Kisah Nyata Ini Tunjukkan Kemampuan Doa untuk Berbicara Jodoh 2023

Peristiwa Riil Ini Tunjukkan Kemampuan Doa untuk Berbicara Jodoh

Doa Bersua dengan jodoh yang seperti keinginan sebagai angan-angan tiap orang. Tapi, tentu saja kita kenal jika jodoh yakni rahasia Ilahi yang tidak pernah kita kenali awalnya. Beberapa orang kemungkinan tidak akan persoalan mendapati calon pengiring hidup.

Akan tetapi, sejumlah yang lainnya terasa bimbang serta bersedih karena Tuhan belum juga memperhadapkan dengan jodohnya. Bila kamu masih bimbang sebab belum berjumpa dengan jodohmu, karenanya kamu dapat bercermin dan ambil makna dari kejadian fakta mengenai orang lelaki buta yang memperoleh jodoh melalui doa.

Doa

Lelaki buta itu namanya Hanbal (nama kedok) yang hidup di negara Yaman, Timur tengah. Miliki mata yang buta mulai sejak lahir membikin Hanbal tidak pernah menyenyam pendidikan resmi. Meskipun demikian, orangtuanya selalu panggil guru ngaji ada ke rumah untuk mengajari Hanbal sampai selanjutnya dia juga jadi penghafal Alquran.

Di umurnya yang beranjak 25 tahun, Hanbal berasa dia mau menikah. Dia juga menyampaikan kemauannya itu pada si ayah. Selanjutnya, ayahnya berujar, “Anakku, siapakah yang ingin menikah denganmu? Matamu buta serta kamu juga tak miliki tugas. Kemungkinan jika ada orang yang simpatik padamu, anyar kita dapat menikahkanmu.”

Dengar jawaban ayahnya, Hanbal juga bersedih serta terpukul. Sebagai umat Muslim yang patuh, Hanbal memilih untuk menyampaikan semua keluh kesahnya di Allah. Dia juga terus bangun malam untuk menjalankan sholat tahajud dan berdoa pada Allah.

Dalam doanya Hanbal meminta, “Ya Allah, karuniakan saya wanita yang amat elok di Yaman, yang amat cerdas, serta terkaya.”

Doa itu terus dia panjatkan waktu 30 hari tiada putus. Waktu sebulan penuh dia meminta doa yang serupa, fenomena itu juga tiba. Saat malam ke-31, Hanbal punya mimpi dikunjungi dengan seseorang pria yang berujar kepadanya, “Hai anak muda, jodohmu namanya Zahira (nama rahasia), ayahnya yaitu profil warga di kota sisi yang memiliki nama Amir Hasyid (nama rahasia). Esok hadirlah melamarnya.”

Terjaga dari mimpinya, Hanbal lantas terkejut serta selekasnya mengerjakan sholat tahajud yang dilanjut sholat subuh di mushola bersama ayahnya. Setelah pulang dari mushola, Hanbal ajukan pertanyaan terkait mimpinya ini pada si ayah.

“Ayah, apa di samping kota ada profil rakyat yang memiliki nama Amir Hasyid?” bertanya Hanbal.

“Ada.”

Hanbal menanyakan kembali, “Apa Amir Hasyid mempunyai anak wanita yang memiliki nama Zahira?”

“Iya betul,” jawab ayahnya.

Secara sekejap Hanbal juga menuturkan, “Bila demikian lamarkan Zahira buatku, Ayah.”

Doa

Si ayah lantas kaget dengarnya. Lalu dia berujar, “Apa kamu sadar dengan apakah yang disampaikanmu barusan, Nak? Zahira itu tersohor sebab cantiknya, pintarnya, dan kekayaan harta yang dia miliki. Semuanya orang yang hadir melamar terus dia tolak. Dan kamu, tak sekolah, matanya buta, tidak ada tugas, ingin melamar ia?”

“Ayah,” sahut Hanbal, “Tadi malam saya punya mimpi jika saya mesti melamar wanita ini. Saya juga sebelumnya tak tahu kalaupun di kota samping ada wanita yang memiliki nama Zahira.”

Si ayah juga termenung serta mulai berpikiran. “Oke, esok kita akan melamarnya,” jawab sang ayah.

Besok harinya, Hanbal dan ayahnya lantas berangkat ke rumah si profil orang, Amir Hasyid, dengan arah buat melamar putrinya. Sesampai dari sana, Amir Hasyid juga menyongsong ke-2 nya serta ajukan pertanyaan tujuan kehadiran mereka ke tempat tinggalnya itu.

Ayah Hanbal menjelaskan, “Ini anak saya, buta matanya, namun dia ingat Alquran,” sambil mengenalkan Hanbal di Amir Hasyid.

“Entahlah mengapa dia minta saya buat melamar anak Anda, karena ia mimpi tadi malam.”

Tiada berpikir panjang, Amir Hasyid menyepakati lamaran Hanbal di putrinya. Ayah Hanbal lantas terheran-heran serta menanyakan kenapa Amir Hasyid langsung spontan terima lamaran putranya itu.

“Karena saya pula mimpi semalam, bila ini hari akan tiba anak menantu saya, namanya Hanbal, serta ciri-cirinya seperti tanda-tanda anak Anda ini. Matanya buta, ingat Alquran, dan asal dari kota samping,” timpal sang profil orang itu.

Selanjutnya dia kembali bercakap, “Tetapi saya harus bertanya dahulu ke anak saya, ia terima atau mungkin tidak.” Ayah Hanbal juga menyilahkan.

Amir Hasyid lantas masuk ke dalam kamar putrinya. Amir Hasyid udah tahu dengan rutinitas Zahira yang terus menampik tiap-tiap lamaran lelaki yang tiba kepadanya. Dia juga menanyakan di putrinya itu, “Nak, ada seorang lelaki dari kota sisi, matanya buta tetapi ia ingat Alquran, pengin melamarmu.”

Secara spontan, Zahira menjawab, “Iya Ayah, nikahkan saya dengan lelaki itu. “

“Namun, kamu belum saksikan orangnya,” kata si ayah keheranan.

Sembari tersenyum, Zahira menjawab, “Lantaran semalam saya punya mimpi dikunjungi pria yang mengucapkan, ‘Akan tiba jodohmu esok namanya Hanbal dari kota sisi. Dia buta matanya dan ingat Alquran. Karenanya terimalah lamarannya karena ia yaitu suami terhebat.”

Doa

Singkat kata, Hanbal juga menikah dengan Zahira. Pada akhirnya, doa yang dipanjatkan Hanbal waktu 1bulan lama waktunya ini berbuah manis. Allah memenuhi doa Hanbal dengan memberinya jodoh seseorang wanita yang paling elok, amat pandai, dan terkaya di Yaman karena ketabahannya berdoa dan mohon terhadap Allah.

Dari peristiwa ini kita bisa ambil pelajaran jika jodoh akan tiba dengan tidak diduga. Teruslah bersabar di jalan Allah karena itu kamu akan mendapat apakah yang kamu kehendaki dengan hebat . Maka, tidak boleh menyerah, ya.
Artikel Dari Berita Burung