Bos OpenAI Pembikin ChatGPT Menyatakan Takut dengan Kepintaran Produksi 2023

Bos OpenAI Pembikin ChatGPT Menyatakan Takut dengan Kepintaran Produksi

BERITA BURUNG – Bos OpenAI Sam Altman mengaku dianya pun ketakutan mengenai kelebihan kejeniusan produksi di kala waktu depan. Dia khawatir apabila satu saat artificial intelligence (AI) beralih jadi kejeniusan singularitas apabila disalahpergunakan.

Bos OpenAI

Kepandaian singularitas yakni zaman di mana kepandaian berkembang jauh melewati manusia serta mengganti peradabannya.

Bos OpenAI Altman mengaku ChatGPT  jadi produk OpenAI baru dikeluarkan ke khalayak pada November 2022 saat lalu. Akan tetapi ada kekuatan generatif AI sebagai perhatian besar untuknya.

Dalam sebuah interview dengan Forbes waktu lalu, Altman berikan contoh sejumlah hal yang menurut dia bagus serta membuat takut dapat technologi.

Bos OpenAI

Misalkan seperti bikin content pornografi alias memberikan gambar eksplisit lewat cara online tiada kesepakatan korban.

“Saya sungguh-sungguh udah saksikan begitu AI ini menyeramkan. Saya pikirkan itu mengakibatkan rugi besar dan bisa diperkirakan,” kata Altman disampaikan VOI, Kamis (16/2).

Altman meneruskan, permasalahan ini tentu sebagai tanggung-jawab perusahaan yang membuat inovasi dalam technologi AI. Mereka mestinya semenjak awal mula, menghambat peluang-kemungkinan beresiko itu dan mewanti-wanti orang yang pakainya.

“Akan bagus apabila kita dapat menunjuk ke sejumlah perusahaan itu serta berucap, ‘hei, kamu tidak dapat melaksanakan beberapa hal ini’,” paparkan ia.

Bos OpenAI

Sejak mulai dikeluarkan tahun akhir lalu, ChatGPT udah menarik juta-an pemakai, dan investasi berharga miliaran dolar dari beberapa perusahaan terhitung Microsoft.

Biarpun dirinya sendiri berasa takut, OpenAI rencana buat mengeluarkan penerus ChatGPT, yang memiliki nama GPT-4 dalam akhir tahun ini. Mode dasar AI ChatGPT ini bisa menjadi penambahan yang penting dari pelopornya.

Altman awal mulanya mengucapkan jika maksud akhir OpenAI untuk membuat kepintaran umum hasil (AGI) yang bisa mengimbangi atau melewati kepintaran manusia.