Liga Negara Eropa 2022: Italia Menang 1-0 atas Inggris

BERITABURUNG.id – Eropa 2022 Italia berhasil membekuk Inggris dalam laga lanjutan Grup A3 Liga Negara Eropa 2022 (UEFA Countries Association). Gli Azzuri menang dengan skor tipis 1-0 di Stadion San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Bermain sengit, Italia berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan lewat sepakan Giancomo Raspadori pada menit ke-68. Sementara Inggris tidak mampu mencetak gol balasan meski memiliki beberapa peluang emas.

Eropa 2022

Hasil ini buruk bagi Inggris. Pasukan Gareth Southgate terbenam di dasar klasemen Grup 3 UEFA Countries Association A dengan dua poin dari lima pertandingan. Sementara Italia naik ke posisi dua klasemen dengan 8 poin.

Liga Negara Eropa 2022: Italia Menang 1-0 atas Inggris

Pertandingan dimulai, Italia tampak bermain lebih agresif. 10 menit pertama, Inggris masih sulit keluar dari tekanan untuk balas menyerang.

Italia membuat kans pertama empat menit laga berjalan. Boal tandukan Federico Dimarco di dekat tiang jauh diblok keluar kiper Inggris, Scratch Pope.

Eropa 2022

Tim tuan rumah lebih mendominasi serangan hingga memasuki setengah jam pertandingan. Namun, tidak ada peluang yang membahayakan gawang Inggris.

Tim tamu balik mengancam pada menit ke-41. Bola tendangan spekulasi Harry Kane dari luar kotak penalti melenceng di atas gawang Italia. Hingga babak pertama selesai, kedua tim gagal mencetak gol meski memiliki beberapa peluang bagus.

Inggris memulai babak kedua dengan ampil menyerang, tetapi mereka masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Italia. Pada menit ke-51 tendangan Harry Kane berhasil diblok oleh Leonardo Bonucci dan membuat Gli Azzurri terhindari dari gol.

Baca Juga Yah : Arab Saudi akan Kirim Astronot Perempuan Pertama ke Luar Angkasa Pada 2023