6 Langkah Menjaga Ikan Louhan, Sang Pembawa Peruntungan di Rumah

6 Langkah Menjaga Ikan, Sang Pembawa Peruntungan di Rumah

BERITABURUNG – Salah satunya tipe ikan yang sering dipiara sebagai hoby ialah ikanlouhan. Keunikan ikanlouhan ialah tonjolan di kepalanya. Disamping itu, ikan mempunyai corak sisik yang ceria dan cantik.
Kabarnya, memiara ikan berdahi jenong ini bisa bawa kebahagiaan, kesejahteraan, dan peruntungan. Dogma itu juga yang membuat harga satu ekor ikanlohan cukup fenomenal, dapat capai juta-an rupiah.

Tingginya harga Ikan membuat pemiliknya menjaganya secara baik. Merilis dari situs Flower Horn Farming, Senin, 29 Maret 2021,

Berikut enam langkah gampang menjaga ikanlohan supaya masih tetap hidup sehat dan berusia panjang.

1. Ketahui Tipe

Saat sebelum mengawali menjaga Ikan, dalami lebih dulu mengenai tipe ikan satu ini. Ikanmempunyai empat tipe yakni Golden Monkey, Zhen Zhu, Golden Base, dan Kamfa.

Naga merah sebagai tipe Ikan yang terpopuler dan kerap jadi hewan piaraan. Ketahui sikap dan tempramen ikan satu ini supaya tidak ada permasalahan.

2. Ukuran Akuarium

Sesudah mengenal tipe Ikanlohan, janganlah lupa untuk lihat ukuran akuarium. Ukuran akuarium yang pas untuk ikan satu ini yakni sama dengan ukuran 3-8 Inch atau capai 90 cm, lebar 40 cm, dan tinggi 50 cm atau lebih.

Louhan aquarium

Akuarium yang pas memberikan dukungan ikan tumbuh pada keadaan sempurna dan bagus. Makin tinggi akuarium, semakin baik untuk ikanlouhan supaya mempermudah berenang dengan bebas dan jauh dari keadaan depresi.

3. Lihat Temperatur Air

Supaya ikanlouhan terbebas dari depresi, lihat kualitas dan temperatur air. Standard temperatur air pada akuarium yang pas harus memiliki ukuran 28-30 derajat celcius.

Louhan

Untuk ketahui apa air yang dipakai berkualitas baik atau jelek, dibutuhkan alat pengukuran pH. ikanLouhan memerlukan di antara 7,5 sampai 8,0, yaitu tingkat pH sedang. Bila tidak sesuai dengan, dapat menyebabkan warna tidak berkilau.

4. Pakan yang Pas

Pakan ikan satu ini yakni cacing darah beku dan udang. Pemberiannya harus dilaksanakan teratur, 2x satu minggu. Memberikan pakan dapat tingkatkan warna sisik ikanlouhan.

Louhan pelet louhan

5. Pembiakan ikan

Jika ikanlouhan Anda berpasangan, upayakan untuk mengalihkan betina ke akuarium lain sesudah kawin. Akuarium itu harus mempunyai penyaringan yang akurat. Lihat telur janganlah sampai turut terserap dalam filtrasi.

6. Bantuan Saat Sakit

Bila Anda menyaksikan satu ikanlouhan sakit, pisah selekasnya dari ikan yang lain untuk melindunginya supaya tidak terserang penyakit. Beri perawatan yang efisien untuk pastikan kesehatan ikan

Baca Juga Yah : Bisa Membuat Pria Menjadi Bergairah, Lakukan 5 Hal ini