10 Rujukan Film Seram Malaysia Sangat Horor, Ada Munafik

10 Rujukan Film Seram Malaysia Sangat Horor, Ada Munafik

Film Seram yaitu satu diantara typical yang memiliki fans, ditambah lagi di Indonesia. Kesan-kesan mengerikan, menakutkan, serta rahasia yang membalut film seram jadi faktor-faktor yang membikin film seram banyak dicari.

Bukan cuma film seram kreasi sineas Tanah Air yang laris keras, kerap film seram dari negeri tetangga juga banyak yang mengundang perhatian. Dimulai dari episode kesurupan, sukma gentayangan, dan sedikit selipan bab thriller membuat beberapa film ini cukup popular di Indonesia.

Siap gak dapat tidur serta teringat potongan bab mengerikan waktu ada dalam kamar mandi? Apabila siap,akan memberi kamu sederetan referensi film seram Malaysia buat kamu buktikanlah sendiri kehororannya. Let’s cek this out.

Film Seram

1. Ada Hantu (2021)

Disutradarai oleh Hairul Azreen, Ada Hantu merupakan film seram humor yang masuk ke daftar rujukan film seram Malaysia yang terkini. Diperankan oleh Zahiril Adzim, Shiqin Kamal, sampai Nafiez Zaidi, Ada Hantu adalah film kiprah Hairul Azreen jadi sutradara.

Film yang telah bisa dicicipi di basis streaming online Disney+ ini menceritakan Alif yang tak yakin hantu. Dia lantas rayakan ulang tahunnya dengan beberapa temannya dalam sesuatu rumah kosong yang awal kalinya didiami oleh militer Jepang. Dimulai dengan sini perjalanan tidak terlewatkan untuk dia diawali.

2. Sukma (2020)

Kembali lagi adalah film kiprah, ini kali Emir Ezwan yang tampilkan kebolehan. Luncurkan pada 6 Agustus 2020 lalu di Malaysia, sekarang Sukma telah bisa kamu tonton di Netflix. Wajar diantisipasi dalam nilai internasional, Arwah sukses mengundang perhatian mulai sejak film ini didaftarkan dalam grup Best International Spek Film pada tempat berpamor Oscar 2021.

Sukma yakni film horror art-house yang mempunyai enam sifat inti, yaitu tiga beberapa anak serta 3 orang dewasa. Film ini berkisah kehidupan keluarga kecil Mak (Farah Ahmad) yang memutuskan buat memperbesarkan ke-2 anaknya Along (Mhia Farhana) dan Angah (Harith Haziq) dalam rimba. Bertahan hidup bukan lewat cara duniawi umumnya, keluarga kecil ini hidup secara berdasar tabah pada hukum rimba.

3. Pusaka (2019)

Di bawah pedoman sutradara Razaisyam Rashid, Pusaka sukses kumpulkan RM12 juta di box office. Film mempunyai durasi 94 menit ini diaktori oleh Syafiq Kyle, Mimi Lana, Hafidz Roshdi, sampai Faizal Hussein.

Film Seram

Pusaka bercerita orang polisi yang memiliki nama Nuar yang mendapatkan anak kembar, Balqis serta Qistina di dalam rumah kosong. Selesai momen itu, tidak tahu kenapa Nuar mulai alami sekelompok momen mistik. Lalu, apakah yang sebetulnya berlangsung?

4. The Hantus (2018)

The Hantus sebagai film antologi yang berisi lima narasi pendek berdasar legenda urban. Dibuat oleh KMN Production dengan memercayakan Helmi Yusof dan Nabil Ahmad jadi sutradara, The Hantus sukses muncul di 15 Juni 2018 saat lalu. Tiap-tiap narasi dalam film ini punya benang merah yang mengaitkan kedua-duanya.

Narasi bermula dengan kejadian perihal bis yang mengenyam kecelakaan sampai tewaskan semua penumpang sekalian penyetir terkecuali Fami (Alif Satar). Dia yang terjaga secara berlumuran darah coba menaiki bukit dan memohon kontribusi dari mobil yang melalui.

5. Hantu Kak Limah (2018)

Rujukan film seram Malaysia yang tidak kalah menakutkan yang lain yaitu kreasi sutradara Mamat Khalid dengan judul Hantu Kak Limah. Membawa jenis horror serta humor, film ini dibagikan oleh Astro Shaw yang udah termasyhur dengan judul film lokal terlarisnya seperti Polis Evo 2, Paskal, sampai Pusaka.

Hantu Kak Limah menceritakan Kak Limah yang baru-baru ini berumah-tangga tetapi secara tiba-tiba dia dijumpai wafat dengan situasi yang memprihatinkan. Kejadian ini bikin banyak tetangga terkejut serta kebingungan, mereka lantas memilih untuk cari tahu pemicunya. Di tengah-tengah proses penelusuran, masyarakat dusun lagi dibikin ketakutan lantaran hantu Kak Limah selalu bergentayangan.

6. Dukun (2018)

Di cap polemis, film yang sudah dibuat mulai sejak tahun 2006 ini anyar sah dilansir di tahun 2018. Dukun adalah film yang memperoleh inspirasi dari cerita fakta pembunuhan seorang politik dengan seorang dukun.

