Ijin Safari Ditarik Pemda Aceh, PKS: Masyarakat Punyai Hak Bantu Anies Baswedan

Ijin Safari Ditarik Pemda Aceh, PKS: Masyarakat Punyai Hak Bantu Anies Baswedan

Beritaburung – Juru Berbicara Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Muhammad Kholid sayangkan pencabutan ijin safari Anies Baswedan di Aceh oleh pemerintahan di tempat.

Ia mengingati jika masyarakat dan sukarelawan mempunyai hak untuk memberikan dukungan Anies Baswedan sebagai Calon presiden 2024.

“Karenanya ialah gestur demokrasi yang ditanggung dan diproteksi oleh UU,” katanya saat dikontak, Kamis 1 Desember 2022.

Ia sayangkan kejadian itu dapat terjadi. Ditambah katanya proses hal pemberian izin sudah dilaksanakan secara resmi.

ijin safari ditarik

Kholid menjelaskan acara Anies Baswedan di Aceh terang dan memiliki sifat sebagai pembelajaran politik, khususnya untuk masyarakat di tempat.

“Kami benar-benar sayangkan dengan peraturan pencabutan ijin itu,” katanya.

“Apa lagi jka proses hal pemberian izin dilaksanakan secara resmi, aktivitas terang, pelaksana terang dan memiliki sifat pembelajaran politik,” katanya.

Dijumpai, Anies Baswedan direncanakan akan berjumpa dengan sukarelawan dan partisipan pada acara jalan rileks dan pentas bersilahturahmi pada Sabtu 3 Desember 2022 esok.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya menjelaskan faksi pemerintahan mengambil ijin aktivitas itu.

Ia menjelaskan awalnya acara telah kantongi ijin dari pemerintahan di tempat.

Bukan hanya di Aceh , ia menyebutkan jika ada faksi yang minta agar ijin acara safari Anies Baswedan di Jawa Barat persisnya di Tasikmalaya dan Ciamis diurungkan.

“Walau sebenarnya awalnya telah oke. Pasti ini, awalnya terjadi di Tasikmalaya dan Ciamis, tetapi faksi pemerintahnya firm untuk selalu jalankan aktivitas,” ucapnya.