Barcelona Belum Pasti Maju ke Liga Eropa Selesai Kalah atas Munich

Barcelona Belum Pasti Maju ke Liga Eropa Selesai Kalah atas Munich

Beritaburung – Barcelona sah gagal lolos ke set 16 besar Liga Champions Eropa (UCL) sesudah kalah atas Bayern Munich di Camp Nou dengan score 0-3. Ke-3 gol Bayern Munich diciptakan oleh Sadio Mane (10′), Choupo-Moting (31′), dan Benjamin Pavard (90+5′).

Ini sebagai ke-2 kalinya secara berturut-turut Barcelona tidak berhasil tembus set 16 besar Liga Champions. Walau sebenarnya musim ini Barcelona sudah berbelanja pemain besar supaya kuat.

1. Barcelona harus jalani set playoff 16 besar Liga Eropa

Ferran Torres
Walaupun ada di urutan ke-3 Group C, Barcelona sendiri belum pasti maju ke set 16 besar Liga Europa. Barcelona harus hadapi salah satunya runner-up pada babak group Liga Eropa 2022/2023.

Undian itu diberitakan akan dikerjakan pada 7 November 2022. Dan, playoff dikerjakan pada 16 dan 23 Februari 2023 kedepan. Juara pertandingan itu automatis hadapi peserta yang telah maju ke set 16 besar.

2. Robert Lewandowski kembali bermain di Liga Europa sesudah satu dekade lalu

Robert Lewandowsaki
Terakhirnya Robert Lewandowski bermain di Liga Eropa ialah pada 2010/2011 kemarin. Saat itu, Lewandowski masih dengan status sebagai striker depan Borussia Dortmund.

Lewandowski cuma bermain 6x di Liga Eropa bersama Borussia Dortmund. Maknanya, walaupun harus jalani set playoff, ini sebagai pengalaman pertama Lewandowski bermain di Liga Europa sesudah satu dekade kemarin.

3. Julian Nagelsmann belum terkalahkan oleh Barcelona

Julian

Pada 2021/2022 lalu, Bayern Munich sebetulnya telah berjumpa Barcelona di Group E. Dari 2 pertandingan babak group, Bayern Munich sukses mencetak kemenangan 3-0 di dua laga kandang dan tandang.

Menariknya, dua kemenangan sukses didapat Bayern Munich pada babak group 2022/2023 ini. Bayern Munich sukses mencetak kemenangan 2-0 di Allianz Tempat saat sebelum mencetak kemenangan 3-0 di Camp Nou. Julian Nagelsmann sendiri sukses sapu bersih kemenangan menantang Barcelona.

4. Julian Nagelsmann melampaui rekor Jose Mourinho di Liga Champions berkaitan Barcelona


Empat kemenangan Julian Nagelsmann menantang Barcelona membuat suatu rekor yang diperpecahkan si pelatih. Nagelsmann jadi pelatih pertama kali yang sukses menaklukkan Barcelona di empat pertandingan.

Ia melampaui Jose Mourinho yang cuma sanggup raih tiga kemenangan Liga Champions. Mourinho sendiri pernah tangani klub-klub, seperti Real Madrid, Chelsea, Inter Milan, sampai Tottenham Hotspur.

5. Cuma ada Real Madrid sebagai perwakilan Spanyol pada set 16 besar Liga Champions

Liga eropa

Pada 2022/2023, cuma ada Real Madrid sebagai perwakilan Spanyol pada set 16 besar Liga Champions. Masalahnya Barcelona dan Sevilla nyaris ditegaskan akan jalani playoff Liga Europa 2022/2023.

Atletico Madrid masih tetap berebutan porsi bermain playoff Liga Europa di Group B bersama Bayer 04 Leverkusen. Atletico Madrid cuma mempunyai beda point dengan juru kunci Bayer 04 Leverkusen yang membidik bangku playoff Liga Europa.

Barcelona untuk ke-2 kalinya tidak berhasil ke set 16 besar Liga Champions. Ini sebagai duka cita sendiri untuk beberapa fans Barcelona ingat club itu berbelanja besar pada transfer bursa musim panas 2022.