Dicatat oleh Huzir Sulaiman, Dukun bercerita seorang advokat yang memiliki nama Karim (Faizal Hussein) yang lagi selesaikan kasus pembunuhan orang entrepreneur namanya Datuk Jefri (Adlin Aman Ramlie) dengan seorang dukun yang memiliki nama Diana Dahlan (Umie Aida).

7. Munafik 2 (2018)

2 tahun sehabis sukses Munafik (2016), sekuel film ini datang pada Agustus 2018 di Malaysia serta September 2018 di Indonesia. Masih disutradarai serta diaktori oleh Syamsul Yusof, Munafik 2 sukses memperoleh penerimaan sampai 43 juta ringgit yang maknanya nyaris 3x lipat dari film pertama kalinya yang kumpulkan 19 juta ringgit.

Munafik 2 masih bercerita perihal Adam yang sekarang miliki hidup yang perlahan-lahan normal. Tapi, dia masih dihantui bayangan waktu lalunya. Di lain bidang, tinggal seorang wanita yang memiliki nama Sakinah (Maya Karin) yang hidupnya diteror oleh peristiwa mistik dan ayahnya yang menyandang penyakit misteri.

Film Seram

Sakinah yakin bila seluruhnya ialah tingkah Abuja (Nasir Bilal Khan) yang disebut seseorang pimpinan sekte saluran salah jalan. Abuja bahkan juga tidak enggan memanfaatkan sichir buat merusak beberapa orang yang gak pengin jadi penganutnya. Sesuatu hari, Sakinah merasakan kejadian menakutkan yang bawa berbicara dengan Adam.

8. Munafik (2016)

Munafik sebagai satu diantaranya referensi film seram Malaysia yang masuk jadi film paling laris tahun 2016. Film kreasi Syamsul Yusof ini sukses buat bergidik penontonnya. Tidak hanya jadi sutradara serta penulis jalan cerita, Syamsul pula ambil andil selaku figur pokok yang memiliki nama Adam.

Diceritakan, saat kehilangan istrinya Adam masih terbenam dalam duka serta kehilangan sampai membuat kehilangan keyakinan pada tuhan. Satu hari, dia disuruh hadir ke rumah masyarakat yang membutuhkan untuk menyelenggarakan acara pengusiran sukma. Tidak dikira dia jadi mendapati bukti mengagetkan terkait kematian istrinya.

Sehabis peristiwa ini, nafsu Adam untuk cari tahu yang memicu kematian si istri lantas kian bertambah besar. Tapi, insiden aneh mulai terjadi disekelilingnya. Mulai dengan imam terpandang di dusunnya wafat memprihatinkan, kesurupan sekalian bicara bahasa Arab, sampai ada masyarakat yang lenyap.

9. Jwanita (2015)

Osman Ali sukses arahkan Jwanita dengan demikian bagus. Juga film ini dikatakan begitu mencekam untuk disaksikan. Pada sebuah interviu, si sutradara ceritakan saat proses shooting lantas ada-ada saja momen yang sukar diperjelas pemikiran. Film ini diaktori oleh Maya Karin, Cristina Suzanne, sampai Bront Palarae.

Jwanita berkisah wanita yang memiliki nama Jwanita yang alami soal kesehatan psikis gara-gara di masa dahulu kerap disiksa dengan cara fisik dan psikis oleh ibu tirinya yang memanfaatkan pengetahuan hitam. Waktu dewasa, dia kian stres lantaran laki laki yang dia gemari jadi menikah dengan adik kandungnya. Di saat muncul sakit hati dalam hatinya, dia juga pengin membunuh seluruhnya orang yang mengacaukan hidupnya.

10. Khurafat: Kesepakatan Syaitan (2011)

Referensi film seram Malaysia paling akhir merupakan Khurafat: Kesepakatan Syaitan yang muncul pada 2011 saat kemarin. Film dengan durasi 80 menit ini adalah kreasi seram pertama juara Sutradara Terhebat FFM 23, Syamsul Yusof. Selainnya film, Khurafat: Persetujuan Syaitan pula datang berbentuk seri TV dengan judul Khurafat The Seri.

Khurafat: Persetujuan Syaitan berkisah Johan, seseorang pemuda yang bekerja jadi pendamping rumah sakit. Awalannya, Johan (Syamsul Yusof) punya kehidupan yang damai bersama istrinya, Aisyah (Liyana Jasmay). Tetapi, insiden-kejadian aneh mulai menghantui kehidupan pernikahan mereka. Bikin Johan depresi serta ketakutan.

Pucuk dari seluruhnya momen aneh yang menghantuinya berlangsung saat eks kekasih Johan, Anna (Sabrina Ali) diketemukan wafat bunuh diri. Bayang-bayang wanita itu mulai mengacaukan kehidupan ke-2 nya. Sesudah didorong bermacam peristiwa mistik, pada akhirnya Johan mengenal kalau semuanya terjadi karena kekeliruannya di masa dulu.

Tersebut sepuluh referensi film seram Malaysia yang wajar jadi tontonan kamu ketika lengang. Mulai dengan seram humor sampai seram yang betul-betul mencekam, judul mana yang sebelumnya pernah kamu saksikan? Mempunyai rujukan yang lain? Tulislah pada kolom komentar, ya!