Perjalanan Karir Coco Lee, Bintang Hong Kong yang Mati Dunia

Perjalanan Karir Coco Lee, Bintang Hong Kong yang Mati Dunia
Disangka uji coba bunuh diri, Coco Lee gak dapat ditolong

06 Juli 2023
Perjalanan Karier Coco Lee, Diva Hong Kong yang Meninggal Dunia
Duka dalam ulang menyelimutinya percaturan hiburan Asia tahun ini. Dikarenakan, vokalis sekalian artis Coco Lee asal Hong Kong, wafat di Rabu (5/07/2023). Coco Lee yang meninggal di usia 48 tahun, diperhitungkan lakukan eksperimen bunuh diri. Dia tidak dapat ditolong sesudah awalnya sempat koma karena pengujian itu.

BERITA BURUNG Merilis dari lama Reuters pada 6 Juli 2023, berita wafatnya Coco Lee ditemui dari upload Instagram serta Facebook Carol serta Nancy Lee bertindak sebagai saudara kandungan. Dari data itu, Coco Lee didapati meninggal di Rumah Sakit Queen Mary.

Coco Lee sebelumnya sempat berusaha menantang stres
Perjalanan Karier Coco Lee, Diva Hong Kong yang Meninggal Dunia

Berdasar pada info yang diungkapkan Nancy, Lee bertarung menentang stres sebelumnya meninggal.
“Walau Coco Lee cari kontribusi professional dan kerjakan yang terunggul buat menentang stres, sayang iblis dalam dianya menggantikan dianya,” tulis Nancy.
Secara detail, Nancy mengatakan Lee kerjakan usaha bunuh diri di tempat tinggalnya di 2 Juli 2023 saat lalu. Lee awalnya sempat dibawa ke rumah sakit di mana waktu itu ada pada situasi koma.

“Lepas dari usaha terpilih faksi rumah sakit untuk menolong serta menjaganya dari koma, ia selanjutnya wafat di 5 Juli 2023,” tambahnya.

Beberapa orang terasa terperanjat akan keperginya Coco Lee, ingat jadi musikus sekalian artis nama Lee cukup membuat banyak prestasi. Terus, bagaimana perjalanan karir Coco Lee selama ini? Data selengkapnya, baca dalam artikel ini ini, Bela.

Coco Lee sebagai wanita berdarah Hong Kong
Perjalanan Karier Coco Lee, Diva Hong Kong yang Meninggal Dunia

Vokalis sekalian artis Coco Lee terlahir di Hong Kong di 17 Januari 1975. Pemilik nama alias Ferren Lee ini, sebagai anak bungsu dari 3 bersaudara. Si Ayah mati saat sebelum Lee dilahirkan.

Di saat Lee berumur sembilan tahun, dia bersama ibu dan kakak-kakaknya berpindah ke San Francisco, Amerika Serikat. Lee tumbuh jadi individu yang mencintai musik, sampai karirnya di dunia ambil nada diawali mulai sejak dia lulus SMA pada 1992.

Lee mulai bermusik sampai turut tempat kecantikan
Perjalanan Karier Coco Lee, Diva Hong Kong yang Meninggal Dunia

Sebenernya sambil mulai bermusik, Lee juga pernah meng ikuti Miss Hong Kong Pageant di 1992. Dalam gelaran kecantikan itu, Lee sukses jadi juara ke-2 . Baru, Lee memperoleh penawaran kontrak rekaman di Hong Kong dari Capital Artists di tahun 1994.

Juga, untuk konsentrasi bermusik Lee memutus untuk tak menambahkan kuliahnya. Lantas, Lee tanda tangani kontrak dengan Sony Music Hiburan pada 1996.

Mulai bercahaya melalui album kiprah Coco Lee
Perjalanan Karier Coco Lee, Diva Hong Kong yang Meninggal Dunia

Lee sukses meluncurkan album karir bertema Coco Lee, sebagai album paling laku di Asia di tahun itu. Mulai sejak waktu itu, profesi bermusik Lee tambah bercahaya. Apa lagi, saat dia dipilih membawa lagu “A Love Before Time” sebagai soundtrack film Crouching Tiger, Hidden Dragon.

Kekuatan menyanyi Lee makin memikat perhatian khalayak, waktu lagunya dengan judul “Do You Want My Love” duduk pada posisi empat tangga lagu Billboard, di Desember 1999. Lagu “Do You Want My Love”, diluncurkan Lee menjadi singgel ke-2 dari album kiprah bahasa Inggrisnya bertopik Just No Other Way.

Lee awalnya sempat memperdalam dunia seni akting
Perjalanan Karier Coco Lee, Diva Hong Kong yang Meninggal Dunia

Termasuk sukses dengan 18 album sepanjang karir bermusik, pada akhirnya bawa Lee mau mencoba dunia anyar di seni akting. Ibarat gayung bersambut, Lee nyatanya memperoleh penawaran buat main film.

Lee teramati awalnya pernah menjadi bintang tiga film salah satunya, No Tobacco / 无烟草 (2002), Master Of Everything / 自娱自乐 (2004), dan Forever Young / 栀子花开 (2005). Terkecuali itu, Lee tampak seringkali dipilih jadi juri di beberapa arena pelacakan talenta, salah satunya sebagaimana berikut.

Chinese Idol (2013)
Dancing With the Stars China /与星共舞 (2015)
Super Idol (2015)
World’s Got Talenta / 巅峰之夜 (2019)
Jungle Voice Season 2 (2019).
Perjalanan Karier Coco Lee, Diva Hong Kong yang Meninggal Dunia

Lantaran kekuatan di seni akting dan musik, membikin Lee sebelumnya sempat isi suara Mulan dalam film Disney dengan vs bahasa Mandarin. Dari kemajuan karir itu, bawa Lee menjadi orang Tiongkok pertama-kali yang tampil dalam acara Oscar serta masuk nominasi Academy Award buat Best Asli Song.

Itu dia perjalanan profesi almarhum Coco Lee di bagian musik maupun seni aktor yang dapat menjadi buah pikiran. Kita doakan mudah-mudahan keluarga yang dibiarkan dikasih ketegaran, Bela