Resep Kerupuk Gendar Gurih dan Praktis yang Dapat Kamu Coba 1

Resep Kerupuk Gendar Gurih dan Praktis yang Dapat Kamu Coba 1

BERITA BURUNG – Resep Kerupuk Gendar Gurih dan Praktis yang Dapat Kamu Coba 1 Jakarta Salah satunya olahan rumah yang bisa kamu coba yakni krupuk nasi, beberapa orang yang mengatakan makanan satu ini berikut nama kerupuk gendar. Krupuk gendar adalah satu diantara krupuk yang dibikin dari adonan nasi dan ditambah lagi sejumlah adonan untuk memperbanyak rasa yang nikmat.

kerupuk gendar

Krupuk sendiri kadangkala jadi salah satunya makanan yang tidak pernah terlepas dari kawan makan beragam menu. Membikin kerupuk gendar sendiri sesungguhnya tidak sukar namun kadang perlu saat yang cukuplah lama buat proses

Kerupuk Gendar

BACA JUGA YA : 18 Wisata Sejarah di Banten yang Wajib Dikunjungi

Beberapa orang yang membuat beberapa jenis rasa dari krupuk gendar sendiri, dimulai dengan rasa orisinal, pedas, sampai udang. Mau coba bikin krupuk gendar dalam rumah? Berikut sejumlah resep bikin krupuk gendar yang simpel serta bisa kamu coba dalam rumah

Kerupuk Gendar

Resep Krupuk Gendar

Beberapa bahan:

200 g nasi putih.
2 biji bawang putih yang dilumatkan.
1 sdt kerumbar bubuk.
½ sendok teh garam.
150 mili liter air.
Teknik Bikin Krupuk Gendar

Langkah awal kamu bisa memblender nasi memakai air, bawang putih, ketumbar, dan garam sampai lembut. Tambah air dikit-dikit supaya menciptakan adonan yang kalis.

Setelah itu mengambil 1 sdt penuh adonan nasi yang udah dilembutkan, lalu gepengkan ke dalam loyang ataupun nampan. Kerjakan dengan berulang-ulang sampai seluruh adonan habis.

Jemur adonan sampai kering waktu 2-3 hari, yakinkan adonan sungguh-sungguh kering.
Seusai kering, lalu angkat serta goreng krupuk gendar sampai masak.

Krupuk gendar siap di suguhkan saat lagi hangat.
Itu dia trik membikin krupuk gendar secara mudah yang bisa kamu coba di dalam rumah.