilitas untuk bersantai sembari menikmati kopi yang menyegarkan dahaga.

LAGI HITS
Saung Angklung Udjo

Tidak hanya pilihan menu yang tersedia saja, di Pondok Kopi ini kita juga bisa menikmati pemandangan alam yang memukau loh gaes. Pokoknya, siapapun yang mengunjunginya pasti akan terpukau dan betah lama-lama di sana.

11. Vanaprastha Gedong Songo Park

Vanaprastha Gedong Songo Park yang ada di jawa tengah
https://www.instagram.com/anaksemaranghits/

Tempat wisata Bandungan yang satu ini masih berada di kawasan Candi Gedong Songo. Dimana kita bisa menyaksikan keindahan alam yang disulap menjadi obyek wisata yang seru dan indah.

Bagaimana tidak, di sini kita bisa menikmati pemandangan dan keindahan pondok-pondok kayu yang dikelilingi oleh hutan pinus yang asri. Lokasinya berada jauh di ketinggian, untuk itu usahakan membawa bekal, ya gaes.

Diantara 11 pilihan tempat wisata Bandungan yang sudah kita bahas di atas, tempat wisata mana yang membuat kamu semakin tertarik? Semua objek wisata di kawasan Jawa Tengah ini sangat layak dikunjungi, loh!

Coba saja untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada di kawasan Bendungan, Semarang ini. Pastinya kamu akan terpukau dan mungkin akan ketagihan untuk datang lagi dan lagi.

Jadi, jangan lupa untuk mengecek dan mencoba berkunjung ke salah satu objek wisata Semarang terbaru di atas, ya gaes. Selamat berlibur!

BACA ARTIKEL LAIINYA :
13 Resep olahan ikan kakap pedas, enak, sedap, dan bikin nagih
13 Cara membuat agar-agar santan, enak, manis, dan super lembut
9 Resep sup kacang merah
11 Resep kreasi masakan tuna kaleng9 Resep kentang masak kecap
10 Resep tumis pepaya muda ala rumahan, cocok buat makan siang
9 Resep tumis oyong rumahan, menu sederhana, rasanya istimewa