Malam yang Manis di Konser HONNE Jakarta, Ini Fotonya! HONNE sibak hati kangen hadir ke Indonesia

Malam yang Manis di Konser HONNE Jakarta, Ini Fotonya!
HONNE sibak hati kangen hadir ke Indonesia 2023

09 Juli 2023
Malam yang Manis di Konser HONNE Jakarta, Ini Potretnya!
BERITA BURUNGNyaris 5 tahun nikmati sejumlah lagu punya Honne, pada akhirnya ini kali saya punyai peluang hadir langsung ke tour kelompok musik asal Inggris itu. Kehadiran Honne ke Indonesia memang menjadi kesenangan spesifik, ingat di tahun 2022 lalu ide manggungnya di Jakarta sebelumnya sempat gagal.

HONNE ikut membawa BEKA ke Indonesia
Malam yang Manis di Konser HONNE Jakarta, Ini Potretnya!

Untuk itu, untuk bayar habis impian berbicara beberapa pencinta di Tanah Air, Honne kembali ada melalui serangkaian tour bertema HONNE 2023 ASIA TOUR. Juga dalam serangkaian tour ini, Andy Clutterbuck serta James Hatcher punya kesempatan menegur fans di Jakarta dan Surabaya.

Tour dari dwi pop pilihan ini berasa demikian ekslusif, karena HONNE membawaserta BEKA selaku istimewa guest. Akan tetapi, saat sebelum dapat nikmati tindakan pentas HONNE di Beach City International Hall di 7 Juli 2023 tadi malam, hujan badai awalnya sempat berikan warna pemberangkatan saya ke arah Ancol.

Nikmati konser HONNE sama orang terkasih
Malam yang Manis di Konser HONNE Jakarta, Ini Potretnya!

Walau begitu, mujurnya di tour ini kesempatan ini saya gak cuman tiba orang diri, akan tetapi bersama beberapa teman pada saat kuliah dahulu. Perjalanan kesempatan ini untuk saya lumayan jauh seperti dari ujung ke ujung, sebab harus melintasi Stasiun Depok Baru ke Stasiun Tanjung Priok.

Tempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, selanjutnya saya menggunakan waktu untuk putar lagi beberapa lagu terakhir dari HONNE, sebagaimana pada album No Song Without You. Di mana sewaktu sampai di Beach City International Hall waktu 17.30 WIB, saya menyaksikan panorama banyak pemirsa sedang berbaris panjang buat penukaran ticket.

Masih tetap setia menunggu HONNE biarpun satu jam lama waktunya
Malam yang Manis di Konser HONNE Jakarta, Ini Potretnya!

Baru, saat jam 19.00 WIB pada akhirnya pintu masuk ke arah tempat pentas dibuka. Waktu masuk ruangan Festival B di Beach City International Hall, saya berasa cukup takjub dengan akurasian agenda yang ditata oleh Garuda Pertunjukan serta One Langkah Forward sebagai faksi pengelola.

Tetapi hati puas itu perlahan-lahan redup, waktu HONNE dan BEKA melar sampai nyaris satu jam buat naik ke atas pentas. Bahkan juga, membikin banyak pemirsa awalnya sempat bersorak sebab menganggap udah tunggu cukuplah lama. Di mana, sebaiknya mulai konsernya ialah waktu 20.00 WIB.

“Hhuuu… marilah HONNE,” sorak pemirsa penuhi Beach City International Hall.

Perbuatan pentas BEKA buka konser secara bagus
Malam yang Manis di Konser HONNE Jakarta, Ini Potretnya!

Baru nyaris jam 21.00 WIB, BEKA rupanya tampil buka serangkaian acara tour HONNE di Jakarta. Dalam tampilan solo BEKA kesempatan ini, dia menyanyikan “Don’t Call Me A Friend” sebagai lagu pembuka. Lagu sebagai singgel pertama BEKA pada tahun 2022 ini, ceritakan perihal keutamaan mengusahakan rasa cinta ke seorang, meskipun tanpa ada support orang seputar serta harus melalui banyak halangan.

Dari terlalu jauh, BEKA tampak anggun dengan bebatan gaun punya warna putih serta makin memukau perhatian saat dia demikian memikat di lagu “My One” serta “I’ll Be There”. Sepanjang nyaris 30 menit nikmati tampilan BEKA yang kental dengan typical pop, dia menyanyi dengan sekitaran tujuh lagu.

HONNE ungkapkan hati kangen ada ke Indonesia
Malam yang Manis di Konser HONNE Jakarta, Ini Potretnya!

Baiknya perbuatan pentas BEKA, diteruskan performa Andy Clutterbuck dan James Hatcher. Kesempatan ini, HONNE menyanyikan “IDGAF ABOUT PAIN” menjadi lagu pembuka yang disongsong gairah tinggi pemirsa. Apa lagi, waktu memandang lighting yang menghias pentas 2023 ASIA TOUR malam tersebut.

Tetapi, di sisi lainnya dari sisi ukuran, pentas selayaknya dapat semakin luas atau dekat sama pirsawan. Biarpun masihlah ada kekurangan di manapun, akan tetapi performa yang ditambahkan BEKA masih tetap layak dapat pujian.

Ditambah, saat dengar bagaimana kelompok musik yang terjadi dari tahun 2014 ini mengungkap perasaan rindunya untuk hadir kembali lagi ke Indonesia.

“Ini benar-benar mengagumkan buat kembali pada Indonesia,” tandas si penyanyi, Andy Clutterbuck.

“Location Unknown” kembali ada lebih special
Malam yang Manis di Konser HONNE Jakarta, Ini Potretnya!

Jadi data, walau di tahun 2022 HONNE gagal manggung di Indonesia, akan tetapi sesungguhnya pada 2019 merupakan pertama kali menjadi konser pertama Andy Clutterbuck dan James Hatcher. Ketika itu, Gempi anak dari Gading Marteen tiba-tiba populer karena turut naik ke atas pentas untuk menyanyi lagu “Location Unknown”.

“Location Unknown” di konser kesempatan ini memanglah cukup ekslusif, lantaran lagu di album Love Me / Love Me Not itu dinyanyikan juga dalam versus lebih up beat. Duganya, aransemen itu bawa situasi baru dari “Location Unknown” yang kebanyakan kedengar mellow.

Terasa suka dengan beberapa lagu manis dari HONNE
Malam yang Manis di Konser HONNE Jakarta, Ini Potretnya!

Sepanjang konser berjalan, saya menyaksikan beberapa pemirsa ada bersama rekan sampai pasangannya. Peristiwa itu menjadi kian manis, saat HONNE membawa lagu “No Song Without You”. Dikarenakan lagu itu, dapat kita diperuntukkan untuk orang terkasih yang ada selalu untuk diri ini pada keadaan apapun itu.

=tertera membawa kira-kira 16 lagu dengan “DAY1” serta “Location Unknown” sebagai terakhir sekalian penutup serangkaian acara =2023 ASIA TOUR di Jakarta. Begitu gak tersangka, nyatanya versus orisinal lagu “Location Unknown” dihantarkan langsung di akhir acara, sampai membikin pirsawan seketika terkejut serta bersorak puas.

Hati puas saat nikmati konser =ikut meng ikuti saya, bahkan juga membikin saya mau terus menyaksikan fancam sepanjang perjalanan pulang. Benar-benar tidak mengira, wishlist untuk tiba ke konser Andy Clutterbuck dan James Hatcher dapat terpenuhi tahun ini.