BTN Syariah Tulis Udah Alirkan Pendanaan Rumah Bantuan Rp19 Triliun

BTN Syariah Tulis Udah Alirkan Pendanaan Rumah Bantuan Rp19 Triliun

BERITA BURUNG – BTN Syariah jadi simpatisan inti usaha Bank BTN, terutama di bagian pendanaan perumahan. BTN Syariah menulis sudah berperan menyalur pendanaan untuk lebih pada 318.000 rumah buat penduduk Indonesia.

BTN Syariah

“Semuanya jiwa BTN Syariah harus selalu tingkatkan kapabilitas dan selalu berbenah diri untuk selalu berperan dalam menambah ekonomi serta keuangan syariah di dalam ekosistem ekonomi syariah, ” kata Direktur Inti Bank BTN, Haru Koesmahargyo dilansir di Jakarta, Selasa (14/2).

Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar mengucapkan, jejak tapak cara Bank BTN Syariah sepanjang 18 tahun tidak terlepas dari support seluruhnya stakeholder dimulai dari Pemerintahan lewat Kementerian Tugas Umum serta Perumahan Rakyat, Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, BP Tapera serta pengembang dan orang Indonesia yang memercayakan kepentingan keuangannya pada BTN Syariah.

BTN Syariah

“BTN Syariah ada penuhi keperluan warga buat membuka produk perbankan yang berbasiskan dasar syariah, dan meningkatkan produk tabungan atau pendanaan sesuai arah nasabah,” kata Hirwandi.

Sepanjang 18 tahun berdiri, aksi BTN menguasai di unit pendanaan perumahan. Tertera pendanaan yang diteruskan BTN waktu 18 tahun gapai lebih dari Rp19 triliun buat pendanaan perumahan bantuan dan lebih pada Rp9,9 triliun buat pendanaan perumahan non bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih ke 1 juta nasabah kami, dan seputar 250.000 nasabah pendanaan yang setia bersama BTN Syariah, kami punya komitmen untuk tetap mempertingkat layanan serta produk yang lebih inovatif,” kata Hirwandi.

Perubahan yang telah dilakukan BTN Syariah, menurut Hirwandi berkembang dari segi pendanaan umpamanya memadukan struktur host to host dengan Kementerian PUPR serta BP Tapera menjadi pengurus program.

Selanjutnya mengolah produk pendanaan untuk angkatan milenial adalah KPR HITS yang membantu banyak milenial agar bisa mempunyai rumah dengan periode saat yang panjang hingga ke dengan 30 tahun dan cicilan yang fleksibel.

BTN Syariah

Nasabah pun diberi kelapangan saat menentukan rumah serta mengerjakan pengajuan KPR lewat cara online lewat website portal BTN Properti yang memungkinkannya calon nasabah agar dapat mengenali data perumahan yang didambakan dan keringanan pengajuan KPR dan berikan service proses perjanjian KPR BTN iB yang mudah serta cepat untuk calon nasabah lewat program One Day Approval.

“Secara digital kami pula meningkatkan usaha berbasiskan digital serta transaction banking seperti peningkatan Mobile Banking serta Digital on Boarding, CMS , Virtual Akun serta internet banking , melaksanakan peningkatan produk serta service syariah di Islamic Ecosystem (Segmentasi Instansi Filantropi, Pengajaran Islam, Mushola, serta KBIH ) dan meningkatkan Dana Faksi Ke-3 berbasiskan Wakaf,” tutupnya.