5 Club Spanyol Paling Kerap Ditemui Inter Milan di Persaingan Eropa

5 Club Spanyol Paling Kerap Ditemui Inter Milan di Persaingan Eropa

Beritaburung.id -Spanyol Matchday ke-3 babak group UEFA Champions League (UCL) menyajian laga hebat di antara Inter Milan dan Barcelona. Bermain di Giuseppe Meazza, anak asuh Simone Inzaghi sukses keluar sebagai juara melalui gol tunggal Hakan Calhanoglu, Rabu pagi hari (05/10/2022).

Kemenangan ini membenahi rekor Inter Milan saat bertemu dengan Blaugrana. Team-team asal Spanyol sangat dekat untuk Inter Milan di persaingan Eropa.

Nach, berikut lima club Spanyol tersering ditemui Inter Milan di persaingan Eropa.

1. Real Madrid (19)

 Real Madrid.

Real Madrid adalah musuh paling sulit Inter Milan di persaingan Eropa . Dari 19 tatap muka ke-2 team, Inter Milan menelan 10 kekalahan, 2 seimbang, dan 7 kemenangan.

Dari semua tanding itu, ke-2 nya pernah bertemu pada set final UCL 1963/1964. Inter Milan keluar sebagai juara selesai mencetak kemenangan 2-1.

Akhir kali ke-2 team bertemu pada 2021/2022 pada babak group UCL. Ke-2 team sama maju ke babak knock out. Inter Milan selanjutnyaAnalytics berhenti pada set 16 besar, dan Real Madrid keluar sebagai juara.

2. Barcelona (15)

Barcelona
Barcelona ialah mimpi jelek untuk Inter Milan. Ke-2 team bergabung pada sebuah group sekitar 3x dalam 5 tahun akhir.

Apesnya, Nerazurri selalu tidak lolos ke set selanjutnya saat satu group dengan Barcelona. Tetapi, hasil berlainan bisa jadi terjadi pada 2022/2023 sesudah kemenangan 1-0 pada pertandingan semalam, Rabu (5/10/2022).

Sejauh sejarahnya, Inter Milan sudah hadapi Barcelona sekitar 15 kali dengan perincian 3 kemenangan, 4 seimbang, dan 8 kekalahan. Mereka kembali bergabung di group yang serupa pada musim ini bersama Bayern Munich dan Viktoria Plezn. Satu ticket nampaknya bisa menjadi rebutan di antara Barcelona dan Inter Milan.

3. Valencia (10)

Valencia
Inter Milan sudah bertemu dengan Valencia sekitar sepuluh kali di semua gelaran. Tanding ini selalu berjalan ketat. Inter Milan raih 3 kemenangan sebanding 2 punya Valencia, dan bekasnya usai seimbang.

Paling akhir ke-2 team bertemu pada set 16 besar UCL 2006/2007. Valencia keluar sebagai juara sesudah unggul gol tandang dengan score 2-2.

Tanding ini jalan benar-benar panas dan keras. Di akhir pertandingan bahkan juga terjadi tindakan pertikaian besar di antara ke-2 team sesudah terjadi pukulan antarpemain.

4. Villareal (2)

Spanyol

Villarreal zaman 2005/2006 ialah salah yang terbaik sejauh riwayat club di gelaran UCL. Mereka sukses mengambil langkah sampai set semi-final sesudah menaklukkan Inter Milan dengan kemenangan gol tandang.

Pada putaran pertama di Giuseppe Meazza, Villarreal menerima kekalahan 2-1. Tetapi, mereka sukses membalas sakit hati dengan score 1-0 pada putaran kedua.

Dengan Hasil itu, Villarreal meraih kemenangan dengan keunggulan gol tandang. Sayang, cara mereka selanjutnya disetop Arsenal dengan agregat 0-1.

5. Alaves (2)

Alaves

Alaves zaman 2000/2001 ialah surprise besar di sepak bola Eropa. Mereka sukses mengambil langkah sampai set final UEFA Cup (Liga Europa) Spanyol dengan menaklukkan tim-tim besar. Satu diantaranya ialah Inter Milan pada set 16 besar.

Ke-2 team bermain seri 3-3 pada putaran pertama di kandang Alaves. Luar biasanya, Alaves kembali meraih kemenangan dengan score 2-0 pada putaran kedua di Giuseppe Meazza.

Team asal Spanyol ini bertemu dengan Liverpool pada set final. Mereka harus berserah dengan score 4-5 melalui gol sudden death.

Kemenangan Inter Milan atas Barcelona pada babak group UCL 2022/2023 penting. Sekarang mereka naik ke posisi ke-2 dengan 6 point, dan Barcelona 1 tingkat di bawahnya dengan 3 point. Inter Milan harus jaga stabilitas ini bila ingin maju ke set selanjutnya.