Apakah benar Minum Obat Tanpa Air Dapat Timbulkan Bahaya?

Apakah benar Minum Obat Tanpa Air Dapat Timbulkan Bahaya?

Beritaburung – Saat konsumsi beberapa obat, salah satunya hal khusus yang diperlukan seorang ialah air putih. Minum air dapat menolong obat yang akan kamu minum lewat dengan mulut di kerongkongan ke arah perut.

Sebagai alternatif air, umumnya ada banyak hal yang dipakai seorang untuk menelan obat seperti pisang. Tetapi pada sebagian orang yang terlampau malas dan sanggup meredam rasa pahit dari obat, mereka dapat minum obat tanpa memakai air.

minum obat tanpa air
Walaupun cukup jarang-jarang yang melakukan, tetapi sebagian orang ada yang dapat konsumsi obat tanpa memakai air. Sebetulnya apa minum obat tanpa air ini beresiko?

Dikutip dari Times of India, rutinitas konsumsi tanpa memakai air ini sebetulnya cukup beresiko. Masalahnya ini dapat membuat kamu terselak dan ada sesuatu hal yang lain bisa menerpa badanmu.

Bahaya Minum Obat Tanpa Air
Minum obat memakai air untuk menolong kamu menelan lebih gampang dan menghindarinya terbelit di kerongkongan. Bila kamu cuma menelannya tanpa air, ada peluang obat itu akan terbelit di kerongkongan hingga mengakibatkan permasalahan.

Obat yang kamu minum ini dapat mengakibatkan iritasi dan infeksi pada kerongkonganmu. Pada periode panjang, ini dapat memunculkan beberapa permasalahan seperti heartburn, ngilu di dada, serta dapat semakin kronis seperti pendarahan atau timbulnya lubang.

Imbas Tidak Langsung Berasa

Imbas yang kamu rasakan ini kemungkinan tidak akan langsung berasa karena tidak ada saraf sakit di kerongkongan. Tetapi saat obat yang terbelit barusan masih tetap di tempatnya, karena itu jaringan halus di kerongkongan dapat cedera dan mengakibatkan kompleksitas selanjutnya seperti dehidrasi dan cedera.

Imbas yang ada dapat berbeda bergantung tipe obat yang kamu konsumsi. Pada obat khusus untuk osteoporosis atau antibiotik, permasalahan ini bisa saja makin kronis.

Keutamaan Minum Obat Memakai Air

Untuk menghindar beragam permasalahan yang tidak diharapkan, seharusnya konsumsi banyak air saat menelan obat. Cleveland Clinic merekomendasikan seorang untuk minum sekitaran 250 mililiter air sekalian minum obat.

Upayakan untuk konsumsi obat pada keadaan duduk atau berdiri. Disamping itu, konsumsi obat optimal 30 menit saat sebelum tidur supaya obat itu lewat kerongkongan lebih dulu dan tidak terbelit dan tidak boleh minum obat tanpa air .