Persija Lepas Semuanya Pemain yang Diharapkan Shin Tae-yong ke Tim nasional Indonesia buat Musuh Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023

Persija Terlepas Semuanya Pemain yang Diharapkan Shin Tae-yong ke Tim nasional Indonesia buat Musuh Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023

Jakarta – Persija Jakarta meyakinkan akan lepaskan enam pemainnya ke Tim nasional Indonesia buat kurun FIFA Matchday di 20-28 Maret 2023 walaupun sekarang masih tanding di BRI Liga 1 2022/2023.

Enam pemain Persija Jakarta yang diundang Tim nasional Indonesia yakni Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Muhammad Ferarri, Hansamu Yama, Dony Tri Terakhir, serta Riko Simanjuntak.

Keenamnya berkesempatan bela Tim nasional Indonesia untuk menantang Tim nasional Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi di 25 dan 28 Maret 2023.

Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong keseluruhan mengikutsertakan 28 pemain buat hadapi Burundi dan Persija jadi club pemberi sumbangan anggota paling banyak.

Tantang Persita di FIFA Matchday

Persija

Apes buat Persija Jakarta, di tengahnya kisaran waktu FIFA Matchday, Andritany Ardhiyasa dkk. malah haruslah tetap tanding di BRI Liga 1.

PT Liga Indonesia Anyar (LIB) mengagendakan partai menunda Persija melawan tuan-rumah Persita Tangerang di Indomilk Ajang di 28 Maret 2023.

Kemampuan Persija dapat pincang buat hadapi Persita. Karena, club bergelar Macan Kemayoran itu ada kemungkinan akan kehilangan belasan pemain.

8 Pemain ke Tim nasional Indonesia U-20

Disamping enam pemain di Tim nasional Indonesia, delapan pemain Persija tergolong Ferarri dan Dony Tri disuruh untuk mengikut pemfokusan latihan tim nasional U-20 di Jakarta pada 20 Maret-1 April 2023 dan di Korea Selatan di 2-20 April 2023.

Enam pemain team ibukota yang lain yang diyakini ke tim nasional U-20 mencakup Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Achmad Maulana Syarif, serta Resa Aditya Nugraha.

Awal mulanya, Jakarta menyampaikan kabar jika berdasar pada surat dari PSSI dengan nomor 951/AGB/154/III-2023, Tim nasional Indonesia akan bergabung pada 20-29 Maret 2023 untuk FIFA Matchday.

Panggilan Pertama kali buat Riko Simanjuntak di Masa Shin Tae-yong

Persija

Tiga dari 6 pemain Persija memang jadi berlangganan Tim nasional Indonesia di masa pelatih Shin Tae-yong. Ke-3 nya yakni Witan, Abimanyu, dan Hansamu.

Tiga pemain yang lain adalah Ferarri, Dony Tri, dan Ferarri termasuk nama baru di Tim nasional Indonesia. Dua nama pertama dipublikasikan dari tim nasional U-20.

Sementara untuk Riko, panggilan ini jadi yang rasakan baginya sejak mulai Shin Tae-yong menanggulangi Tim nasional Indonesia di 2020. Awal kalinya, pemain sayap berumur 31 tahun ini sudah mangkir sepanjang 4 tahun.

28 Pemain Tim nasional Indonesia buat Menentang Burundi

Penjaga gawang: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Persija

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Benar-benar (Johor Darul Ta’zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Terakhir (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Pemain tengah: Witan Sulaeman (Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Striker: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

KLASEMEN BRI LIGA 1 2022/2023

Artikel DariĀ Berita Burung