Laku Manis di Pasaran, Honda PCX 2022 Rupanya Banyak Keluh kesahnya

Laku Manis di Pasaran, Honda PCX 2022 Rupanya Banyak Keluh kesahnya

Jakarta, BeritaBurung– Akhir-akhir ini, tersebar berita di beberapa basis sosial media, berkaitan PT Astra Honda Motor (AHM) yang lakukan penarikan kembali atau recall, pada beberapa skutik PCX 160 dan ADV 160. Ini karena ada elemen di CVT yang perlu dicheck dan ditukar, yaitu Pulley Assy Driven.

Tetapi, ternyata peristiwa ini bukanlah pertamanya kali, terutamanya untuk Honda PCX lokal. Bahkan juga pemakainya sempat membuat tuntutan untuk AHM supaya lakukan recall pada skutik gede ini pada 2019 lalu.

Pasti hal itu dilaksanakan bukan tanpa argumen.

Ada banyak keluh kesah sama yang dirasakan sama-sama pemakai Honda PCX lokal dalam tuntutan itu. Berikut sejumlah di keluh kesahnya.

1. Gredek sampai kurang memiliki tenaga

ilustrasi pcx

Permasalahan gredek menjadi satu diantara keluh kesah yang terbanyak mendekati PCX. Saat sedang pertama kalinya mengegasnya, kerap kali bunyi gredek ada. Juga, saat berakselerasi ada permasalahan sama.

Saat suara gredek lenyap, ada kekurangan yang lain ada. Tarikannya kurang memiliki tenaga. Gas berasa lebih berat dan suaranya kasar. Konsumsi bahan bakar lebih boros dari awal sebelumnya.

2. Motor tiba-tiba tidak dapat dihidupkan

 Honda PCX 160
Honda PCX sekarang ini telah memakai tehnologi keyless, hingga tidak perlu anak kunci untuk hidupkan atau mematikan mesin. Tetapi, malah ini cukup kerap dirasakan pemakai Honda PCX.

Karena, banyak pemakai mengeluh motor tidak dapat berpijar, walau telah memutar kenop ke status on. Kemungkinan permasalahan itu muncul karena signal keyless PCX terusik oleh frekwensi yang semakin besar.

Jika kamu alami ini, coba mengalihkan motor 10 mtr. dari tempat awal. Selanjutnya coba aktifkan kembali motornya.

3. Ada banyak permasalahan yang lain

 Honda PCX 150

Tidak hanya ke-2  hal itu saja, ada juga rangkaian permasalahan yang lain dirasakan beragam type Honda PCX. Sering pemakai PCX telah mengeklaim asuransi CVT, tetapi beberapa komponennya belum ada di sarana dalam periode waktu lumayan lama.

Masalah yang lain bisa juga terjadi, dimulai dari shockbreaker belakang bengkok, s/d elemen body bergetar kuat.

Baca Juga Yah : 5 Argumen Kenapa ROBLOX Dicintai Anak-anak dan Remaja Dan Orangtuanya