74% Node Ethereum Sudah Siap Saat sebelum Up-grade Bellatrix

74% Node Ethereum Sudah Siap Saat sebelum Up-grade Bellatrix

Sekitar 73,5% node Ethereum saat ini diikuti sebagai “Merge ready” mendekati up-grade Bellatrix kedepan untuk Ethereum di hari Selasa, berdasar data dari Ethernodes.

Up-grade Bellatrix dilihat sebagai salah satunya cara paling akhir yang dibutuhkan saat sebelum Merge sah, yang hendak menyaksikan peralihan Ethereum ke proses kesepakatan proof-of-stake (PoS) di antara 10-20 September.

Supaya siap Menyatukan, operator node Ethereum harus patuhi pemutakhiran Bellatrix dengan mengupdate client susunan kesepakatannya saat sebelum epoch 144896 di Beacon Chain, yang direncanakan berjalan pada 11:34:47 UTC pada 6 September 2022, menurut Ethereum Foundation.

Tetapi, dengan 26,5% node diikuti “Tidak Siap” untuk Penyatuan Ethereum, salah satunya pendiri Ethereum Vitalik Buterin dan pengembang pokok Team Beiko turun ke Twitter untuk mengingati operator node yang masih ada untuk mengupdate client mereka.

Ethereum

Menurut Ethereum Foundation, operator node yang tidak lakukan penyempurnaan saat sebelum hard fork Bellatrix akan mengakibatkan client Ethereum “menyesuaikan ke blockchain pre-fork,” peringatan:

“[Operator node] akan terjerat pada rantai yang tidak cocok ikuti ketentuan lama dan tidak segera dapat mengirimi Ether atau bekerja di jaringan pasca-Merge Ethereum.”

Menurut Ethernodes, mayoritas node “Tidak Siap” berada di client Geth, yang belum tingkatkan versus ke Geth v1.10.23 atau semakin tinggi.

Client Ethereum yang lain dengan operator node yang membutuhkan penyempurnaan terhitung Erigon, Besu dan Nethermind.

Node Ethereum dibutuhkan untuk memverifikasi block dan bisa digerakkan oleh piranti lunak client Ethereum yang lain yang bervariatif dengan bahasa pemrograman dan pangkalan code yang dipakai.

Sesudah kenaikan Bellatrix, sisi paling akhir dari Penyatuan Ethereum bisa terjadi dalam apa yang disebutkan kejadian Paris, yang hendak dipacu saat Kesusahan Keseluruhan Terminal (TTD) capai 58750000000000000000000, yang diprediksi terjadi sekitaran 15 September.

Sesudah susunan eksekusi melewati TTD ini, block selanjutnya akan dibuat oleh validator Beacon Chain. Finalisasi block ini akan mengidentifikasi peralihan komplet dari blockchain Ethereum ke proses PoS.