Bagus untuk Kesehatan, Ini 5 Faedah Bunga Kenanga yang Kemungkinan Kamu Tidak Tahu

Bagus untuk Kesehatan, Ini 5 Faedah Bunga Kenanga yang Kemungkinan Kamu Tidak Tahu

Bunga kenanga sebagai bunga dari pohon kenanga (Cananga odorata) yang banyak tumbuh di sejumlah negara Asia, terhitung Indonesia. Mayoritas faedah bunga kenanga datang dari kandungan minyak fundamental didalamnya.

Bunga kenanga sebagai bunga dari pohon kenanga (Cananga odorata) yang banyak tumbuh di sejumlah negara Asia, terhitung Indonesia. Mayoritas faedah bunga kenanga datang dari kandungan minyak fundamental didalamnya.

Bunga kenanga telah lama dipakai sebagai bahan baku pembikinan minyak wangi. Bahkan juga, bunga ini kerap digunakan sebagai wewangianterapi karena kandungan minyak fundamental dan senyawa aktif didalamnya. Tidaklah aneh jika bunga kenanga bisa memberi bermacam faedah untuk kesehatan. Dikutip dari Alodokter.com, berikut 5 faedah bungakenanga untuk kesehatan.

1. Kurangi Tingkat Depresi dan Kekhawatiran

Riset memperlihatkan jika mengisap wewangian dari minyak fundamental bungakenanga bisa turunkan tingkat kekhawatiran dan depresi. Kandungannya itu dijumpai sanggup turunkan kandungan hormon kortisol pada tubuh, bahkan juga dipercayai efisien untuk mangatasi stres.

2. Turunkan Penekanan Darah

Sebuah study mengutarakan jika kandungan minyak fundamental bungakenanga mempunyai dampak turunkan tekanan darah dan jaga detak jantung masih tetap normal. Dampak ini pasti bagus untuk pasien hipertensi.

Bunga Kenanga

Baca Juga Yah : Fiber Optik Bawah Laut Ternyata Bisa Bantu Peneliti Dengar Suara Paus 2022

3. Tingkatkan Kualitas Tidur

Minyak fundamental bunga kenanga dijumpai mempunyai senyawa linalool yang bisa hasilkan dampak sedatif atau memunculkan rasa mengantuk. Tidaklah aneh bila bungakenanga kerap dijadikan wewangianterapi untuk membikin tidur lebih pulas.

4. Menahan dan Memudahkan Tanda-tanda Asma

Asma sebagai penyakit pernafasan yang kuat hubungan dengan depresi. Bila menanggung derita asma, kamu dapat memakai minyak fundamental bungakenanga untuk menahan kambuhnya asma yang dipacu oleh depresi.

Untuk memperoleh faedah bungakenanga dalam memudahkan tanda-tanda asma, kamu bisa memoleskan minyak fundamental bungakenanga yang sudah dicairkan dengan carrier oil ke tempat dada, lalu hisap sepanjang 15-20 menit.

5. Menyembuhkan Infeksi Jamur

Bunga Kenanga

Bungakenanga dipandang efisien untuk menyembuhkan infeksi jamur, misalkan infeksi Candida albicans. Masalahnya selainnya bisa memunculkan dampak mengantuk, senyawa linalool dalam bungakenanga mempunyai karakter antijamur.

Faedah bungakenanga yang telah dipakai dalam penyembuhan tradisionil sebetulnya ada banyak. Selainnya yang disebut sebelumnya, bunga kenanga juga digunakan untuk penyembuhan malaria, asam urat, dan sebagai menambah libido. Tetapi, beragam faedah ini masih perlu ditelaah selanjutnya.

Minyak fundamental bungakenanga biasanya aman dipakai. Untuk memperoleh manfaatnya, kamu dapat mengisap uap wewangianterapi dari minyak fundamental ini dengan memakai diffuser.

Bila minyak fundamental ini ingin dibalurkan ke kulit, seharusnya encerkan lebih dulu dengan carrier oil seperti minyak kelapa, minyak almond, atau minyak zaitun. Ini dilaksanakan untuk meminimalisir iritasi kulit.

Tersebut faedah bungakenanga untuk kesehatan. Walau berguna, kamu perlu tetap waspada dalam memakainya, terlebih jika kamu mempunyai keadaan klinis tertentu . Maka, tanyakan ke dokter terlebih dahulu berkaitan keamanannya saat sebelum manfaatkan bungakenanga untuk penyembuhan.