Meta Adalah Upaya Facebook Merubah Citra Lamanya

Meta Adalah Upaya Facebook Merubah Citra Lamanya

Nyaris empat bulan kemarin, di tengah-tengah badai liputan krisis yang dari kebocoran pelapor, Facebook mengubah konsentrasi taktiksnya untuk membuat versus internet yang imersif yang dikatakannya “metaverse” dan mengganti nama perusahaannya jadi Meta.

Minggu ini, perusahaan meneruskan kampanye rebranding. Umpan Informasi, sepanjang tahun jadi pusat pengalaman pemakai Facebook dan pusat dari beberapa kontroversinya, ditukar namanya jadi Umpan.

Meta Adalah Upaya Facebook Merubah Citra Lamanya

Pegawainya, yang awalnya dikenali sebagai Facebookers, jadi Metamates. Dan nilai-nilai perusahaannya mendapatkan penyegaran.

Lewatlah telah peribahasa perusahaan seperti “berani.”

Kebalikannya, perusahaan mengenalkan dasar seperti “konsentrasi pada imbas periode panjang” dan “terang-terangan dan hargai rekanan kerja Anda.”

Mark Zuckerberg, salah satunya pendiri dan CEO perusahaan, menjelaskan peralihan itu dibutuhkan karena “kami saat ini ialah perusahaan metaverse, membuat masa datang jaringan sosial.”

“Kami sudah membuat produk yang bermanfaat untuk miliaran orang, tapi di bab selanjutnya kami semakin lebih konsentrasi pada memberikan inspirasi orang ,” catat Zuckerberg dalam keterangan mengenai nilai baru “membuat beberapa hal mengagumkan.”

Peralihan minggu ini satu kali lagi menyaratkan kemauan perusahaan untuk membalik halaman dan memusatkan kembali pegawainya, dan dapat disebut warga umum, pada zaman baru usahanya — zaman yang tidak ternodai oleh pro-kontra sekian tahun.

Zuckerberg sendiri terlihat semangat untuk beralih dari beberapa pergolakan belakangan ini, umumkan minggu ini jika Nick Clegg, bekas wapres masalah global dan komunikasi Meta, sudah dipropagandakan jadi presiden masalah global.

Promo Clegg akan melepaskan waktu untuk Zuckerberg untuk konsentrasi pada usaha perusahaan untuk membuat produk realita virtual dan bikinan baru, kata Zuckerberg.

Tetapi lepas dari usaha riil Zuckerberg dan Meta untuk “hidup di masa datang,” sama seperti yang ditetapkan oleh salah satunya nilai anyarnya, raksasa sosial media itu harus bergelut dengan beberapa permasalahan lama yang serupa yang sudah mengusiknya sepanjang beberapa bulan atau, dalam beberapa kasus, sekian tahun. Bila ada, beberapa rintangannya nampaknya makin lebih buruk.

Meta sepakat untuk bayar $90 juta untuk menuntaskan tuntutan atas pemakai pencarian Facebook. kegiatan online

Meta sepakat untuk bayar $90 juta untuk menuntaskan tuntutan atas kegiatan online pemakai pencarian Facebook

Usaha advertensi pokok Meta’ (FB) hadapi teror dari raksasa Tehnologi Besar yang lain.

Whistleblower Facebook Frances Haugen sudah ajukan dua keluh kesah baru ke Securities and Exchange Commission atas pengatasan perusahaan info yang keliru.

Dan perusahaan terus bergelut dengan pemantauan ketentuan.

“Pada akhirannya, Mark bisa mencalonkan diri, tapi ia tidak bisa sembunyi dari penekanan ketentuan,” Katie Harbath, seorang alumni Facebook yang menolong pimpin usaha penyeleksian global perusahaan sampai kepergiannya tahun kemarin, menjelaskan mengenai pengangkatannya sebagai Clegg secara efisien.

