4 Realitas Menarik seusai Persebaya Dibuat malu PSM di BRI Liga 1: Dari Gol Bunuh Diri sampai Tidak berhasil Revans

4 Realitas Menarik seusai Persebaya Dibuat malu PSM di BRI Liga 1: Dari Gol Bunuh Diri sampai Tidak berhasil Revans

Jakarta – Persebaya Surabaya diminta kembali menelan pil yang pahit di BRI Liga 1 2022/2023. Kesempatan ini, mereka kalah dari score 0-1 saat melayani PSM Makassar dalam minggu ke-26 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023) sore.

Persebaya

Cuma satu gol pertandingan ini malahan terwujud melalui gol bunuh diri saat menit ke-71. Itu diawali dari usaha penyerang PSM, Everton Nascimento, yang lepaskan shooting dari segi kiri. Bola terus berkenaan kaki Alwi Slamat dan masuk ke gawang.

Dari data memberikan jika Persebaya begitu mengendalikan permainan, khususnya kepenguasaan bola. Mereka bisa menahan pertahanan PSM yang tampil begitu kokoh dalam pertandingan ini.

Alwi Slamat dkk. pula sanggup mencatat 11 shooting dengan dua yang bergerak ke gawang. Bandingkan dengan cuman enam shooting PSM dan cuman 1 saja yang cocok arah.

Hasil ini makin membikin PSM jadi team yang sukar dikalahkan. Mereka masih ada dalam pucuk klassemen dengan kantongi 56 point dari 26 pertandingan hasil 16 kemenangan, delapan seri, serta dua kekalahan.

Club berjuluk Juku Eja itu pun tertera sebagai klub yang mencatat keproduktifan gol paling tinggi ke-2 dengan 48 gol. Pekerjaan pertahanan, mereka sebagai yang terhebat alias sekurangnya kecurian dengan cuma bungkusukan 20 gol bersama Persija Jakarta.

Dan Persebaya selalu mendiami posisi ke-7 classement sementara dengan 37 angka dari 24 laga. Mereka udah melalui dua pertandingan paling akhir tanpa sukses mengepak point.

Persebaya

Kekalahan bikin malu dari PSM ini melahirkan empat bukti menarik buat Persebaya. Baca review Bola.com berikut:

Persebaya sebelumnya sempat mencatat sembilan pertandingan tidak pernah kalah. Bahkan juga, mereka mencatatkan rekor dengan kemenangan berturut-turut paling banyak, ialah 6x. Semuanya telah tidak bersambung sekarang.

Kekalahannya dengan PSM bikin mereka menelan dua kekalahan berturut-turut. Awalnya, klub Bajul Ijo kalah dari score malu-maluin 0-4 dari Bali United di minggu sebelumnya (18/2/2023).

2 Kali Gol Bunuh Diri

Dua kekalahan berturutan ternyata melahirkan catatan yang buruk buat Persebaya. Dalam dua hasil yang negatif menentang Bali United dan PSM, mereka pun kedua kalinya cetak gol bunuh diri buat musuh.

Waktu menentang Bali United, Rizky Ridho membuat gol bunuh diri. Ia salah memperkirakan umpan pemain musuh. Punya niat mengusir bola, usaha Rizky Ridho jadi bikin bola masuk ke gawang sendiri.

Paceklik Gol

Enam kemenangan berturutan tentunya membikin Persebaya selalu cetak gol. Semasing menantang Dewa United, Persita Tangerang, Madura United, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan PSS Sleman. Keseluruhan 18 gol mereka tambahkan.

Sayang, gak ada kembali rekening gol yang mereka imbuhkan dalam dua pertandingan paling akhir. Kekalahannya dari Bali United serta PSM tidak membuahkan gol buat Persebaya. Angka bungkusukan mereka sekarang masih berhenti di 35 gol pada 24 pertandingan.

Tidak berhasil Balas Sakit hati

2x menyerah dari Bali United dan PSM pun membuat Persebaya tidak sukses balas sakit hati. Ya, perputaran pertama lalu ke-2 team itu pula sukses permalukan club asal Kota Pahlawan itu.

Ini membikin Bali United dan PSM jadi team yang tidak sukses ditundukkan oleh Persebaya pada musim ini. Lebih menyakitkannya, dua kompetisi itu terus diadakan berturutan. Ditambah lagi, Bajul Ijo tidak bisa menjebol gawang mereka di empat pertandingan.

Yok Saksikan Status Persebaya di BRI Liga 1

Persebaya