Bitcoin Jatuh 5% Bawah $19K, Dekati Titik Paling rendah 2022 Gara-gara Fed

Bitcoin Jatuh 5% Bawah $19K, Dekati Titik Paling rendah 2022 Gara-gara Fed

Bitcoin jatuh di bawah $19.000 di hari Rabu (07/09), dekati tingkat paling rendah untuk tahun ini bersamaan bertambahnya kekuatiran peraturan hawkish Federasi Reserve menggerakkan investor keluar mata uang kripto.

Mata uang kripto khusus jeblok lebih dari 5% di $18.764 jam 12.57 WIB – tingkat paling rendah pada hampir 3 bulan. Token ini saat ini diperjualbelikan disekitaran $1000 di atas tingkat paling rendah untuk tahun ini.

Kekurangan Bitcoin menebar ke pasar cryptocurrency yang bertambah luas, dan keseluruhan pasar cap crypto turun di bawah $1 triliun kembali. Pasar sudah kehilangan nyaris $2 triliun selama setahun ini karena peningkatan suku bunga dan inflasi tinggi menggagalkan mayoritas status long kripto khusus.

Rugi terkini Bitcoin datang dari data tugas dan bidang jasa AS yang kuat, yang memperlihatkan beberapa ketahanan di ekonomi paling besar dunia itu.

Bitcoin

Ini memberikan Fed semakin banyak ruangan untuk meningkatkan suku bunga besar. Data dari CME Grup (NASDAQ:CME) memperlihatkan trader memprediksi kesempatan lebih 70% dari peningkatan 75 pangkalan point oleh Fed bulan ini.

Bitcoin dan pasar kripto lain terhitung antara asset yang paling terpukul oleh peningkatan suku bunga, karena The Fed mulai melepas 2 tahun peraturan moneter akomodatif zaman COVID.

Keran moneter yang kendur dan likuiditas tinggi jadi factor paling besar dibalik reli kripto khusus ini sepanjang dua tahun akhir. Tapi dengan tingkat suku bunga yang saat ini bertambah, investor ragu untuk tingkatkan modal ke ruangan ini.

Sentimen pada crypto ketekan oleh rangkaian kemunduran perusahaan besar tahun ini, khususnya di hedge fund Three Arrows Capital, dan Celsius.

Rugi Bitcoin secara mencolok kurangi keuntunganabilitas menambang kripto. Ini sudah menggerakkan pemasaran oleh mayoritas penambang khusus untuk tutupi tempatnya, memberikan beberapa kerugian untuk token itu.