Prediksi Grand Final MPL ID S13, Duel Evos Glory vs Fnatic ONIC

Prediksi Grand Final MPL ID S13, Duel Evos Glory vs Fnatic ONIC

Kedua tim akan wakili Indonesia pada laga MSC 2024 di Riyadh

MPL Indonesia S13 sudah memasuki babak grand final  yang akan mempertemukan Fnatic ONIC vs Evos Glory pada Minggu (9/6/2024) di Jakarta International Velodrome. Kedua tim tersebut beradu kembali yang sebelumnya berjumpa di babak final upper bracket dan dimenangkan oleh Fnatic ONIC dengan skor telah 3-0. Sedangkan Evos Glory, mendapatkan tiket grand final setelah berhasil tumbangkan Geek Fam dengan skor 3-2.

Sepanjang pertandingan, baik Fnatic ONIC dan Evos Glory sama-sama tampil impresif dan memiliki strategi yang kuat dalam menciptakan permainan. Lantas, bagaimana kira-kira prediksi grand final MPL ID S13 beserta fakta-fakta menarik seputar kedua tim tersebut? Cek ulasannya di bawah ini, ya!

1. De javu dengan MPL Indonesia season 11

Duel Fnatic ONIC dan Evos Glory di grand final MPL ID S13 ciptakan de javu bagi penonton serta pendukung. Sebab, kedua tim tersebut sudah pernah dipertemukan di situasi serupa pada MPL ID S11. Pada MPL ID season 11, Fnatic ONIC berhasil sapu bersih Evos Glory dengan skor 4-0. Kini, Fnatic ONIC dan Evos Glory akan beradu kembali setelah 2 musim sebelumnya bertemu.

Otomatis, pertemuan ini menjadi laga Fnatic ONIC vs Evos Glory jilid 2. Pada grand final pertama lawan Evos, ONIC mendominasi atas tim macan putih tersebut. Maka grand final season 13 seakan menjadi momen balas dendam Evos Glory terhadap Fnatic ONIC. Kira-kira, apakah tim landak kuning akan mengukuhkan posisinya?

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Hero Assassin dengan Efektif di Mobile Legends

2. Sama-sama wakili Indonesia di MSC 2024

Prediksi Grand Final MPL ID S13, Duel Evos Glory vs Fnatic ONICFnatic ONIC dan Evos Glory merupakan grand finalist dari MPL ID S13 yang akan memperebutkan gelar juara MPL ID S13. Secara otomatis, kedua finalis tersebut berhak untuk mengisi slot MSC 2024 (Mid Season Cup 2024) yang akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi. Fakta menarik lainnya, ternyata Fnatic ONIC dan Evos Glory merupakan peraih slot MSC pada tahun lalu, yakni MSC 2023 dari MPL ID S11, lho!

MSC 2024 (Mid Season Cup 2024) akan berlasung di Riyadh mulai tanggal 28 Juni 2024 hingga 14 Juli 2024. MSC 2024 akan dimulai dari babak wildcard yang menandingkan 8 tim dengan memperebutkan 1 slot menuju babak grup MSC 2024. Untuk babak wildcard, tidak ada wakil Indonesia karena kedua wakil Indonesia, Fnatic ONIC dan Evos Glory memastikan slot babak grup di MSC 2024. Perlu diketahui, total hadiah MSC 2024 di Riyadh, Arab Saudi mencapai 3 juta dollar AS atau setara 48 miliar rupiah. Tak heran banyak tim berlomba-lomba untuk memenangkan slot menuju MSC 2024 ini, ya!

3. Head to head Fnatic ONIC vs Evos Glory

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis, Apa Saja?
  • 3 Cara Melihat Kata Sandi Email yang Lupa, Pakai HP dan Laptop
  • Mengenal Ransomware, Kejahatan Siber yang Bisa Lumpuhkan Sistem!
Prediksi Grand Final MPL ID S13, Duel Evos Glory vs Fnatic ONIC

Pada pertandingan terakhir antara Fnatic ONIC vs Evos Glory di babak final upper bracket MPL ID S13, laga tersebut dimenangkan oleh Fnatic ONIC dengan skor 3-0. Hal tersebut memperpanjang rekor kemenangan Fnatic ONIC atas Evos Glory.

