Resep Peyek Kacang Ijo Renyah dan Gurih, Berikut Cara Membuatnya 1

Resep Peyek Kacang Ijo Renyah dan Gurih, Berikut Cara Membuatnya 1

BERITA BURUNG – Resep peyek kacang ijo rupanya gampang saja dibikin. Peyek merupakan makanan pendamping yang biasa dimakan oleh warga Indonesia. Peyek terhitung dalam kelompok jajan gorengan, karena pembikinannya betul-betul melalui cara dimasak di minyak panas.

Resep Peyek Kacang Ijo

Peyek begitu tenar serta dicintai gak cuman oleh penduduk dalam negeri tetapi juga sampai ke luar negeri. Tipe peyek juga ada beberapa jenis, bergantung di toping yang dipakai. Ada peyek teri, peyek kacang tanah, peyek kedelai, sampai peyek kacang ijo.

BACA JUGA YA : 5 Resep Bolu Pisang Coklat yang Empuk, Manis Legit dan Tidak Seret

Dalam artikel ini kali, merdeka.com bakal membagikannya beberapa resep peyek kacang ijo alternatif yang simpel diaplikasikan. Dilalap sebagai snack di saat rileks ataupun dengan dengan nasi hangat, peyek kacang ijo merupakan makanan penambah yang serasi.

1. Peyek Kacang Ijo Gurih
Beberapa bahan:

200 g kacang ijo
500 g tepung beras
2 butir telur
1 pcs santan kara (65 ml)
600 ml air
Bumbu lembut:

5 biji bawang putih
4 butir kemiri
1 sdt ketumbar bubuk
Seperlunya garam serta penyedap rasa
Trik membuat resep peyek kacang ijo:

Rendam kacang hijau sampai kulitnya terlepas. Bersihkan hingga bersih dan keringkan.
Campur kacang hijau, tepung beras, bumbu lembut, telur, santan, garam, penyedap rasa dan air. Aduk sampai rata, jangan pernah ada yang menggerindil tepungnya. Test rasa.
Goreng peyek: panasi minyak goreng yang banyak. Gunakan api lagi condong kecil.
Sesudah minyak panas, mengambil adonan dengan sendok sayur lalu seperlunya saja. Tuangkan adonan dipinggiran wajan. Kelak bila sudah kering, peyek akan turun ke dalam wajan.
Goreng hingga masak. Tanda-tandanya tepungnya kelihatan coklat muda. Tehnik ke-2 goreng peyek biar tahan lama gurih: goreng peyek hingga sampai 1/2 masak, angkat keringkan. Seusai rada dingin baru dimasak kembali hingga masak.
Sehabis masak, angkat dan keringkan. Seusai dingin anyar diletakkan di topeles.