Lenovo Kenalkan Jajaran Workstation Terbaru, Ditenagai Intel

Lenovo Kenalkan Jajaran Workstation Terbaru, Ditenagai Intel

Hadir mengisi segmen enterprise Indonesia di tahun 2024
  • Lenovo memperkenalkan portofolio Workstation terbaru di Indonesia untuk segmen enterprise di tahun 2024.
  • ThinkStation PX hadir dengan spesifikasi paling mumpuni, didukung oleh hingga dua prosesor Intel Xeon scalable Generasi ke-4 dan chipset TPM 2.0 terpisah.
  • Portofolio workstation terdiri dari ThinkStation P7, ThinkStation P5, dan ThinkStation P2 dengan harga mulai dari Rp 32.930.000.

Lenovo memiliki beberapa lini produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Yang paling populer ada seri Legion untuk gaming dan seri Yoga untuk convertible yang memang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Selain itu, Lenovo juga punya seri Workstation yang spesial didesain untuk memenuhi kebutuhan di segmen enterprise.

Dalam sesi eksklusif yang digelar di daerah Kuningan, Jakarta, Lenovo memperkenalkan portofolio Workstation terbaru mereka yang ditenagai oleh Intel di tahun 2024 ini.

“Jajaran desktop Workstation Lenovo yang ditenagai oleh Intel® tersebut dihadirkan untuk mengatasi tantangan komputasi berat dari berbagai bidang dan industri. Mulai dari ThinkStation PX yang memberikan kinerja paling ekstrem hingga ThinkStation P2 yang ideal untuk pemula dalam CAD, desain produk, dan kebutuhan pendidikan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Math) bagi pendidik dan pelajar,” ujar Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia.

Lenovo Bawa seri ThinkStation yang super powerful

Lenovo Kenalkan Jajaran Workstation Terbaru, Ditenagai IntelBERITA BURUNG Sebagai portofolio worksation paling bertenaga, Lenovo ThinkStation PX hadir dengan spesifikasi paling mumpuni. ThinkStation PX didukung oleh hingga dua prosesor Intel® Xeon scalable Generasi ke-4 yang membuatnya dapat menangani alur kerja paling ekstrem bagi profesional bisnis. Di samping itu, chipset TPM 2.0 terpisah memastikan keamanan data rahasia dari akses yang tidak diinginkan.

ThinkStation PX juga telah dikonfigurasi dengan memori DDR5 hingga 2TB. Dengan dukungan memori hingga 2TB (hingga DDR5-4800 RDIMM ECC), Workstation ini menjadi kekuatan yang tak terbantahkan dalam menangani tugas-tugas komputasi-intensif atau aplikasi berat, memberikan keunggulan kompetitif yang tak ternilai bagi pengguna bisnis yang memerlukan kinerja maksimal.

Baca Juga: Lenovo Bicara Soal Inovasi AI: Ini Baru Permulaan

Lenovo Kenalkan Jajaran Workstation Terbaru, Ditenagai IntelAda pula ThinkStation P7 yang dirancang untuk komputasi tingkat lanjut dengan array memori dan penyimpanan yang besar. Workstation ini dilengkapi prosesor Intel® Xeon Series. Dengan memori ultra cepat DDR5-4800 hingga 1TB, Workstation ini menjanjikan peningkatan dan waktu muat yang cepat untuk file yang kaya data atau aplikasi permainan.

Konfigurasikan sesuai kebutuhan bisnis dengan OS opsional termasuk Windows 11 atau Red Hat Enterprise Linux, dan hingga 9x M.2 SSD. BIOS yang dapat menyediakan cadangan yang aman dan memulihkan data serta perangkat dalam kasus serangan ransomware berbahaya. TPM 2.0 mengenkripsi data dan kata sandi dari ujung ke ujung. Ia juga dilengkapi 9x slot ekspansi PCIe berkecepatan tinggi menawarkan opsi kustomisasi, memastikan fleksibilitas untuk sambungan kartu grafis, kartu jaringan Wi-Fi, dan fungsionalitas tambahan lainnya.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis, Apa Saja?
  • 3 Cara Melihat Kata Sandi Email yang Lupa, Pakai HP dan Laptop
  • Mengenal Ransomware, Kejahatan Siber yang Bisa Lumpuhkan Sistem!