Untuk waktu lama, kelihatannya Zuckerberg dan Facebook minimal bisa mendapati kenyamanan sepanjang beragam kritis PR perusahaan dalam ketahanan sahamnya.

Tetapi itu tak lagi terjadi. Saham Meta sudah jatuh lebih dari 40% sepanjang enam bulan akhir, dengan beberapa kerugian nilai susul laporan penghasilan kwartal berlibur kasar yang memperlihatkan, diantaranya, penyelewengan yang jarang ada dalam perkembangan pemakai.

“Wall Street dan komune investasi [telah] ketahui [fakta bahwa] jika usaha pokok di Facebook tak lagi tumbuh, bahkan bisa saja turun di sejumlah titik, dan maka dari itu Facebook harus membuat kutub besar jadi ruangan tangensial, dan betul-betul tidak berkaitan,” kata Gil Luria, pakar taktik tehnologi di perusahaan investasi DA. davidson.

Disuruh komentar mengenai narasi ini, Meta arahkan CNN Business ke posting Zuckerberg mengenai nilai-nilai perusahaan yang berbeda.

Meta Adalah Upaya Facebook

Permasalahan Facebook jadi berlanjut

Sementara informasi Meta minggu ini terpusat pada visinya untuk dunia virtual baru, permasalahan perusahaan terus menimbun di dunia riil.

Di hari Jumat, Washington Post menyampaikan kabar jika dua aduan pelapor baru pada Meta disodorkan ke SEC.

Andrew Bakaj, seorang advokat untuk Whistleblower Aid, yang ajukan aduan, mengonfirmasi ke CNN Business jika mereka disodorkan atas nama Haugen.

Haugen ialah bekas manager produk Facebook yang tinggalkan perusahaan Mei lalu dan membawa juga beberapa document intern yang nanti akan diutarakan ke Konferensi dan memberitahukan laporan Makalah Facebook blockbuster yang memacu kritis PR berkelanjutan perusahaan.

CNN Business mendapat salinan keluh kesah SEC baru yang sudah disunting sebagai sisi dari konsorsium organisasi informasi dari sumber Konferensi, yang sediakan document intern sebagai dasar laporan Makalah Facebook tahun kemarin.

Keluh kesah baru mendakwa perusahaan menyimpang investor mengenai usahanya untuk menangani kekeliruan info cuaca dan Covid-19 di platformnya. Mereka menguraikan bagaimana Facebook sudah berkali-kali menggemborkan usahanya untuk melawan info yang keliru mengenai Covid-19 dan peralihan cuaca dan mendakwa jika document intern memperlihatkan jika pegawai sampaikan kekuatiran di saat yang serupa mengenai content seperti itu yang gampang ada di basis dan mengenai kekurangan dalam usaha perusahaan untuk alamat itu.

“Beberapa investor tidak ingin melakukan investasi di perusahaan yang tidak berhasil menangani info yang keliru semacam itu,” salah satunya pengajuan SEC mengatakan.

Haugen awalnya ajukan keluh kesah SEC pada Facebook berkaitan dengan pengatasan info yang keliru mengenai penyeleksian Presiden 2020 dan perlawanan 6 Januari, perdagangan manusia di platformnya, dampak produknya pada remaja dan banyak.

Dalam sebuah pengakuan ke CNN Business, jubir Meta Drew Pusateri menjelaskan perusahaan sudah arahkan dua miliar orang ke info kesehatan warga yang otoritatif dan memakai Pusat Pengetahuan Suhunya, yang ada di lebih dari 150 negara untuk memberi info yang bisa dipercayai mengenai cuaca, sekalian bekerja dengan bukti mandiri. checker untuk menangani dan hapus claim palsu.

“Tidak ada jalan keluar satu ukuran untuk semuanya untuk hentikan penebaran info yang keliru, tapi kami memiliki komitmen untuk membuat alat dan peraturan baru untuk memeranginya,” kata Pusateri.

