5 Pemain Paling mahal yang Belum Bermain di Pertandingan Internasional

5 Pemain Paling mahal yang Belum Bermain di Pertandingan Internasional

Nyaris tiap pesepak bola inginkan untuk dapat bela negaranya. Tentunya hal itu bukan kasus gampang, apa lagi bila ia datang dari beberapa negara yang banyak memiliki pemain teratas tiap eranya, seperti Brasil, Argentina, Prancis, Inggris, atau Jerman.

Bicara mengenai hal itu, ada banyak pesepak bola dengan bandrol paling mahal yang belum pernah bermain untuk negaranya di pertandingan internasional.

Siapa mereka? Berikut daftarnya.

1. Wesley Fofana (Rp947 miliar)

 Pemain Wesley Fofana

Wesley Fofana sebagai pemain baru Chelsea yang dibeli mahal dari Leicester City pada harga 80,empat juta euro atau Rp1,1 triliun. Dengan status sebagai bek paling mahal di Premier League selama ini, Fofana tidak juga memperoleh keyakinan dari Didier Deschamps.

Pemain berumur 21 tahun itu tidak pernah diundang oleh Deschamps untuk bela Tim nasional Prancis. Nama Fofana kalah dari beberapa nama lama, seperti Raphael Varane, Lucas Hernandez, Jules Kounde, sampai Dayot Upamecano.

2. Anthony Gordon (Rp582 miliar)

Pemain Anthony Gordon
Anthony Gordon sebagai pemain Everton yang populer. yang berposisi sebagai striker sayap itu sekarang ini dipercayai untuk bela Tim nasional Inggris U-21. Walaupun demikian, ia belum juga dipercayai untuk masuk ke tim Gareth Southgate.

Sekarang ini Anthony Gordon dibandrol pada harga 40 juta euro atau Rp582 miliar. Nama Gordon mulai dikenali saat berhasil bawa Everton U-21 memenangkan Premier League U-21 pada 2019 kemarin.

3. Allan Saint-Maximin (Rp582 miliar)

 Pemain AllanSaint Maximin
Penggemar Newcastle United tentunya sudah tidak asing dengan figur Allan Saint-Maximin. yang berposisi sebagai striker sayap itu dikenali sebagai pemain yang mempunyai sprint dan dribble yang cepat.

Walaupun demikian, Allan Saint-Maximin belum juga dipercayai untuk bela Tim nasional Prancis selama ini. Awalnya, ia telah memberi beberapa puluh performa bersama tim muda Les Blues sepanjang 2013 sampai 2019 kemarin.

4. Amine Gouiri (Rp509 miliar)

 Amine Gouiri

Amine Gouiri sebagai striker baru Stade Rennais yang dibeli dari OGC Nice pada harga 28 juta euro atau Rp407 miliar. Namanya berkilau pada musim 2021/2022 sesudah sukses cetak 10 gol dan 9 assist untuk OGC Nice di gelaran Ligue 1.

Tetapi, si tidak juga dipangil oleh Didier Deschamps untuk bela Tim nasional Prancis senior. Bandrol berumur 22 tahun tersebut capai 35 juta euro atau Rp509 miliar.

5. Harvey Elliott (Rp509 miliar)

Harvey Elliott

Harvey Elliott sebagai wonderkid yang sekarang ini dipunyai oleh Liverpool. berumur 19 tahun itu sukses jadi pemain utama di baris tengah Liverpool di Gelaran Premier league 2022/2023