Sementara ThinkStation P5 dirancang untuk fleksibilitas maksimal bagi pengguna tingkat lanjut. Ditenagai oleh prosesor Intel® Xeon W-2400 series mendukung hingga 24 core dan memberikan produktivitas terbaik di setiap ruang kerja. Audio Realtek HD dan speaker 1,5W menghasilkan suara yang besar dan mendetail. Fitur keamanan, termasuk chip Discrete TPM 2.0 dan sakelar intrusi chassis memberikan perlindungan menyeluruh terhadap pencurian perangkat dan data. ThinkStation P5 juga dilengkapi fitur Intel® Wi-Fi 6E yang memungkinkan kecepatan dan bandwidth yang konsisten setiap saat. Port konektivitas depan dan belakang, termasuk USB-C 3.2 Gen 2, memungkinkan transfer data dan konektivitas ke monitor dan periferal dengan lancar.

Dengan dukungan memori DDR5 hingga 512GB dan penyimpanan hingga 4TB, Workstation ini memungkinkan pengguna melakukan multitasking dan beralih antar aplikasi tanpa khawatir tentang kinerja dan kecepatan. Dilengkapi dengan prosesor Intel® Xeon serta penyimpanan SSD hingga 4TB, ThinkStation P5 sangat bertenaga dan dapat menangani tugas komputasi intensif atau aplikasi berat dengan mudah.

Kenalkan ThinkStation P2 terbaru

Lenovo Kenalkan Jajaran Workstation Terbaru, Ditenagai IntelSebagai tambahan terkini dalam portofolio 2024, ThinkStation P2 secara khusus dibuat untuk tugas-tugas vital yang memerlukan pemrosesan data besar, keandalan, dan performa profesional. ThinkStation P2 unggul dalam kedua aspek ini, seraya menawarkan nilai yang luar biasa secara keseluruhan. Dengan prosesor Intel® Core™ i9 yang memiliki hingga 24 inti dan kecepatan clock hingga 6.0Ghz di atas platform Intel vPro®, ThinkStation P2 mampu mengolah data besar dan kompleks dengan cepat dan lancar.

Selain dilengkapi prosesor yang tangguh, ThinkStation P2 juga memiliki memori ultra cepat dan kapasitas penyimpanan yang bisa diperluas, memungkinkan akses serta eksekusi data dengan sangat cepat, setiap saat dalam sehari. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, mampu menampung hingga 24TB, tersedia pilihan SSD M.2 atau HDD SATA 3,5 inci untuk mengoptimalkan kapasitas penyimpanan. ThinkStation P2 juga sudah mendapatkan sertifikasi ISV, yang menjamin keandalan lebih tinggi pada Workstation saat menjalankan aplikasi utama. Selain itu, ThinkStation P2 juga efisien dalam penggunaan energi dan memenuhi standar lingkungan yang ketat, terbukti dengan berbagai sertifikasi yang dimilikinya, termasuk EPEAT® Gold dan TCO 9.

Harga dan ketersediaan

Lenovo Kenalkan Jajaran Workstation Terbaru, Ditenagai IntelLenovo menawarkan portofolio layanan lengkap untuk mendukung dan melindungi investasi ThinkStation Anda, memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi penuh pada bisnis. Dengan Premier Support, Anda bisa langsung menghubungi teknisi ahli via telepon untuk diagnosis dan pemecahan masalah yang efisien.

Layanan Perpanjangan Garansi menawarkan durasi dari satu hingga lima tahun, memberikan kepastian biaya yang lebih terprediksi, melindungi investasi PC, dan dapat mengurangi biaya kepemilikan jangka panjang. Sementara itu, layanan Upgrade Garansi, Onsite, dan Next Business Day menjamin pengguna dapat memaksimalkan waktu aktif dan produktivitas PC dengan layanan perbaikan yang efisien dan nyaman di hari kerja berikutnya.

Lenovo ThinkStation P2 memiliki harga mulai dari Rp 32.930.000, ThinkStation P5 mulai dari Rp 44.821.000, ThinkStation P7 mulai dari Rp 56.240.000, dan ThinkStation PX mulai dari Rp156.288.000.