Andika Superior: Saya Lebih Pas Memberikan dukungan Mas Ganjar

Andika Superior: Saya Lebih Pas Memberikan dukungan Mas Ganjar
Andika tidak dapat ungkap sudahkah menjadi kader PDIP

BERITA BURUNG Menurut Andika, ke-3 bacapres yang sekarang ini tampak, Ganjar, Prabowo Subianto, serta Anies Baswedan, miliki mutu baik. Tetapi, dia punyai alternatif individu.
Andika Perkasa: Saya Lebih Cocok Mendukung Mas Ganjar

“Pak Prabowo pastilah punyai kelebihan, pengalaman. Demikian dengan Pak Anies, Beliau mempunyai keunggulan serta pengalaman. Pak Ganjar juga demikian,” papar Andika di Jakarta Barat pada Jumat (7/7/2023).

“Namun, jika saya diberikan pertanyaan, saya punyai opsi individu pun. Saya lebih pas memberikan dukungan Mas Ganjar,” ujar ia kembali.

Sewaktu diberi pertanyaan faktanya, beliau mengatakan tidak dapat sampaikan dengan cara detil. Dia mengatakan cuma terasa dengan cara personal lebih pas menyuport politikus PDI Perjuangan tersebut.

1. Andika tidak bisa sibak sudahkah jadi kader PDIP
Andika Perkasa: Saya Lebih Cocok Mendukung Mas Ganjar

Sementara, sewaktu ditanya apa beliau udah jadi kader PDIP dan menggenggam Kartu Pertanda Anggota (KTA), bekas Kepala Staff TNI Angkatan Darat (KSAD) itu akui belum dapat menjawab.

“Itu tidak bisa saya jawab,” kata Andika.

Isyarat Andika sah masuk ke politik efektif tampak waktu berziarah ke kuburan Bung Karno di Blitar. beliau pula ada di pucuk peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno pada 24 Juni.

Bahkan juga, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebutkan, nama Andika Gagah masuk di daftar timses pemenangan Ganjar Pranowodi Pemilu 2024.

“Ya, saya yang diberikan tugas buat setelah itu selanjutnya membuat team (sukses). (Andika) masuk ke daftar saya,” sibak Puan di SUGBK, di 22 Juni 2023.

Keluarga beliau Gagah lumayan dekat dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Mertua Andika, AM Hendropriyono sebelumnya pernah memegang selaku Kepala Tubuh Intelijen Negara (BIN) waktu Megawati memegang menjadi Presiden. Hendropriyono masuk ke team perubahan Joko “Jokowi” Widodo-Jusuf Kalla karena kedekatannya dengan Megawati.

2. Andika masih belum pernah dikontak PDIP bicarakan posisi ketua tim sukses Ganjar
Andika Perkasa: Saya Lebih Cocok Mendukung Mas Ganjar

Andika mengakui sebelumnya tidak pernah membicarakan kemungkinan menjadi Ketua Tim sukses Ganjar Pranowo dengan PDI Perjuangan. Walau begitu, Andik menyatakan kerap lakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan.

“Masih belum pernah dibahas (permohonan jadi ketua tim sukses). Saya siap (dikasih pekerjaan apa saja). Komunikasi pun kerap tetapi kan tidak detail mengulas berkaitan team pemenangan atau apa, itu sebelumnya tak pernah. Itu belum,” ujar ia.

Disamping nama Andika, juga ada figure Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Arsjad Rasjid yang digadang akan menjadi ketua tim sukses Ganjar.

3. PPP terangkan perancangan timses Ganjar bakal diulas minggu depannya
Andika Perkasa: Saya Lebih Cocok Mendukung Mas Ganjar

Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi mengatakan perancangan timses pemenangan akan capres Ganjar Pranowo bakal dikupas pekan kedepan. Partai politik partisan Ganjar, katanya, akan sampaikan beberapa nama untuk dimasukkan ke team itu.

“Kami dari partai politik, pasti akan berikan kritikan beberapa nama yang diberikan tugas di team kampanye nasional. Kelak kami mengajukan usul nama yang bisa sama-sama di klub sukarelawan. Pekan depan Insya Allah, akan rapat,” tutur Arwani terhadap alat di Jakarta di Jumat (7/7/2023).

Saat diberi pertanyaan apa nama Jenderal (Purn) Andika Superior masuk di timses jadi ketua, Arwani tidak memberinya jawaban naif. Dia cuman memperjelas seluruhnya keputusan berkaitan tim sukses serta ketuanya akan diulas minggu depannya.

“Insya Allah tatap muka setelah itu hari Senin. Kelak tiap partai politik akan berikan masukan beberapa nama tersebut. Hari Senin, sekurang-kurangnya ada kemajuan. Apa kelak bakal keseluruhannya atau kita berikan sementara saran dari partai politik,” papar ia.