5 Pemain Paling tua yang Telah Tampil di Ligue 1 Musim 2022/2023

5 Pemain Paling tua yang Telah Tampil di Ligue 1 Musim 2022/2023

Beritaburung.id , Jakarta – Ligue 1 sebagai persaingan sepak bola yang pantas diakui di Eropa. Tahun-tahun ini Liga Prancis mendapatkan perhatian yang lebih dari fans. Hal itu muncul karena beberapa dengan kekuatan hebat memutuskan untuk meniti karier di Prancis.

Semua team berlomba-lomba untuk perkuat kedalaman tim supaya bertahan di dalam ketatnya liga serta memimpin persaingan Eropa. Seringkali, club menyatukan tenaga pemain muda berpotensi dengan senior yang kaya pengalaman.

Pada musim 2022/2023, ada banyak  veteran yang dipercayai oleh team untuk tampil di Ligue 1. Lalu, siapa saja pemain itu? Silahkan baca pembahasan berikut ini!

1. Dante (38 tahun)

Dante

Dante Bonfim Costa atau yang umum dikenali bernama Dante sebagai yang berposisi sebagai seorang bek saat di atas lapangan. Dia ialah bekas punggawa timnas Brazil. Dianya sangat eksper dengan rasakan persaingan Liga Prancis dan Liga Jerman.

Pemain veteran yang ini telah mencapai 38 tahun dan masih tampil di salah satunya persaingan hebat Eropa. Dante sekarang ini bela OGC Nice yang bermain di Ligue 1. Dia telah berbakti untuk team berjulukan Les Aiglons semenjak tahun 2016.

Musim 2022/2023, OGC Nice sering memercayakan baris belakang ke dari Brazil yang ini. Dante dipercayai oleh team sebagai kapten untuk pimpin kawan-kawan saat di atas lapangan.

Dante dipandang dapat berperan dengan semua kisah hidupnya, baik dalam atau luar lapangan. OGC Nice masih tetap memerlukan jasanya dengan perpanjang kontrak pemain dari Brazil yang ini sampai tahun 2023 kedepan.

2. Jose Fonte (38 tahun)

Pemain
Jose Fonte sebagai pemain yang berposisi sebagai bek. Fonte adalah pemain yang turut mengantar timnas Portugal jadi juara Euro 2016. Dia ialah veteran yang sempat rasakan beragam persaingan di Eropa dan Asia.

Sekarang ini, Jose Fonte bermain di Ligue 1 dengan bela Lille. Walau umurnya telah 38 tahun, Fonte sering mendapatkan tempat khusus di team. Dia adalah pemain yang mengantar Lille raih juara liga tahun 2021.

Team berjulukan Les Dogues ini masih yakin dengan kekuatan bek asal Portugal itu. Lille tidak sangsi untuk tawarkan kontrak baru untuk si kapten sampai tahun 2023 kedepan. Fonte diharap dapat berperan optimal jaga baris pertahanan supaya bisa berkompetisi di Ligue 1.

3. Steve Mandanda (37 tahun)

Steve Mandanda ialah kiper senior asal Prancis. Mandanda sebagai pemain yang ikut menyembahkan gelar Piala Dunia ketika bermain untuk timnas Prancis tahun 2018. Namanya juga dekat dengan Olympique Marseille.

Musim 2022/2023, penjaga gawang berumur 37 tahun memilih untuk tergabung dengan Stade Rennais  dengan gratis dari Marseille. Beberapa orang yang memandang kekuatannya telah habis. Kenyataannya, dia sering mendapatkan tempat khusus saat laga.

Steve Mandanda sanggup mengantar Stade Rennais sementara ada di kelas atas Ligue 1. Benar-benar pantas dinanti kontributor kiper veteran yang ini untuk team berjulukan Les Rennais di Liga Prancis.

4. Riad Nouri (37 tahun)

 Riad Nouri

Riad Nouri ialah yang berposisi sebagai striker sayap kanan saat di lapangan. Dia sebagai masyarakat Prancis yang mempunyai darah Aljazair. Sekarang ini, Nouri bermain di Ligue1 dengan bela AC Ajaccio.

Pemain dari Prancis ini pernah tinggalkan AC Ajaccio tahun 2019 untuk bermain di Umraniyespor. Riad Nouri cuma bertahan satu musim saja bermain di Liga Turki, selanjutnya memilih untuk kembali lagi ke Prancis dengan bela team asal Kota Ajaccio tahun 2020.

Riad Nouri ialah pemain yang turut peran bawa AC Ajaccio promo ke kelas paling tinggi Liga Prancis di tahun 2022. Musim 2022/2023, dia sering jadi opsi khusus pelatih untuk tampil di lapangan. Hadirnya diharap dapat memompa semangat rekanan satu team untuk dapat bertahan di dalam ketatnya persaingan Ligue 1 musim ini.

5. Adil Rami (36 tahun)

Adil Rami ialah seorang bek yang dari Prancis. Adil telah banyak rasakan ketatnya persaingan hebat di Eropa. Dia ikut juga dalam tim Prancis yang memenangi piala dunia tahun 2018.

Sekarang ini, Adil Rami bermain untuk ESTAC Troyes di Ligue 1. Dia telah bermain untuk team asal kota Troyes itu semenjak tahun 2021. Musim 2022/2023, Adil seringkali jadi utama yang di turunkan saat di atas lapangan.

Pemain dari Prancis ini sering dipercayai karena memiliki pengalaman dan mempunyai ketenangan hebat saat laga. Dia bisa juga berperan sebagai tutor untuk tingkatkan semangat saat di luar atau dalam lapangan.

Ke-5 pemain di atas sebagai veteran yang sukses tampil di Ligue 1 musim 2022/2023. Usia nampaknya cuma angka saja untuk beberapa itu. Mereka bisa memperlihatkan kekuatan terbaik hingga masih tetap ada di salah satunya liga hebat Eropa. Menurut kalian, siapakah pemain veteran yang mempunyai musim cemerlang bersama teamnya di Ligue 1?