Ada Gunung Bawah Laut di Pacitan, BPBD Jawa timur: Tidak Ada Intimidasi serta Bahaya buat Waktu Ini 23 Febuary 2023

Ada Gunung Bawah Laut di Pacitan, BPBD Jawa timur: Tidak Ada Intimidasi serta Bahaya buat Waktu Ini

BERITA BURUNG – Gunung Bawah Laut Tubuh Pencegahan Tragedi Wilayah (BPBD) Jawa Timur (Jawa timur) memberitahukan kalau tidak ada kekuatan teror serta bahaya dari gunung bawah laut buat sekarang ini.

Gunung Bawah Laut

Masalah ini dikatakan mengarah pada belum terdapatnya dari hasil pengamatan yang sedang dilakukan oleh Badan Info Geospasial (BIG) dan Tubuh Kajian serta Pembaharuan Nasional (BRIN) berkaitan dengan adanya tidaknya kapasitas intimidasi kemunculan gunung Di bawah laut yang diketemukan di perairan selatan Kabupaten Pacitan itu.

“Apa itu dapat mengundang ledakan atau nanti dapat tampil bertambah tinggi kembali sampai di atas laut. Ini masih juga dalam proses pengamatan,” kata Kepala Pelaku BPBD Jawa Timur, Gatot Soebroto dalam pemaparannya di Jakarta, Rabu (22/02/2023).

Disamping BIG dan BRIN, Tubuh Meteorologi, Klimatologi serta Geofisika (BMKG dan Pemerintahan Kabupaten Pacitan pula tengah mempelajari gunung bawah laut yang terjadi dari pertanda alam itu.

Karena belum terdapatnya hasil pengamatan, BPBD menghimbau biar penduduk tidak perlu waswas dan terus tenang masalah kapasitas intimidasi gunung bawah laut. Dikarenakan, sampai waktu ini pertanda bahaya itu belum ditemui.

“Kami masih menanti dari hasil BIG atau BRIN penilaiannya, analisanya semacam apa. sepanjang hasil belum keluar, memohon penduduk terus untuk tenang serta lakukan aktivitas seperti rata-rata,” ujar Gatot.

Gunung Bawah Laut

Awal mulanya, sudah ditemui gunung bawah laut yang ada di kedalaman 3-4 mtr. di permukaan air laut.

Akan halnya area gunung ini ada seputar 200 km arah barat daya Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Gunung Bawah Laut

Gunung Di bawah laut itu dikenali mempunyai ketinggian seputar 2.300 mtr. dari dasar laut yang diprediksi sudah ada sudah lama, akan tetapi anyar dikenali waktu terakhir ini.