Cristiano Ronaldo Pensiun Usai Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo Pensiun Usai Piala Dunia 2022

BERITA BURUNG – Piala Dunia 2022 bakalan jadi pentas internasional paling akhir buat Cristiano Ronaldo. Karena, habis main di Qatar, pemain 37 tahun meyakinkan akan menyelesaikan profesi internasional bersama Tim nasional Portugal

Ronaldo mempunyai karir internasional yang menakjubkan. Bersama Portugal, Ronaldo dapat menggapai dua gelar penting. Ronaldo mencapai titel juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018.

Cristiano Ronaldo

Pada tingkat personal, perolehan Ronaldo sangat juga gemilang. Sekarang, Ronaldo tercantum menjadi top scorer sepanjang hidup Portugal. Bukan cuma itu, Ronaldo jadi pemain dengan gol terbanyak pada pertandingan internasional di dunia.

Tetapi, karir internasional Ronaldo sekarang ada pada sesi akhir. Ronaldo tidak muda kembali serta udah membikin keputusan akan pensiun berakhir Piala Dunia 2022.

Ronaldo Pensiun Habis Piala Dunia 2022
Interview Ronaldo dengan Piers Morgan sisi ke-2 baru-baru ini di-launching. Pada moment itu, Ronaldo sampaikan ide profesi internasionalnya. Kapten Portugal itu pastikan dapat pensiun habis main di Piala Dunia 2022 dan bawa Portugal jadi juara.

“Ya, pensiun. 100 %,” ujar Ronaldo ke Piers Morgan.

Ronaldo udah mainkan empat edisi Piala Dunia bersama Portugal. Qatar dapat menjadi Piala Dunia kelimanya. Tapi, untuk profesi di tingkat club, Ronaldo menyatakan masih ingin bermain dua atau 3 tahun kembali.

“Ini kemungkinan Piala Dunia paling akhir saya, pastinya, Piala Dunia ke-5 saya. Saya tidak mengerti apa yang hendak berlangsung seusai Piala Dunia,” tegas bekas pemain Sporting CP itu.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dalam pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 Portugal versus Spanyol, Rabu (28/9/2022) (c) AP Foto
Portugal, menurut Ronaldo, punyai kemungkinan menjadi juara Piala Dunia 2022. Jalan menjadi juara tak kan ringan, akan tetapi Ronaldo meyakini kalau kesempatan terus ada dan Portugal mesti berusaha untuk kemungkinan itu.

“Saya sangatlah optimistis. Kami mempunyai pelatih yang fenomenal, kami punyai angkatan pemain sepak bola yang baik,” kata Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

“Saya mengharapkan kalau kita akan berangkat ke Piala Dunia yang menakjubkan. Ini dapat sukar. Begitu susah. Namun seluruhnya mungkin. Namun sudah pasti kami bakal berkompetisi,” kata pemain yang saat ini bela Manchester United itu.

Baca juga ya : 5 Musuh Tunggal Putra Indonesia di Set Pertama Australia Open 2022