Marc Marquez Mengakui Kemampuannya Belum Sembuh

Marc Marquez Mengakui Kemampuannya Belum Sembuh

Jakarta, Beritaburung – Semenjak lakukan come-back di MotoGP 2022 pada ajang GP Jepang, beberapa kejutan didatangkan terus oleh Marc Marquez. Ia sukses finish di status 10 besar dalam empat seri GP terkini.

Bukan hanya finish di status 10 besar, dalam ajang MotoGP Australia, Marquez bahkan juga sukses finish di urutan ke-2, pas ada di belakang Alex Rins. Rangkaian hasil bagus di musim akhir 2022 ini membuat nama Marquez diunggulkan menggedor musim depan.

Mendapatkan perkiraan semacam itu, Marquez coba untuk merendah. Diakuinya, untuk dapat tampil bagus musim depan, ada banyak yang perlu ia benahi.

1. Marquez berasa otot-ototnya belum sembuh benar

Marquez
Marquez berkata, sekarang ini keadaan otot-ototnya belum juga sembuh, lepas dari beberapa hasil bagus yang didapatkan olehnya. Bukan hanya itu, ia berasa kesetimbangan badannya belum lebih baik, seperti saat saat sebelum operasi.

“Ya, perlu dianggap kemampuan saya belum kembali. Otot-otot saya belum sembuh, dan kesetimbangan badan saya belum lebih baik. Semua belum juga prima, dan ada waktu musim dingin untuk saya untuk melakukan perbaikan,” papar Marquez, dikutip Jatuh.

2. Marquez bisa mulai menyesuaikan

Marquez mulai beradaptasi
Walau keadaan otot dan kesetimbangan badannya belum lebih baik, Marquez akui keadaannya perlahan-lahan telah lebih bagus. Pelan-pelan, ia bisa menyesuaikan dengan motornya, bahkan juga lakukan manuver-manuver tertentu.

“Beberapa langkah untuk beberapa langkah, saya bisa bermanuver dengan motor saya ini, dan saya juga dapat menangani permasalahan di motor saya. Ini ialah hal yang tidak dapat saya kerjakan dalam dua tahun akhir,” papar Marquez.

3. Marc Marquez mempunyai potensi munculkan kerusuhan

Marc Marquez

Berdasar hasil yang didapatkan dalam empat GP paling akhir, kekuatan Marquez untuk tampil bagus di MotoGP Valencia lebar terbuka. Ia bisa jadi mengacau kompetisi juara yang saat ini sedang diperebutkan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Marc Marquez sendiri sekarang ini tidak dapat kembali menggandeng titel juara MotoGP, laiknya di 2020 dan 2021. Namun, ia bisa membuat semua menjadi lebih menarik di Valencia. Siapa tahu, ia mendadak menyodok dan finish di urutan kesatu.