Informasi mengenai pengajuan SEC ikuti banyak informasi khusus yang lain untuk perusahaan minggu ini. Meta sepakat untuk bayar $90 juta untuk menuntaskan tuntutan class action sepanjang satu dasawarsa atas praktek (saat ini telah lama tidak ada) yang memungkinkannya media sosial untuk mencari kegiatan pemakai di internet, bahkan juga bila mereka sudah keluar basis.

Kesepakatan, yang mengikutsertakan penghilangan data yang dihimpun dengan langkah ini, adalah penuntasan paling besar dalam riwayat perusahaan.

Pusateri di hari Selasa menjelaskan penuntasan “ialah untuk kebutuhan terbaik komune kami dan pemegang saham kami dan kami suka untuk melalui permasalahan ini.”

Anggota parlemen minggu ini menambah daftar undang-undang yang diusulkan yang bisa memengaruhi Meta.

Senator Richard Blumenthal dan Marsha Blackburn menyarankan Kids Online Safety Act, yang hendak membuat tanggung-jawab baru untuk basis tehnologi membuat perlindungan anak-anak dari bahaya digital seperti eksplorasi seksual, dan mewajibkan mereka membuat penataan standar untuk keluarga membuat perlindungan anak-anak mereka dari content beresiko.

Tetapi kemungkinan permasalahan prospektif paling besar untuk Meta untuk ada minggu ini ialah informasi oleh Google jika mereka merencanakan untuk meningkatkan beberapa langkah privacy baru yang hendak hapus kekuatan untuk mencari pemakai di semua program dan batasi share data pemakai dengan faksi ke-3 di piranti Android.

Informasi ini ada sesudah cara sama oleh Apple (AAPL) mengakibatkan pukulan berat untuk usaha advertensi Meta dengan memberikan pemakai peluang untuk pilih tidak dicari oleh program, hingga menyulitkan Facebook untuk menarget iklan.

Usaha iklan Meta benar-benar tergantung pada usaha kecil “yang memercayakan keuntungan bisa terhubung banyak info mengenai pemakai untuk menarget iklan secara efisien.

tanpa perincian itu, advertiser tidak bayar uang banyak,” Ke-3 Riset Bridge Grup Scott Kessler menjelaskan.

Peralihan Apple diharap mempunyai imbas $ 10 miliar pada garis bawah Meta tahun ini.

Sementara Google (GOOG) merekomendasikan mekanisme advertensi anyarnya yang fokus pada privacy akan bekerja secara berlainan dari Apple – dan seorang eksekutif Meta beri pujian “pendekatan kolaboratif periode panjang” Google untuk peralihan itu pada akhirannya masih menjadi pukulan lain untuk iklan pokok Meta. usaha.

Membuat usaha VR-nya kemungkinan dapat menolong

Memang, konsentrasi Meta dan Zuckerberg pada tekad metaverse perusahaan kemungkinan sebagai pernyataan atas bukti jika usahanya yang ada sedang dalam permasalahan, kata Luria.

Ia menulis jika penyempurnaan Zuckerberg minggu ini kemungkinan sebagai langkah untuk berbicara, baik dalam perusahaan atau secara external, “keutamaan dan keakuratan waktu kutub ini.”

Meta sedang bekerja untuk meningkatkan ekosistem tehnologinya sendiri yang bisa dijangkau oleh pemakai dengan earphone Quest-nya sendiri dan di mana dia bisa jalankan toko aplikasinya sendiri, tak perlu ikuti kemauan perusahaan seperti Apple dan Google.

Permasalahannya: metaverse, dan adopsi luas dari tehnologi berkaitan oleh customer dan advertiser, masih sekian tahun kembali, hingga jalan keluar mustahil mengganti nasib Meta dalam kurun waktu dekat.

“Dalam pada itu,” kata Luria, “bila usaha pokok mereka melamban dan kemungkinan mulai turun di sejumlah titik, itu akan memutus pergerakan perkembangan cepat Facebook yang sudah mereka punyai, semenjak mereka go public. “