Korea Selatan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Pendiri Terra Do Kwon

Korea Selatan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Pendiri Terra Do Kwon

Pengadilan yang berada di Seoul, Korea Selatan keluarkan surat perintah penangkapan Kwon dan 5 orang yang lain yang sekarang ini ada di Singapura.

Sementara komune LUNC bersukacita karena peluang kembalinya token Terra Luna Classic (LUNC), pendiri Terraform Labs, Do Kwon, saat ini hadapi surat perintah penangkapan dari kewenangan Korea Selatan.

Pengadilan yang berada di Seoul disampaikan keluarkan surat perintah penangkapan untuk Kwon dan 5 orang yang lain yang semua sekarang ini ada di Singapura. Menurut kantor kejaksaan di Korea Selatan, pendiri Terra hadapi dakwaan menyalahi undang-undang pasar modal negara tersebut.

Di bulan Mei, apa yang pertama kalinya diperhitungkan oleh komune Terra sebagai gempuran FUD menjadi satu diantara keruntuhan pasar yang paling merusak dalam riwayat crypto, memacu lenyapnya juta-an asset dari investor Terra USD (UST) — saat ini ganti nama jadi Terra Classic USD (USTC) — dan Terra (LUNA), yang ditukar namanya jadi Terra Luna Classic (LUNC). Stablecoin UST mulai menjauhi dasar dolarnya, turun ke tingkat paling rendah selama hidup di $0,006 di bulan Juni.

Selainnya UST, LUNA, asset yang sempat capai pucuknya pada $119,18 di bulan April turun dengan besar ke tingkat paling rendah selama hidup sejumlah $0,0000009, mengakibatkan hotline bunuh diri dipasangkan pada komune project Reddit.

Kecelakaan Terra mempengaruhi beragam prosedur keuangan terdesentralisasi (DeFi), yang mengakibatkan pengurangan 80% ke atas untuk beberapa proyek yang berkaitan dengan stablecoin.

Pada 17 Agustus, Kwon sewa advokat dari firma hukum yang berbasiskan di Korea Selatan cuma sekian hari sesudah menjelaskan jika faksi berkuasa belum menghubunginya. Menurut sebuah laporan, pendiri Terra mengirim surat pemilihan ke departemen yang bertanggungjawab untuk menyelidik kehancuran Terra.

Pendiri Terra merusak kebisuannya pada 16 Agustus dalam usaha untuk bersihkan namanya dari beragam dakwaan. Tetapi, lepas dari usaha Kwon, anggota komune masih mengomentari CEO Terra, memperbandingkan kondisinya dengan pembuat Tornado Kontan, yang diamankan karena menulis code privacy.