4 Negara yang Mempunyai potensi Jadi Tempat TC Tim nasional U-20 Indonesia

4 Negara yang Mempunyai potensi Jadi Tempat TC Tim nasional U-20 Indonesia

Indonesia Jakarta, Beritaburung – Sebagai sisi penyiapan ke arah Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023, Tim nasional U-20 akan memainkan pemfokusan latihan (TC) kembali. Ada empat negara yang berkesempatan menjadi tempat TC, yakni Spanyol, Turki, Portugal, atau Belanda.

“TC bisa saja ke Spanyol atau Portugal. Juga bisa ke Belanda, sebab bisa saksikan pemain turunan. STY meminta ke Portugal atau Turki karena banyak musuh kita yang ke situ, kemungkinan Oktober akhir ke situ,” tutur Iriawan.

1. Gelaran memeriksa calon pemain naturalisasi Indonesia

Indonesia Duel Timnas Vs Timor Leste

Nanti, gelaran TC ke Eropa ini jadi momenuntuk memeriksa langsung kualitas dari calon pemain naturalisasi. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebutkan sedang mempelajari peluang menaturalisasi dua nama untuk Tim nasional U-20.

“Esok (Rabu (28/9/2022)) Indra Sjafri akan ke Belanda. Pemainnya masih pendekatan dan pendekatan. Ada dua nama yang telah oke bekasnya masih pendekatan,” tutur Iriawan, Selasa (27/9/2022) malam.

BACA JUGA : rekanan-segrup-di-mu-bela-harry-maguire-penggemar-terima-saja

2. PSSI akan melangsungkan perbincangan dengan keluarga pemain Indonesia

Indonesia Ketua Umum PSSI
Iriawan mengutarakan, nanti PSSI akan melangsungkan perbincangan dengan keluarga dari beberapa pemain itu. Untuk namanya sendiri, ia masih rahasiakan siapa yang hendak dinaturalisasi nantinya.

“Kemungkinan kelak kita mau mencoba berbicara ke keluarganya. Tetapi, jika ia naturalisasi harus lebih bagus dari pemain kita dan harus menjadi pemain utama. Untuk namanya nanti dulu, kelak kita saksikan,” papar Iriawan.

BACA JUGA : rekor-yang-dicatat-lionel-messi-di-piala-dunia

3. Shin memang meminta pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20

Shin Tae Yong

Shin mengutarakan, Piala Dunia U-20 sebagai kompetisi yang tingkatnya berbeda jauh daripada Piala AFF. Musuh yang hendak ditemui ialah team yang paling kuat, Inggris, Spanyol, dan Prancis misalkan.

Oleh karena itu, Shin memerlukan kedalaman tim yang kwalitasnya rata di semua baris. Itu benar-benar diperlukan supaya tidak menelan malu, ingat Indonesia dengan status sebagai tuan-rumah.

“Khusus untuk Tim nasional U-20 memerlukan pemain baru terhitung program naturalisasi. Ini harus dilaksanakan karena kompetisi di Piala Dunia U-20 akan berjalan ketat, ketat, dan berat hingga diperlukan pemain yang betul-betul siap dari segi apa saja,” kata Shin.