Resep Ayam Geprek Sambel Bawang Dijamin Sensasi Pedasnya Nampol Banget 1

Resep Ayam Geprek Sambel Bawang Dijamin Sensasi Pedasnya Nampol Banget 1

BERITA BURUNG – Resep Ayam Geprek Sambel Bawang Dijamin Sensasi Pedasnya Nampol Banget 1 Makanan satu ini amat disukai untuk pencinta pedas, dengan rasa enaknya serta harga juga sangatlah ramah dikantong.

Resep Ayam Geprek Sambel

Betul sekali namanya ayam penyet, ayam keprek ini memakai ayam yang dimasak dengan tepung serta dilalap dengan nasi dan sambal penyet yang pedasnya nampol.

Ayam keprek dibikin dari ayam tepung yang dibumbui bejibun, cuma dikonsumsi gunakan nasi demikian saja sudah nikmat.

BACA JUGA YA : Contoh Iklan Lowongan Tugas serta Teknik Cepat Membuat 2023

Kebanyakan ada tambahan pendampingnya seperti lahapan, tahu, tempe, terong serta lain sebagiannya, nach kebanyakan penyet itu unggulannya ialah sambalnya.

Sambal ayam keprek pun demikian banyak variasi, bukan hanya sambal bawang, kamu dapat membikin sambal dari bermacam bahan lain.

Nach agar rekan-rekan semakin lahap, kalian dapat menyerasikan tingkat pedas sambal menurut hasrat, dapat gunakan cabai berapakah, ditambah lagi tambahan terasi bawang serta bahan yang lain.

Resep sambal ayam keprek pun tidak susah untuk dicoba dalam rumah. Saksikan jejeran teknik bikin sambal ayam keprek, berikut di bawah ini resep langkah membikin nya.

RESEP AYAM GEPREK SAMBEL GORENG

Bahan Sambel:
10 biji cabai merah keriting
5 cabai merah besar
3 biji bawang merah
2 buah bawang putih
1 tomat ukuran kecil
Gula merah seperlunya
sesuai kebutuhan Minyak goreng
Sesuai kebutuhan garam

Bahan Ayam Tepung:
1/2 kg ayam
1 kemas bumbu instant buat ungkep ayam
Sesuai kebutuhan tepung bumbu Kobe orisinil

Teknik Membuat:
1. Cuci hingga bersih ayam, lalu panasi air masukan ayam + bumbu ungkep, aduk sampai sama rata. Ungkep sepanjang 10-15 menit
2. Selesai ayam masak, nantikan sampai dingin, setelah itu persiapkan tepung bumbu. Buat adonan basah serta kering. Tambahkan ke adonan basah lebih dahulu, lantas tambahkan ke adonan kering, ulang sampai 2x. Panasi minyak, goreng dengan api lagi. Berikan!