Jika mengambil kilas balik, Fnatic ONIC pertama kali bertemu Evos Glory di MPL ID regular season 2. Total duel antara Fnatic ONIC dan Evos Glory adalah 37 pertandingan dari seluruh seri. Dilansir Liquidpedia, berikut ini adalah jumlah head to head antara Fnatic ONIC dan Evos Glory:

  • Jumlah kemenangan Fnatic ONIC dari seluruh pertandingan ada 23 kemenangan.
  • Jumlah kemenangan Evos Glory dari seluruh pertandingan ada 14 kemenangan.

4. Prediksi grand final antara Fnatic ONIC vs Evos Glory

Prediksi Grand Final MPL ID S13, Duel Evos Glory vs Fnatic ONICDi regular season MPL ID S13, Evos Glory membekuk Fnatic ONIC dengan skor 2-0 pada leg pertama, namun leg kedua Evos Glory tumbang dengan skor 1-2. Sedangkan pada babak final upper bracket di playoff MPL ID S13, Fnatic ONIC mengalahkan Evos Glory dengan skor 3-0. Kini, Evos Glory siap bertemu kembali dengan Fnatic ONIC di grand final  MPL ID S13.

Perlu diingat, kedua tim punya kekuatan yang solid dan memiliki mental apik. Dari sisi Fnatic ONIC, tim landak kuning ini tahun lalu menjadi runner up di M5 World Championship. Kemudian, Fnatic ONIC juga sukses boyong piala internasional MSC 2023. Sedangkan Evos Glory, walau ‘mandul’ selama beberapa season, mereka sukses buktikan di MPL ID S13 dengan kembali merangkak dari klasemen urutan ke-9 kini menjadi nomor 2 menuju grand final. Banyak momen epic comeback yang sukses diciptakan oleh tim macan putih dan hal tersebut menjadi nilai plus serta tak bisa dipandang remeh.

Jika Fnatic ONIC berhasil keluar sebagai juara ID S13, tim ini akan memperpanjang rekor juara MPL ID secara berturut-turut. Pasalnya, Fnatic ONIC memiliki rekor juara ID tiga kali beruntun sejak season ke-10 dan berhasil menjadi 4 season beruntun jika berhasil juarai ID S13. Selain itu, Fnatic ONIC juga memperpanjang rekor dengan gelar ID terbanyak sebanyak 6 gelar juara jika menjadi juara di season ke-13.

Sedangkan jika Evos Glory menjadi juara  ID S13, tim macan putih akan pecahkan rekor milik Fnatic ONIC dan menghentikan dominasi tim landak kuning. Selain itu, Evos Glory juga akan menambahkan koleksi gelar juara ID sebanyak 3 kali jika juara. Sebelumnya, Evos Glory sudah pernah menjadi juara MPL ID sebanyak 2 kali di antarnya pada season 4 dan 7.

Menurutmu, bagaimana prediksi grand final ID S13? Akankah tim landak kuning mempertahankan prestasinya dan mendominasi kemenangan di MPL Indonesia? Atau, Evos Glory yang akan angkat piala MPL Indonesia pada season kali ini? Terlepas dari hal itu, setelah ID S13 usai, nantinya Fnatic ONIC dan Evos Glory akan bertolak ke MSC 2024 di Riyadh, Arab Saudi untuk mengikuti babak grup pada 3 Juli 2024. Mereka akan beradu dengan tim-tim unggulan dari berbagai negara lain. Siapapun tim Indonesia yang berhasil lolos ke babak selanjutnya ataupun menangkan gelar tersebut, mari terus dukung kedua tim tersebut agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah esports.

Baca Juga: 9 Transfer Roster Paling Mengejutkan dalam Sejarah MPL Indonesia