Muka Baru Lapangan UNI, dari Tanah Jadi Rumput Sintetis 2023

Muka Baru Lapangan UNI, dari Tanah Jadi Rumput Sintetis

Lapangan UNI Bandung – Beberapa legenda Persib Bandung turut beri warna pengesahan lapangan anyar SSB UNI sekalian perayaan hari lahir UNI ke-120 di Lapangan UNI, Jalan Ciwastra, Kota Bandung, Selasa (28/02/2023).

Lapangan UNI

Banyak legenda Persib yang datang salah satunya Eka Ramdani, Boy Jati Cinta, Adeng Hudaya, Encas Tonif, serta Hery Kiswanto bekas Bandung Raya zaman 90an. Disamping itu, datang Valentino Simanjuntak, bekas pembawa acara BRI Liga 1.

Mereka nikmati muka Lapangan UNI baru habis di renovasi dengan memanfaatkan rumput sintetis.

Direktur POR UNI, Beny Oewes mengaku ditetapkannya lapangan baru POR UNI ini karena perjuangan seluruhnya pelatih dan murid di UNI yang terus inginkan perombakan rumput dari beralas tanah ke rumput sintetis.

“Serta ini hari kami memperlihatkan. Kami peroleh bantuan tidak tersangka dan moga-moga dengan layanan yang lebih bagus ini, UNI dapat kembali membikin pemain yang berbakat,” ingin Beny Oewes habis penetapan lapangan POR UNI dengan rumput sintetis.

4 Sesi

Lapangan UNI

Renov Lapangan UNI ini lanjut Beny adalah kerja-sama sama-sama keyakinan dan proyeknya jalan empat step.

“Sesi satu perombakan lapangan dari coklat ke hijau, ke-2 futsal, ke-3 track lari, ke-4 tempat jalan. Step pertama ini dananya gapai Rp 4 miliar untuk membuat media lapangan serta perubahan tribune,” terang Beny.

“Bahkan juga lampu juga memiliki fungsi . Maka dapat digunakan malam hari pula,” lebih Beny.

Keinginan Investor

Dalam pada itu, Wandi Wanandi sebagai investor mengharap dengan di-renovnya lapangan SSB UNI yang udah berumur 120 tahun ini, dapat kembali melahirkan banyak bibit muda pemain sepak bola professional.

“Ya, saya mengharapkan dapat peroleh banyak bibit bibit muda, selainnya buat Kota Bandung, buat Provinisi Jawa Barat, pun buat nasional serta internasional,” papar Wandi.

“Dengan lapangan anyar, pastinya pelatih-pelatihnya pula lebih terdorong serta diinginkan SSB UNI ini bisa semakin maju dan lebih bagus buat lebih memajukan sepak bola Indonesia,” lebih Wandi.

Lapangan UNI Melahirkan Banyak Pemain Bagus

Lapangan UNI

Bahkan juga Wandi mengatakan tak tutup peluang faksinya dapat membuat atau memperbaiki lapangan-lapangan yang lain yang berada pada Tanah Air.

“Tapi tetap dipikir lantaran ini saja tukar dari coklat ke hijau tak bermain-main modalnya. Masih berpikir , tetapi tidak tutup peluang kalau ada kemungkinan, kami bakal pindah serta tolong,” ujar Wandi menyelesaikan.

Sudah diketahui SSB UNI sebelumnya sempat melahirkan beberapa pemain yang berkemampuan seperti Eka Ramdani, Boy Jati Cinta, Dedi Kusnandar, Deden Natshir, Atep, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, serta Gian Zola Nugraha.

Jurnalis : Berita Burung